4 Cara Menghilangkan Masalah Bau Badan dan Keringat Berlebih Sudah Terbukti

Cara menghilangkan masalah bau badan dan keringat berlebih sudah terbukti . Bau badan dan keringat berlebih merupakan masalah yang umum di alami oleh pria dan wanita. Seseorang yang memiliki masalah dengan keringat berlebih maka berpeluang lebih besar mempunyai bau tak sedap pada tubuhnya. Cara mengatasi bau badan banyak caranya seperti dengan pemakaian produk penghilang bau badan seperti deodorant dan lainnya. Namun bagi Anda yang menyukai cara alami dan hasilnya permanen bisa memilih cara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah.

Loading...

Cara menghilangkan bau badan dan bau ketiak menyengat yang tepat yaitu dengan melakukan berbagai langkah-langkah yang mudah. Anda cukup mengikuti tips yang akan dibahas pada topik saat ini. Namun sebelum kita lebih lanjut membahas tentang bagaimana cara menghilangkan bau badan permanen, perlu Anda ketahui terlebih dahulu penyebab bau badan tersebut.

Penyebab bau badan secara umum disebabkan oleh produksi keringat yang berlebih. Hal tersebut diperparah dengan kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Keringat diproduksi oleh kelenjar keringat yang ada di seluruh tubuh kecuali area bibir dan telinga.  Kelenjar keringat terdapat dibawah lapisan kulit dan melepaskan cairan keringat melalui pori-pori di permukaan kulit.  Wanita memiliki kelenjar keringat lebih banyak dibandingkan laki-laki. Hal ini menjadi penyebab kebanyakan  wanita mempunyai masalah bau badan dibandingkan laki-laki. Nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan masalah bau badan yang benar simak pembahasannya berikut ini.

Cara Menghilangkan Masalah Bau Badan dan Bauk Ketiak yang Menyengat

cara menghilangkan masalah bau badan
Sumber Gambar via bintang.com

Keringat merupakan cairan bening dan tidak berbau. Keringat terdiri dari Air, garam, Protein dan minyak.  Jutaan bakteri yang tidak berbahaya hidup dan bertahan di area lembab dan kaya nutrisi seperti pada area ketiak. Bakteri memakan keringat kita untuk proses metabolisme mereka, yang menghasilkan pembuangan oleh bakteri. Sehingga keringat menjadi berbau cuka, keju dan bawang pada bau ketiak dan bau badan. Berikut ini cara menghilangkan masalah bau badan dan dan bau ketiak yang menyengat, yaitu:

1. Pakailah Baju Yang Bersih Dan Kering

Loading...

Cara menghilangkan masalah bau badan dan bau ketiak menyengat yaitu dengan memakai baju yang bersih dan kering akan mengurangi tumpukan keringat. Usahakan baju hanya boleh sekali pakai lalu cuci. Bahan kain juga mempengaruhi,  kain berbahan katun sangat membantu mengurangi bau badan dan keringat berlebih.

Baca juga: 18 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Cepat Dan Permanen

Kain katun selain lembut juga memiliki serat longgar sehingga membantu sirkulasi udara pada tubuh, dan menghilangkan keringat di ketiak. Cara menghilangkan bau badan dan bau ketiak yang menyengat selanjutnya yaitu menghindari jenis kain yang memperparah masalah bau badan seperti bahan kain satin. Bahan tersebut yang cenderung kasar dan tidak ada celah pada seratnya,  yang menjadikan sirkulasi udara berkurang sehingga badan cepat lembab oleh keringat.

2. Mandi 2 Kali Sehari

Selain kebersihan dari pakaian yang harus diperhatikan. Cara menghilngkan masalah bau badan yang tepat dan benar yaitu dengan menjaga kebersihan badan. Kebersihan badan atau tubuh juga sangat berpengaruh pada masalah bau badan. Oleh karena itu, usahakan mandi 2 kali pagi dan sore hari. Mandi rutin 2 kali sehari merupakan cara menghilangkan bau badan dan ketiak yang ampuh karena mampu membersihkan keringat yang menempel di tubuh penyebab bau badan. Gunakanlah sabun yang antiseptik yang berfungsi membunuh bakteri atau kuman yang ada di tubuh.

3. Gunakan Deodoran Antiperspirant

Cara menghilangkan masalah bau badan secara tepat berikutnya yaitu dengan memakai Deodorant.  Deodorant ini bisa menghilangkan penyebab bau ketiak dan berfungsi menjaga kulit tetap kering khususnya di area ketiak Anda. Disarankan pemakaian deodoran  tidak berlebihan karena bahan kimia yang terdapat pada deodorant , jika dipakai terlalu sering akan menimbulkan iritasi kulit dan warna gelap di area ketiak Anda. Cukup Anda gunakan setelah  mandi saja. Selain penggunaan deodoran, Anda bisa lakukan cara menghilangkan bau ketiak dengan tawas sebagai pengganti.

4. Menurunkan Berat Badan

Tak banyak orang menyadari bahwa penyebab bau badan yang tidak sedap dikarenakan berat badan berlebih. Ternyata Berat badan berlebih memicu produksi keringat lebih banyak.  Nah, salah satu cara menghilangkan masalah bau badan yaitu dengan menurunkan berat badan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki tubuh ideal atau mengurangi tubuh gemuk, diantaranya diet dan olahraga. Memiliki berat badan yang ideal akan menormalkan sirkulasi keluarnya keringat yang sekaligus akan mengatasi bau badan Anda.

Cara Mengatasi Masalah Bau Badan dan Ketiak yang Menyengat dengan Jus

Selain menggunakan cara menghilangkan bau badan diatas, Anda juga bisa melakukan cara lain yang lebih mudah dan enak, yaitu dengan minum jus. Kegemaran minum jus juga bisa mengatasi masalah bau, tidak semua jus bisa untuk masalah bau badan, dan berikut ini cara menghilangkan masalah bau badan dengan jus dan cara membuatnya, yaitu:

  • Bahan yang dipersiapkan yaitu 1 buah Apel, 2, dua lembar daun mint, 4 lembar daun kubis segar, 3 sendok makan perasan Buah lemon.
  • Blender kumpulan bahan tadi sampai halus.
  • Minum sehari 2 kali, pagi sebelum makan dan malam menjelang Anda tidur.

Demikian Cara  Menghilangkan masalah bau badan dan bau ketial yang menyengat. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengatasi Bau badan Secara Alami Dan Cepat

Loading...

1 thought on “4 Cara Menghilangkan Masalah Bau Badan dan Keringat Berlebih Sudah Terbukti”

  1. Pingback: Manfaat Buah Jeruk Untuk Mengatasi Kolesterol | Dokar

Leave a Comment