4 Cara Mengobati Asam Urat dengan Obat Herbal Alami Paling Ampuh

Cara mengobati asam urat dengan obat herbal alami paling ampuh. Penyakit asam urat atau gout adalah keadaan yang bisa menjadi penyebab gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan, dan panas di persendian. Bahaya asam urat bisa dialami pada semua umur baik muda maupun yang tua. Bagi Anda yang sedang mengalami, jangan khawatir karena ada solusinya dengan cara tradisional  yaitu dengan obat herbal asam urat yang bisa dibuat sendiri di rumah dengan mudah.

Loading...

Sebelum kita bahas cara mengobati asam urat dengan obat herbal alami, ada baiknya Anda mengetahui penyebab asam urat tersebut. Penyebab penyakit asam urat terjadi karena tingginya kadar insulin dalam tubuh, sehingga penderita asam urat mengalami nyeri pada otot yang biasanya menyerang pada kaki, tangan, jari tangan dan lainnya. Dalam taraf yang serius asam urat akan menyebabkan pembengkakan. Pengobatan asam urat sering dilakukan dengan cara yang kurang tepat yaitu dengan pijatan. Memijat bagian yang terkena asam urat berakibat memperparah keadaan. Untuk lebih tahu tentang cara mengobati asam urat dengan obat herbal alami yang tepat dan ampuh, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Obat Herbal Alami

cara mengobati asam urat dengan obat herbal alami

Ada banyak cara untuk pengobatan asam urat dengan cepat, salah satunya dengan mengkonsumsi obat asam urat generik yang banyak tersedia di apoti-apotik. Karena penyakit ini sering kambuh dengan mengkonsumsi obat asam urat di apotik sering membuat penderitanya bosan dan tentu menimbulkan efek samping. Nah, sebaiknya Anda bisa coba cara mengobati asam urat dengan obat herbal alami buatan sendiri. Berikut adalah beberapa obat herbal alami untuk asam urat dan cara membuatnya, yaitu:

1. Kumis Kucing 

Loading...

Kumis kucing merupakan jenis tanaman obat asam urat yang dipercaya mujarab mengobati dengan cepat. Kumis kucing memiliki kandungan diuretik yang tinggi yang bisa membantu menghilangkan kandungan asam urat berlebih pada tubuh. Dengan membuatnya menjadi obat herbal asam urat maka akan menyembuhkan dalam sekejap. Ramuan tersebut akan menyinkirkan insulin berlebih dalam tubuh dan kemudian mengeluarkannya bersama urin saat buang air kecil. Cara mengobati asam urat dengan obat herbal alami dari kumis kucing sangat mudah, Anda cukup membuatnya menjadi ramuan tradisional dengan merebus segenggam kumis kucing, saring dan, dan minum 2 kali sehari saat mengalami sakit asam urat.

Baca juga: Obat Tradisional Penurun Asam Urat yang Paling Ampuh dan Cara Membuatnya

2. Daun Salam

Daun salam merupakan salah satu jenis tanaman obat asam urat yang ampuh menyembuhkan. Hal ini dikarenakan pada daun salam memiliki zat yang bernama flavonoid, minyak atsiri dan kandungan lain yang dipercaya mampu menyembuhkan asam urat secara cepat dan alami. Selain itu, Kandungan zat tanin pada daun salam yang bermanfaat menurunkan kadar kolesterol. Maka tak mengherankan jika daun salam tersebut terkenal dan banyak dipakai sebagai obat asam urat dan kolesterol. Cara mengobati asam urat dengan obat herbal alami dari daun salam, yaitu dengan cara membuatnya menjadi ramuan tradisional. Berikut ini cara membuat obat asam urat dari daun salam.

  • Rebus segenggam daun salam dengan 4 gelas air hingga tersisa setengahnya.
  • Diamkan hingga menjadi hangat kemudian saring ambil airnya.
  • Tuang dalam gelas dan minum rutin 2 kali sehari selama asam urat kambuh.

3. Sambiloto

Selain daun salam dan juga kumis kucing, masih ada tanaman obat asam urat yang mujarab lainnya, yaitu sambiloto. Tanaman yang asli berasal dari India ini mampu membantu mengobati asam urat yang parah dengan alami. Sambiloto dikenal dengan berbagai nama lain seperti, papaitankayu mas dan beberapa sebutan lain. Kandungan yang ada pada tanaman ini adalah kalsium, natrium, kalium, dan masih banyak lagi. Cara mengobati asam urat dengan obat herbal alami dari sambiloto sama dengan cara dengan menggunakan tumis kucing dan daun salam, yaitu dengan direbus dan diminum secara teratur.

4. Tanaman Anting Anting

Tanaman anting-anting juga termasuk jenis tanaman obat asam urat. Nama lain dari tanaman anting anting yaitu akar kucingan atau juga rumput kokosan. Tanaman ini bermanfaat sebagai anti radang dan pembersih hati. Cara mengobati asam urat dengan obat herbal alami dari tanaman anting anting yaitu dengan mencampurkan bahan lain seperti daun salam, kumis kucing dan sambiloto. Rebus semua bahan tersebut kemudian diminum secara teratur.

Demikianlah cara mengobati asam urat dengan obat herbal alami yang terbukti ampuh menyembuhkan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 7 Tanaman Obat Asam Urat Alami Paling Ampuh dan Cara Membuatnya di Rumah

Loading...

Leave a Comment