Inilah 5 Kebiasaan yang Bikin Turun Berat Badan Terasa Mudah

Inilah 5 kebiasaan yang bikin turun berat badan terasa mudah. Menurunkan berat badan ternyata bisa dilakukan dengan kebiasaan ringan. Aktifitas yang ringan yang dilakukan secara terus menerus secara teratur hingga menjadi kebiasaan mampu mengurangi bobot tubuh. Salah satu dari kebiasaan tersebut, yaitu dengan tidak melewatkan sarapan. Tidak benar orang melakukan diet dengan melupakan sarapan karena akan menjadi penyebab makan banyak pada siang harinya.

Loading...

Kebiasaan yang bikin turun berat badan membuat diet lebih terasa mudah dan menambah hasilnya lebih efektif. Para wanita mengamini bahwa menurunkan berat badan  lebih sulit ketimbang menaikkan bobot tubuh dan gemuk. Sebelum kita membahas tentang apa saja kebiasaan yang bikin turun berat badan dengan mudah, penting untuk merubah kebiasaan kurang baik seperti sering ngemil, makan banyak dan sering khususnya pada malam hari dan lainnya. Oke, agar lebih jelas tentang kebiasaan-kebiasaan yang bikin turun berat badan dengan mudah, simak pembahasannya berikut ini.

Kebiasaan yang Bikin Turun Berat Badan dengan Mudah

Kebiasaan yang bikin turun berat badan

Ternyata ada banyak kebiasaan yang mungkin dianggap sepele ternyata bisa menjadi cara menurunkan berat badan tanpa olahraga. Yuk simak, inilah kebiasaan yang bikin turun berat badan terasa gampang, yaitu:

1. Sarapan Pagi

Kebiasaan yang bikin turun berat badan dengan mudah yaitu dengan membiasakan sarapan.  Banyak pandangan keliru tentang sarapan ini, seperti saat diet. Diet berkaitan dengan mengurangi makan termasuk tidak sarapan. Hal itu tidak benar, Padahal dengan meninggalkan sarapan pagi akan membuat susah turun berat badan. Menurut yang dilansir laman healthwoman.com dengan meninggalkan sarapan maka memicu nafsu yang besar saat makan siang. Maka hal itu tentu berpengaruh pada program diet yang sedang dilakukan.

Loading...

Baca juga: 7 Cara Jogging yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

2. Piring Besar

Kebiasaan yang bikin turun berat badan selanjutnya yaitu dengan menggunakan piring ukuran besar saat makan. Piring yang ukuran besar bermanfaat agar makanan terlihat lebih banyak, sehingga mempengaruhi pikiran untuk merasa cukup. Dengan piring  besar bukan berarti menambah porsi makan, namun sebaliknya. Rutin melakukan kebiasaan makan menggunakan piring yang besar akan mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi. Dan hal itu menjadikan berat badan turun secara berlahan.

3. Sendok Besar

Pakai juga sendok atau garpu yang ukurannya lebih besar dari biasanya bisa menjadi kebiasaan yang bikin turun berat badan. Menggunakan sendok yang ukuran yang sedikit besar membuat makanan terasa banyak yang masuk ke dalam mulut. Otak akan merespon makan tersebut berbeda dari biasanya. Menurut penelitian bahwa mengurangi porsi makan yang ampuh yaitu dengan memanipulasi pikiran sendiri. Sendok besar akan memanipulasi pikiran bahwa makan yang dilakukan banyak beda dari biasanya.

4. Banyak Minum Air Putih

Menurunkan berat badan, tidak terlepas dari peran jumlah air yang kita minum, sudah terbukti dengan banyak dan sering minum air putih setiap hari, menyebabkan berat badan turun. Minum air putih juga merupakan kebiasaan yang bikin turun berat badan dengan mudah. Biasakan banyak minum air putih setiap hari.

Minum minimal 2 liter atau 8 gelas, lebih banyak lebih bagus lagi. Dengan banyak minum air putih membantu membakar lemak dan bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan akan berakibat berat badan yang menurun. Sebagai tambahan kebiasaan yang bikin turun berat badan dengan air putih yaitu minum 1 gelas sebelum dan sesudah makan.  Hal itu bertujuan menekan nafsu makan sehingga akan cepat merasa kenyang meski porsi makan sedikit.

5. Jangan Tidur Larut Malam

Kebiasaan yang bikin turun berat badan secara mudah yaitu dengan membiasakan diri tidur lebih awal. Tentukan jam berapa harus tidur, dengan membiasakan tidur yang baik dan cukup akan membuat berat badan gampang turun. Sebaliknya, jangan tidur terlalu malam karena kondisi yang demikian akan menggangu metabolisme tubuh dan untuk menurunkan berat badan akan terasa susah.

Sebagai tambahan informasi tentang kebiasaan yang bikin turun berat badan dengan cukup tidur, sebaiknya tidur dalam keadaan gelap. Kurangi penerangan saat tidur yang bermanfaat membantu membakar kalori di malam hari. Pembakaran kalori yang terjadi akan menyebabkan berat badan  turun secara bertahap setiap harinya.

Demikian ulasan tentang kebiasaan yang bikin turun berat badan dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua khususnya yang ingin menurunkan berat badan. Salam sehat!!

Baca juga: 2 Cara Membuat Air Jahe Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Langsing

Loading...

Leave a Comment