6 Jenis Makanan Pantangan Diet yang Wajib Dihindari Selama Diet

Jenis makanan pantangan diet yang wajib dihindari selama diet. Saat menjalani diet mengecilkan perut dan menurunkan berat badan sangat penting memperhatikan menu makanan yang di konsumsi. Ternyata, diet tidak hanya mengurangi porsi makan saja. Disamping itu, Anda juga harus menghindari jenis makanan yang tidak boleh dimakan selama  diet. Jika Anda mengabaikan dan tetap mengkonsumsinya maka akan sia-sia usaha diet yang dilakukan.

Aneka makanan pantangan diet bisa dari jenis sayuran dan buah-buahan maka sangat penting untuk Anda ketahui. Tidak semua sayur dan buah baik untuk mendukung program diet Anda, malah sebagian dari jenis buah atau sayur yang dikonsumsi ada yang dapat merusak diet Anda. Nah, apa saja jenis makanan pantangan diet tersebut?. Simak pembahasannya di bawah ini.

Daftar Makanan Pantangan Diet yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet

makanan pantangan diet

Penting bagi Anda yang ingin memulai program diet agar langsing atau menurunkan berat badan mengetahui makanan-makanan yang menjadi pantangan saat diet. Hal tersebut untuk menghindari kegagalan diet yang akan dijalankan nantinya. Tidak sedikit wanita diet mati-matian menjaga porsi makan dan berani menahan lapar yang menyiksa untuk memperoleh bentuk dan berat tubuh ideal namun berakhir kekecewaan. Mungkin bisa jadi karena mengkonsumsi makanan pantangan diet yang sebenarnya harus dijauhi.

Sudah saatnya Anda lebih paham dengan cara diet yang sehat dan cepat hasilnya, salah satunya dengan menghindari semua makanan pantangan diet. Berikut ini daftar makanan yang tidak boleh dimakan saat diet, antara lain:

makanan pantangan diet

1. Buah dan Sayur

Makan buah dan sayur secara langsung atau dibuat jus untuk diet memang dianjurkan karena dapat membantu mengecilkan perut dan menurunkan berat badan. Namun tidak semua jenis buah-buahan dan sayuran semua bisa dikonsumsi. Ternyata ada beberapa jenis buah dan sayur merupakan jenis makanan pantangan diet seperti alpukat, mangga dan nanas. Tiga jenis buah tersebut memiliki kadar kalori dan kandungan gula yang tinggi. Kandungan tersebut akan membuat orang yang mengkonsumsinya akan lebih mudah gemuk.

Selain buah, ada juga dari jenis sayuran yang wajib Anda hindari mengkonsumsinya. Sayur yang termasuk makanan pantangan diet adalah kentang. Kentang bisa membuat seseorang lebih mudah gemuk. Oleh karenanya hindari untuk memakan kentang saat diet, konsumsilah sayuran hijau yang kaya serat seperti bayam, brokoli dan lainnya. Untuk buah disarankan memperbanyak makan atau minum jus diet dari buah apel, buah naga ataupun buah jeruk.

Baca juga: Cara Diet Sehat Turunkan Berat Badan dengan Mudah dan Praktis Tanpa Olahraga

2. Nasi putih

Nasi putih termasuk jenis makanan pantangan diet yang sebaiknya Anda tidak memakannya. Hal ini dikarena kandungan karbohidratnya pada nasi putih sangat tinggi. Diet cepat dan sehat harus mengurangi asupan karbohidrat selain menjauhkan juga makanan berkalori dan berlemak. Anda dapat mengganti nasi putih dengan nasi merah yang dipercaya baik dalam membantu diet melangsigkan tubuh dan menurunkan berat badan.

3. Gorengan

Makan berlemak ini sebaiknya Anda jauhi selama menjalankan diet. Gorengan termasuk makanan pantangan diet yang tidak boleh dimakan saat diet. Jika Anda penyuka gorengan sebaiknya lupakan untuk mengkonsumsinya. Kandungan lemak jenuh yang tinggi pada makanan gorengan akan menyebabkan menumpuknya kadar lemak dalam tubuh. Ganti gorengan dengan makanan yang direbus atau dikukus. Selain gorengan, makanan berlemak lain yang menjadi makanan pantangan diet yaitu jenis produk olahan dari Lemak hewani, seperti Keju, Susu, Krim dan Mentega.

4. Makanan ringan/Snack.

Bagi Anda yang suka ngemil maka lupakan ngemil Anda, hindari makan makanan ringan atau snack. Makanan ringan mengandung Kalori yang tinggi dan juga banyak yang memakai Pemanis buatan. Dengan Anda memakannya maka akan cepat pengaruhnya pada berat badan Anda. Anda bisa mengganti kebiasaan ngemil makanan ringan dengan minum jus buah apel, buah naga ataupun buah jeruk atau memakannya langsung.

Baca juga: Ramuan Diet Alami Buatan Sendiri yang Ampuh Menurunkan Berat badan

5. Gula.

Makanan manis merupakan jenis makanan pantangan diet yang tidak baik untuk memakannya selama berdiet. Gula harus Anda jauhi karena terlalu sering meminum atau mengkonsumsinya maka akan sulit untuk berhasil dalam usaha mengecilkan perut dan menurunkan berat badan. ganti penggunaan gula dengan mengkonsumsi gula yang rendah kalori.

6. Soda

Tidak hanya dari jenis makanan yang menjadi makanan pantangan diet. Ada juga jenis minuman yang harus dihindari saat melakukan diet. Mungkin Anda pernah mendengar Diet dengan Soda, ternyata Diet soda yang diklaim mampu menurunkan berat badan. Faktanya, dari sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan. Bahwa Diet soda bukan untuk menekan kalori, namun yang terjadi justru sebaliknya meningkatkan kalori sehingga membuat gemuk badan. Bahkan, diet soda menimbulkan resiko penyakit Diabetes.

Itulah tadi aneka jenis minuman dan makanan pantangan diet yang sebaiknya dihindari saat Diet. Semoga informasi tadi bisa berguna untuk Anda yang akan berdiet atau sedang menjalaninya. Salam sehat!!

Baca juga: Cara Diet Untuk Orang Sibuk yang Tepat Agar Berat Badan Menjadi Ideal

2 Comments

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali