4 Cara Agar Karang Gigi Lepas Sendiri dengan Mudah dan Aman

Cara agar karang gigi lepas sendiri dengan mudah. Kotoran sisa makanan pada gigi menjadi penyebab paling umum karang gigi. Karang gigi (karies gigi) merupakan timbunan plak yang menumpuk yang bercampur dengan air liur dan cairan gusi yang mengandung kalsium. Tumpukan plak dalam waktu yang lama akan mengeras dan kuning sehingga susah untuk dibersihkan. Untuk mencegah timbunan plak yang disarankan yaitu dengan cara membersihkan gigi sebelum tidur dan mengkonsumsi banyak air putih setiap hari. Nah, jika sekarang Anda memiliki karang gigi maka jangan anggap sepele, masalah plak bisa menimbulkan gangguan kesehatan, seperti bau mulut, radang gusi. Bahkan menurut medis karang gigi parah bisa menjadi penyebab kanker mulut.

Cara agar karang gigi lepas sendiri harus melalui upaya, ada banyak macam cara untuk membuat karang gigi copot sendiri. Diantaranya dengan cara membersihkan karang gigi ke dokter gigi atau dengan cara menghilangkan karang gigi sendiri di rumah dengan ramuan tradisional berbahan herbal. Jika Anda ingin karang gigi copot sendiri dengan perawatan rumahan, simak beberapa cara yang bisa dilakukan agar karang gigi lepas sendiri dengan mudah.

Cara Agar Karang Gigi Lepas Sendiri dengan Obat Tradisional

agar karang gigi lepas sendiri

Seperti yang kita tahu bahwa biaya untuk menghilangkan karang gigi tidak murah, Anda harus dalam-dalam merogoh kocek untuk biaya membersihkan karang gigi di ahli gigi (dokter). Sebagai solusinya ada cara pengobatan tradisional agar karang gigi lepas dengan sendirinya yaitu dengan membuat obat alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Bahan untuk obat alami penghilang karang gigi yang ampuh diantara seperti cengkeh, kulit jeruk, biji asam dan masih banyak yang lainnya. Berikut ini Cara agar karang gigi lepas sendiri dengan obat herbal tradisional, yaitu:

Loading...

1. Biji Asam Kawak

Cara agar karang gigi lepas sendiri yaitu dengan memanfaatkan biji asam kawak. Biji tersebut diramu menjadi obat alami penghilang karang gigi kemudian mengaplikasikannya pada gigi yang berkarat tersebut. Cara menghilangkan karang gigi dengan biji asam kawak dipercaya ampuh membuat karang gigi copot sendiri. Berikut cara membuat obat tradisional karang gigi dengan biji asam kawak, yaitu:

  • Siapkan biji asam kawak secukupnya, cuci bersih terlebih dahulu
  • Tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air dan aduk hingga menjadi pasta
  • Gosok gigi yang memiliki karang gigi parah dan hitam secara perlahan
  • lakukan secara rutin setiap hari, maka karang gigi lepas dengan sendirinya.

2. Stroberi

Stroberi merupakan buah yang bisa digunakan sebagai upaya membersihkan karang gigi tanpa ke dokter agar karang gigi lepas sendiri. Stroberi mengandung vitamin C tinggi yang mampu menjadi penyebab karang gigi lepas sendiri, mengikis dan membuat karang gigi rontok dengan sendirinya. Cara membersihkan karang gigi yang membandel dengan stroberi sangat mudah, yaitu dengan rutin dan teratur mengkonsumsinya. Dengan membiasakan makan stroberi maka karang gigi hitam dan parah akan hilang lepas dengan sendirinya.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Ampuh Tanpa ke Dokter

3. Kulit Jeruk

Kulit jeruk disebut juga sebagai obat penghilang karang gigi alami yang ampuh. Seperti halnya stroberi, kandungan kulit jeruk memiliki vitamin C yang tinggi dan zat antioksidan yang mampu membunuh bakteri dalam mulut. Cara menghilangkan karang gigi hitam dengan kulit jeruk tidak sulit. Caranya, ambil kulit jeruk dan gosokkan pada permukaan gigi yang berkarat dan hitam. Lakukan secara teratur dan rutin agar karang gigi lepas sendiri dari permukaan gigi Anda.

4. Cengkeh

Cengkeh memiliki khsasiat yang bagus untuk membersihkan karang gigi secara alami. Bahkan penggunaan cengkeh memiliki khasiat seperti menghilangkan plak gigi dengan garam. Caranya pun tidak sulit, berikut ini cara membersihkan gigi agar karang gigi lepas sendiri dengan cengkeh, yaitu:

  • Siapkan beberapa cengkeh dan tumbuk hingga halus
  • Tumbuk juga garam dapur sebanyak 1 sendok teh atau bisa dengan menggunakan bubuk garam
  • Tambahkan sedikit air kemudian aduk hingga menjadi seperti pasta gigi
  • Oleskan pada sikat gigi dan gosokkan pada karang gigi yang parah dengan menyikap pelan saja.
  • Lakukan rutin agar karang gigi lepas dengan sendirinya
    dengan mudah

Demikianlah cara membuat agar karang gigi lepas sendiri dengan mudah. Semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca dan khususnya yang sedang mencari solusi agar gigi bersih tanpa plak gigi. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dalam Sekejap

Loading...

2 Responses for 4 Cara Agar Karang Gigi Lepas Sendiri dengan Mudah dan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *