Manfaat Air Zamzam Untuk Kesehatan Tubuh Menurut Islam

Manfaat air zamzam untuk kesehatan tubuh menurut islam. Air zamzam adalah mata air mukjizat yang keluar dari dalam tanah pegunungan berbatu di mekah yang memancarkan ratusan ribu kubik air setiap harinya tanpa berhenti. Airnya yang jernih yang tidak berhenti keluar dan bahkan tanpa berkurang sejak zaman nabi Ismail dan ibunya Hajar hingga sekarang.

Loading...

Manfaat air zamzam untuk kesehatan terkenal sejak dulu dahulu dan orang muslim mempercayainya sebagai air penuh keberkahan. Hal ini juga telah dibuktikan dengan banyak penelitian yang dilakukan tentang khasiat air zamzam yang berguna dalam pengobatan penyakit. Nah, apa saja manfaat air zamzam untuk kesehatan tubuh menurut pengobatan islam. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Manfaat Air Zamzam Untuk Pengobatan Menurut Islam

manfaat air zamzam

Keutamaan air zamzam dibandingkan dengan air biasa telah disabdakan oleh nabi Muhammad Saw. Beliau menerangkan bahwa manfaat air zamzam adalah air penuh keberkahan yang dapat mengenyangkan dan menyembuhkan penyakit. Rasulullah Saw bersabda:Sesungguhnya ia (Air zamzam) adalah berkah, ia adalah makanan yang mengenyangkan dan obat yang menyembuhkan.”. Nabi juga bersabda:Sebaik-baiknya air di permukaan bumi adalah air zamzam. Didalamnya ada makanan bagi orang yang lapar dan penyembuh dari penyakit.“. Berikut ini ada beberapa kisah nyata yang menceritakan tentang keutamaan atau manfaat air zamzam yang dapat menyembuhkan penyakit.

Manfaat Air Zamzam yang Menyembuhkan Sakit Mata

Kisah yang pertama ini menceritakan tentang manfaat air zamzam yang luar biasa yang mampu menyembuhkan sakit mata. Bahkan penyakit mata tersebut dinyatakan oleh dokter tidak bisa disembuhkan. Dikisahkan bahwa Ada seorang perempuan yang bernama Yasriah Abdurrahman Haraz. Dahulu dia melaksanakan ibadah haji sebagai utusan dari kementrian wakaf. Dia bercerita bahwa sudah sejak bertahun-tahun dia mengalami masalah pada mata sebelah kirinya. Hal tersebut sering menyebabkan pusing sebelah yang mengganggunya siang malam. Dia juga hampir tidak bisa melihat dikarenakan ada bercak putih yang menutupi matanya.

Loading...

Baca juga: Manfaat Berwudhu Bagi Kesehatan Dan Penyembuhan Dalam Islam

Dia pergi kepada seorang dokter spesialis mata dan dokter mengatakan bahwa tidak ada cara lagi untuk menghentikan masalah mata dan rasa pusingnya tersebut kecuali dengan cara memberikan suntikan. Tetapi efeknya dia tak akan bisa melihat selamanya. Wanita tersebut kaget dengan berita yang berat ini namun dia tetap optimis dengan rahmat Allah Swt. Ia merasa tenang bahwa Allah akan memberikan kesembuhan meskipun banyak dokter yang memvonis hal tersebut tidaklah mungkin. Wanita itu pun berpikir untuk melakukan ibadah umroh supaya bisa  mencari kesembuhan secara langsung dari Allah Swt.

Dia pun pergi ke mekah, bertawaf di ka’bah. saat itu orang yang bertawaf sedikit, Sehingga dia bisa mencium Hajar Aswad dan menempelkan matanya yang sakit ke Hajar Aswad. setelah itu wanita tersebut menuju ke mata air zamzam kemudian memenuhi gelasnya dan membasuh matanya. Setelah itu, dia menyempurnakan hajinya dengan sa’i. lalu dia pulang ke hotel tempat dia singgah. Dia terkejut saat sampai di hotel, matanya yang sakit menjadi sembuh total tanpa bekas luka.

Manfaat Air Zamzam yang Menyembuhkan Penyakit Kencing Batu

Cerita tentang manfaat air zamzam berikutnya adalah pengalaman penderita penyakit ginjal yang sembuh total dengan air zamzam. Faruq ‘Unza berkata,” sejak bertahun-tahun saya menderita kencing batu”. Para dokter mengatakan bahwa cara penyembuhannya dengan jalan operasi. Dia pun menunda operasi sampai dua kali dan  berniat untuk melakukan umroh serta memohon kesembuhan kepada Allah Swt.

Dia pun pergi ke mekah melaksanakan ibadah umroh.  Di mekah dia minum air zamzam dan mencium Hajar Aswad kemudian dia melakukan sholat 2 rokaat.  Sebelum sampai keluar dari tanah suci tersebut ia merasakan ada sesuatu yang mengganjal pada organ vitalnya.  Dia pun lantas pergi mandi dan tiba-tiba terjadilah keajaiban. Batu yang selama ini menyumbat saluran kencingnya itu keluar dengan sendirinya. Sungguh Kejadian ini mengejutkanku dan juga para dokter yang menanganiku selama ini.

Itulah dua kisah nyata tentang sebagian manfaat air zamzam untuk pengobatan. Semoga informasi cerita tadi bisa menambah informasi dan keimanan kita. Salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Susu dan Air Kencing Unta Untuk Hepatitis Dan Leukimia

Loading...

Leave a Comment