Obat Anemia Alami dan Tradisional yang Paling Bagus dan Ampuh

Obat anemia alami dan tradisional yang paling bagus dan ampuh. Anemia atau kurang darah adalah kondisi masalah kesehatan yang terjadi akibat kurangnya hemoglobin dalam darah atau bisa juga disebabkan oleh kurangnya zat besi dalam tubuh. Ada banyak cara mengatasi anemia tersebut, pada umumnya masyarakat membeli obat anemia di apotik untuk pengobatannya. Selain itu , Anda bisa memilih cara mengatasi kurang darah dengan alami yaitu dengan membuat ramuan tradisional anemia kemudian meminumnya secara teratur.

Loading...

Obat anemia alami bisa juga dilakukan dengan mudah lainnya seperti dengan mengkonsumsi telur, hati ayam, daging dan kacang almond. Namun pada kesempatan ini kita akan lebih lanjut membahas tentang cara tradisional yang menggunakan obat anemia herbal alami yang bisa Anda buat sendiri dengan mudah di rumah. Apa saja bahan yang diperlukan dan bagaimana cara membuatnya yang benar?. Simak lebih lanjut dibawah ini.

Resep Obat Anemia Tradisional dan Cara Membuatnya

obat anemia

Gejala anemia biasanya ditandai oleh mudah lelah dan sering merasa pusing. Jika saat ini Anda merasakan hal demikian maka bisa dipastikan sedang mengalami anemia. Pengobatan anemia mesti dilakukan dengan tepat dan cepat karena jika dibiarkan maka akan menjadi anemia akut yang membahayakan kesehatan Anda. Oleh karenanya penting mengetahui cara mengatasi anemia dengan cepat, salah satunya dengan obat anemia alami dan tradisional yang ampuh. Dan berikut ini ada beberapa ramuan obat anemia tradisional yang bisa membantu mengatasinya dengan cepat dan alami, yaitu:

1. Ramuan Beras Merah

Loading...

Beras merah termasuk bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat anemia alami yang mujarab. Dengan menambahkan bahan-bahan herbal lainnya seperti, kurma, kedelai hitam dan gula aren bisa menjadi ramuan tradisional untuk mengobati anemia dengan cepat. Berikut adalah cara mengobati anemia dengan ramuan beras merah dan cara pemakaiannya, yaitu:

  • Sediakan bahan-bahannya antara lain, 100 gram beras merah, 30 gram kedelai hitam, 30 gram kurma cina atau bisa dengan kurma yang bagus dan gula aren secukupnya.
  • Rebus beras merah dengan tambahkan gula aren dan kedelai hitam, lalu tambahkan kurma dan masak sampai matang, Tambahkan gula aren sesuai selera.
  • Minum secara teratur 2 kali sehari maka anemia akan segera terobati dengan cepat.

Baca juga: 12 Cara Mengatasi Anemia Secara Alami dengan Obat Tradisional

2. Ramuan Bayam

Cara mengatasi anemia secara alami selanjutnya yaitu dengan membuat obat anemia alami dari sayur bayam. Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak memiliki kandungan serat dan zat besi. Dengan dicampurkan bahan lain seperti jeruk nipis dan madu ditambah telur ayam kampung, ramuan bayam ampuh mengobati anemia dengan alami dan cepat. Berikut cara pengobatan kurang darah dengan ramuan bayam, yaitu:

  • Siapkan 3 genggam daun bayam merah, 1 sendok makan jeruk nipis, 1 sendok makan madu dan 1 butir telur ayam kampung yang diambil kuningnya saja.
  • Cuci 3 genggam daun bayam merah, lalu tumbuk sampai halus.
  • Tambahkan 1 sendok makan jeruk nipis, lalu saring.
  • Tambahkan 1 sendok makan madu ditambah dengan kuning telur ayam kampung, aduk hingga merata.
  • Minum 1 hari sekali selama 1 minggu maka anemia akan sembuh.
  • Paling baik menggunakan jenis bayam merah namun jika sulit mendapatkannya bisa diganti dengan bayam hijau atau bayam liar.

Sebagai tambahan informasi tentang pengobatan menggunakan obat anemia tradisional diatas tadi, sebaiknya Anda juga melakukan beberapa tips penyembuhan kurang darah berikut ini yang akan mempercepat penyembuhan dan memulihkan kembali kesehatan tubuh yang lemas, adalah:

  • Makan semua jenis daging, ikan, ayam kampung, brokoli dan sayuran bewarna hijau, kuning telur, kismis, anggur merah, beras merah, rumput laut serta kedelai hitam.
  • Hindari ,makanan atau minuman yang mengandung asam oksalat seperti cokelat, teh dan kopi.
  • Lakukan olahraga untuk melatih pernafasan, seperti berenang. Hal ini bisa meningkatkan hemoglobin dalam darah.

Demikian pembahasan tentang resep obat anemia alami dan tradisional yang ampuh dan tips penyembuhannya dengan cepat. Semoga bermanfaat bagi Anda. Salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengobati Anemia Secara Alami yang Mujarab dan Cepat

Loading...

Leave a Comment