3 Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami dan Cepat dengan Obat Tradisional

Cara mengobati batu ginjal secara alami dan cepat dengan obat tradisional. Penyakit Batu ginjal atau nefrolitiasis merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh penggumpalan kristal mineral dan garam dalam rongga ginjal. Biasanya disebabkan oleh adanya infeksi pada ginjal. Selain itu bisa dikarenakan genangan sisa air seni dalam ginjal yang disebabkan oleh tekanan pada kandung kemih yang juga tersumbat. Penyakit batu ginjal bisa juga disebabkan oleh pola makan dan minuman yang mengandung banyak mengandung protein, Baik dari, daging, telur, maupun sayuran berprotein tinggi seperti kacang-kacangan dan kedelai.

Loading...

Ada macam-macam cara mengobati batu ginjal tersebut seperti dengan cara medis seperti dengan laser, operasi dan obat-obatan medis lainnya. Selain itu, pengobatan batu ginjal juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat batu ginjal tradisional yang dibuat sendiri dari tanaman atau tumbuhan herbal berkhasiat. Nah, dalam kesempatan ini kita akan membahas tentang macam-macam pengobatan batu ginjal secara tradisional yang ampuh mengatasinya. Bagaimana cara mengobati batu ginjal dengan tradisional tanpa harus operasi tersebut?. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami Tanpa Operasi

cara mengobati batu ginjal

Operasi bukan satu-satunya jalan untuk pengobatan batu ginjal dan salah satu pengobatan yang bisa dijadikan alternatif lain yang aman yaitu pengobatan batu ginjal secara tradisional. Pengobatan tersebut dengan memanfaatkan tanaman herbal yang dikenal manfaatnya sebagai jenis tanaman obat batu ginjal yang dapat membantu menghancurkan batu ginjal secara alami. Dan berikut ini cara mengobati batu ginjal dengan obat tradisional dan cara membuatnya yaitu:

1. Ramuan Akar alang-alang.

Loading...

Akar alang-alang merupakan salah satu jenis tanaman obat batu ginjal yang ampuh. Dengan meramunya secara tradisional sendiri di rumah bisa menjadikan ramuan akar alang alang tersebut sebagai obat tradisional penghancur batu ginjal yang alami. Berikut adalah cara mengobati batu ginjal dengan akar alang-alang dan cara meramunya secara tradisional, yaitu:

  • Pertama siapkan bahan ramuannya yaitu 60-120 gram akar alang-alang segar.
  • Cuci bersih 60-120 gram akar alang-alang tersebut kemudian potong seperlunya.
  • Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas air.
  • Minum air rebusan akar alang-alang secara teratur dan rutin 2 sampai 3 kali sehari selama 2 hingga 3 minggu maka batu ginjal akan tersembuhkan.

Baca juga: Manfaat Jus Seledri Untuk Ginjal dan Cara Membuatnya yang Benar

2. Ramuan jagung.

Jagung ternyata termasuk jenis tanaman obat batu ginjal yang mujarab. dengan diolah sendiri di rumah  bisa membantu Anda untuk sebagai ramuan untuk pengobatan batu ginjal secara tradisional. Cara mengobati batu ginjal dengan ramuan jagung terbukti efektif dan berikut caranya:

  • Pertama siapkan bahan-bahan ramuannya antara lain, 4 tongkol jagung muda, 1 gengam rambut jagung. 8 helai daun keji beling segar
  • Rebus semua bahan tersebut dengan menggunakan air sebanyak 3 gelas hingga menjadi 2 gelas.
  • Minum secara teratur 1 gelas sehari 2 kali selama 14 hari.
  • Dengan rutin mengkonsumsinya maka akan keluar dengan sendirinya baik berupa kerikil, butiran, ataupun buih dan hentikan pengobatannya.

3. Ramuan kumis kucing.

Jenis tanaman obat batu ginjal yang terkenal mujarab selanjutnya yaitu kumis kucing. Tumbuhan herbal yang memiliki khasiat penyembuhan luar biasa ini diramu untuk dijadikan obat batu ginjal tradisional. Nah, berikut ini cara mengobati batu ginjal dengan tumis kucing dan cara membuatnya, yaitu:

  • Siapkan bahan bahan ramuannya yang terdiri dari, 1 genggam daun kumis kucing, 1 genggam daun meniran
  • Rebus semua bahan tadi dengan menggunakan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya.
  • Minum secara teratur 2 kali sekali selama 2 minggu maka bantu ginjal akan keluar dengan sendirinya bersama air seni.

Sebagai tambahan cara mengobati batu ginjal secara tradisional diatas, sebaiknya Anda perbanyak konsumsi air putih. Minum air putih 2 liter atau setara 10 gelas perhari. Imbangi juga dengan melakukan jogging pada pagi atau sore hari.

Demikianlah cara mengobati penyakit ginjal secara alami dan cepat dengan obat tradisional. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Loading...

Leave a comment