Bawang Merah Untuk Pilek Bayi

Bawang merah untuk pilek bayi. Manfaat bawang merah bisa untuk obat pilek atau flu bagi bayi, Bawang merah mampu menyerap virus dan bakteri. Kandungan Bawang merah yaitu Flavon glikosida berkhasiat sebagai anti radang dan membunuh bakteri. Saponin untuk mengencerkan dahak. Kombinasi kedua kandungan tersebut bisa jadi obat flu dan hidung tersumbat pada bayi

Loading...

Mungkin Anda pernah mengalami suatu kondisi, dimana bayi anda mengalami pilek dan hidung tersumbat pada bayi Anda sehingga bayi mengalami susah bernapas, sesak dan rewel. Jika Hal ini dialami orang dewasa, mungkin tidak terlalu bermasalah, karena bisa memakai inhaler. Atau bisa juga dengan tidur dalam posisi miring ke kiri atau ke kanan agar salah satu hidung bisa tetap lancar untuk bernapas.

Manfaat bawang merah untuk bayi sebagai salah satu alternatif pengobatan untuk pilek bayi. Berhubung sifat bawang ini mampu menyerap bakteri dan virus, sebaiknya Anda jangan mengupas, memotong atau mengiris sebelum Anda menggunakannya. Karena jika dibiarkan dalam waktu lama dalam keadaan tekupas dan terpotong, maka bawang menjadi kurang khasiatnya.

Terapi Bawang Merah Untuk Pilek Bayi

Bawang merah untuk pilek bayi

Baca juga: Manfaat Bawang Merah Untuk Batuk Pilek Pada Anak Dan Bayi

Loading...

Ada beberapa terapi untuk mengatasi pilek pada bayi misalnya, dengan menyedot ingus dari hidung bayi, atau memberikan aroma minyak kayu putih atau telon pada hidung bayi kita. Namun, kali ini waras sehat akan membagikan pengetahuan terapi bawang merah untuk bayi yang sebagian orang menganggap mitos pada ubun-ubun bayi.

Berikut ini adalah jenis terapi bawang merah untuk bayi yaitu:

Terapi Pilisan

Pada terapi ini Anda menggunakan manfaat bawang merah untuk bayi. Nah, berikut adalah langkah-langkah, cara membuat terapi pilis untuk mengatasi pilek atau flu pada bayi Anda.

  • Siapkan bawang merah 1 buah dengan ukuran sedang dan kemukus kering 3 sampai 5 butir. Kemudian bawang putih kupas.
  • Bungkus kedua bahan tersebut dengan plastik, dan kain kemudian tumbuk hingga halus.
  • Ambil lumatan tadi dan tempelkan pada ubun-ubun bayi.
  • Biarkan selama 1 sampai 2 jam.

Keistimewaan Terapi Pilisan Bawang Merah Untuk Pilek Bayi

Dengan menggunakan terapi pilisan tersebut memiliki keunggulan. Berikut ini kelebihan terapi pilisan untuk obat pilek pada bayi, yaitu:

  • Terapi pilis cocok dan tepat pada kulit bayi yang lembut.
  • Kandungan sulfur pada terapi pilisan akan menghangatkan dan memudahkan menyerap unsur lain  ke dalam jaringan dalam pembuluh darah.
  • Kandungan saponin pada bawang merah akan merangsang syaraf untuk memberikan optimalisasi kelenjar pada hidung supaya mendorong zat asing dalam hidung bayi (ingus).
  • Kandungan pada bahan terapi pilisan akan bermanfaat menurunkan panas yang baik dalam mendukung secara cepat reaksi mengatasi hidung tersumbat pada bayi.

Demikianlah manfaat bawang merah untuk bayi dan terapi bawang merah untuk pilek bayi. Semoga info ini bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Irisan Bawang Merah Untuk Kesehatan Tubuh

 

Loading...

2 thoughts on “Bawang Merah Untuk Pilek Bayi”

  1. baru tau kalo bawang merah bisa untuk obat pilek sikecil, taunya cuma buat kerokan, tengkyu min

    Reply
    • Memang manfaat bawang merah sangat luar biasa. Menyembuhkan pilek dan batuk si kecil juga mas. sama-sama mas margono.

      Reply

Leave a comment