Manfaat Bawang Merah Untuk Batuk Pilek Pada Anak Dan Bayi

Manfaat bawang merah untuk batuk pilek pada anak dan bayi. Bawang merah memiliki kandungan herbal yang bisa menyembuhkan batuk dan flu. Bawang merah merupakan solusi yang tepat, aman dan mudah untuk mengatasinya.

Penyakit batuk pilek  biasanya dibarengi dengan masuk angin dan rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu. Batuk pilek tidak hanya menyerang pada orang dewasa saja, anak-anak bahkan bayi pun  mengalaminya. Bagaimana cara mengobati batuk pilek dengan  bawang merah?

Cara Mengobati Flu Batuk Dengan Bawang Merah

bawang merah

Ketika Anak mengalami demam yang disertai flu dan batuk, Anda bisa menggunakan parutan bawang merah sebagai obat. Balurkan parutan bawang tersebut ke seluruh tubuh anak sambil dipijat berlahan-lahan. Olesan bawang  ini bermanfaat mengeluarkan angin dan menghangatkan tubuh.

Loading...

Baca juga: Bawang Merah Untuk Pilek Bayi

Anda juga bisa menambahkan parutan bawang tadi dengan minyak telon dan oleskan pada punggung dan leher anak untuk melegakan hidung dan tenggorokan, serta memberikan rasa hangat pada tubuhnya.

Bawang putih juga dipercaya bisa menyembuhkan flu batuk, yaitu dengan mengunyahnya. kandungan senyawa allicin dan allion pada bawang putih mampu melawan virus penyebab flu. Untuk anak, bisa Anda berikan sup ayam dengan campuran irisan bawang putih untuk dimakan. Sup ayam dengan bawang putih bermanfaat meredakan gejala flu pada anak, seperti nyeri, hidung tersumbat dan demam.

Untuk pengobatan dalam, Anda bisa membuat ramuan dari jahe dan kunyit. Caranya pun mudah untuk Anda lakukan, yaitu memarkan kunyit dan jahe. Kemudian rebus dengan  satu gelas air. Tunggu sampai mendidih, angkat lalu diamkan sampai dingin, lalu minumkan pada anak pada malam hari sebelum tidur.

Pilihan lainnya selain menggunakan ramuan jahe dan kunyit, Anda dapat membuat obat batuk flu anak dengan madu dan jeruk nipis. Campurkan perasan jeruk nipis satu sendok teh dengan satu sendok makan madu murni pada air hangat, lalu minumkan. Dianjurkan untuk meminumkannya setelah anak makan yaitu dua sampai tiga kali sehari dengan takaran setengah sanpai satu sendok teh.

Demikianlah info tentang bawang merah untuk batuk pilek pada anak dan bayi. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Irisan Bawang Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *