Berat Badan Turun Cepat dan Mudah Dengan Pola Makan Sehat

Berat badan yang ideal menjadi dambaan setiap wanita atau pun pria. Keuntungan memiliki berat badan ideal yaitu Lebih sehat. Orang yang memiliki berat badan berlebih akan lebih berisiko terserang beberapa penyakit seperti Obesitas, hipertensi, penyakit jantung dan lainnya. Selain lebih sehat, Dengan berat tubuh yang ideal mampu meningkatkan rasa percaya diri dalam segala aktifitasnya.

Loading...

Orang gemuk atau yang memiliki berat tubuh yang berlebih tentu ingin sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Cara agar lebih sehat tentu dengan memiliki berat badan yang ideal yaitu dengan menurunkan berat tubuh. Ada banyak cara menurunkan berat tubuh, dari mulai diet, minum ramuan tradisional dan berolahraga. Bagi sebagian orang menurunkan badan adalah perkara yang sulit dan bahkan melelahkan. Nah, pada kesempatan ini, waras sehat akan membahas tentang bagaimana menurunkan berat badan dengan cara yang mudah dan cepat.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Pola Makan Sehat

Dengan cara yang akan dibahas dibawah ini, akan membantu menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat, yaitu dengan menjaga pola makan sehat. Mungkin Anda berpikir bahwa menjaga pola makan sehat itu susah, sulit dan mahal. Padahal itu tidak benar, dan berikut adalah tipsnya.

berat badan
Berat Badan Turun Cepat dan Mudah Dengan Pola Makan Sehat

Pagi. Silahkan Anda sarapan dengan buah, buah yang disarankan adalah buah yang membantu menurunkan berat badan yaitu pepaya dan pisang. Caranya bergantian hari ini pisang besok pepaya atau sebaliknya agar tidak bosan. Anda juga bisa menggunakan buah lainnya yang Anda suka.

Siang. Makan seperti biasa tetapi jangan memakai nasi. Makanlah sayuran dan dan protein. Perkaya konsumsi sayur dan protein setiap harinya supaya tidak bosan. Anda bisa mengganti atau diselang-seling sayuran dan proteinnya.

Loading...

Sore. Anda makan buah atau sayuran lagi. Sebagai pengganti Nasi atau karbohidrat yaitu dengan menambahkan kentang rebus, jagung, atau umbi-umbian. Ingat semuanya dengan proses rebus.

Malam. Hanya makan buah tanpa makan yang lain atau ngemil makanan yang lain, Cukup hanya makan buah saja. Dari semua menu tadi yang lebih penting adalah dengan memperbanyak asupan air minum.

Baca juga:12 Manfaat Seledri Untuk Pengobatan Masalah Kesehatan

Belilah buah atau sayur yang sedang musim, sehingga harganya akan murah. Hal ini juga akan menghindari kebosanan, Anda bisa makan buah sesuai musim dan ganti-ganti. Dan untuk mendapatkannya pun tidak susah karena sedang musim sehingga Anda dengan mudah membelinya di pasar tradisional.

Jangan lupa untuk melakukan aktifitas fisik. Anda tidak perlu olahraga khusus atau yang berat dan keras, cukup dengan jalan kaki setiap hari yang bisa menurunkan berat badan. Lakukan rutin setiap hari, Tak perlu melakukan yang jauh-jauh, Anda bisa lakukan setiap pagi di sekitar rumah Anda.

Bisa juga dengan olahraga ala ibu rumahtangga, yaitu olahraga dengan beres-beres dan membersihkan rumah. Misalnya menyapu, ngepel, mencuci pakaian dengan tangan atau kegiatan harian di rumah yang bikin keluar keringatnya. Dijamin selain bisa menurunkan berat badan hal ini akan lebih menyehatkan.

Tips Berat Badan Turun Dengan Mudah Dan Cepat

Ada beberapa tips yang akan membantu untuk menurunkan berat badan dengan mudah tanpa bosan dan menyenangkan. Apa saja yang harus dilakukan, yaitu:

1. Jangan Memaksakan Olahraga

Seperti yang sudah dikatakan di atas, jangan berpikir bahwa olahraga itu harus yang seperti aerobik, senam atau yang semacamnya. Anda cukup lakukan jalan kaki ditambah dengan kesibukan dalam rumah Anda.

2. Hindari Stres

Jangan terlalu berpikir yang keras untuk menurunkan berat badan. Buat caranya lebih menyenangkan. Jangan terlalu terobsesi harus memiliki berat  ideal dengan turun cepat, nikmati prosesnya saja. Selain itu, hindari juga stres akibat yang lain, Anda bisa bermain dengan anak atau berkumpul teman untuk sekedar melepas penat setelah aktivitas seharian. Karena dengan Anda stres banyak kerugian yang didapatkan, yaitu nafsu makan meningkat (bagi sebagian orang), Menurunkan sistem kekebalan tubuh (imunitas), Turun fungsi otak, dan kurang bahagia tentunya.

3. Minyak Kelapa.

Dilansir oleh India Times, minyak kelapa mengandung lemak tak jenuh  yang dikenal dengan Medium-Chain Triglycerides (MCT) yang berkhasiat efektif untuk menurunkan berat badan. Minyak kelapa ini tidak akan tersimpan dalam tubuh Anda setelah mengonsumsinya. Bahkan sebaliknya minyak kelapa akan memberikan energi tanpa menaikkan kadar gula darah. Selain itu MCT bisa membantu tubuh untuk mengontrol kolesterol dalam tubuh, dan membantu Anda membakar membandel pada bagian pinggang, bokong dan paha. Jadi bisa juga melangsingkan tubuh Anda.

Demikianlah ulasan tentang Berat Badan Turun Cepat dan Mudah Dengan Pola Makan Sehat. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Kopi Hijau Sendiri Di Rumah?

Loading...

Leave a Comment