Biaya Membersihkan Karang Gigi yang Paling Terjangkau (Termurah)

Biaya membersihkan karang gigi yang paling terjangkau (termurah). Karang gigi atau karies gigi termasuk masalah yang sering dialami banyak orang selain sakit gigi dan gigi kuning. Penyebab utama karang gigi ini disebabkan oleh kurangnya perawatan kebersihan dan kesehatan gigi seperti menyikat gigi dan melakukan perawatan rutin ke dokter. Selain itu, penyebab lain yang bisa memperparah karang gigi menjadi tebal dan mengeras yaitu kebiasaan minum kopi dan merokok. Nah, jika Anda memiliki karang gigi yang tebal, mengeras dan susah untuk dihilangkan maka penting untuk melakukan scalling atau pembersihan karang gigi ke ahlinya. Tentu dalam perawatan tersebut membutuhkan biaya yang harus Anda keluarkan.

Tarif biaya membersihkan karang gigi ke dokter bisa berfariasi dari mulai yang termurah dan paling mahal. Hal ini tergantung dengan penawaran fasilitas yang diberikan. Selain itu tempat melakukan pembersihan karang gigi (scalling) juga membedakan biayannya. Nah, Agar lebih jelasnya tentang berapa biaya membersihkan karang gigi ke dokter. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Berapa Biaya Membersihkan Karang Gigi

biaya membersihkan karang gigi

Menghilangkan karang gigi tidak bisa dilakukan hanya dengan menyikat gigi saja, karena biasanya timbunan karang gigi yang sudah lama dan mengeras akan sulit untuk di hilangkan. Maka penting untuk melakukan pembersihan karang gigi ke ahlinya yaitu dokter. Biaya membersihkan gigi oleh dokter bisa murah bahkan gratis. Jika Anda memiliki kartu BPJS maka akan gratis melakukan pembersihan karang gigi namun hanya berlaku 1 kali dalam setahun.

Baca juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dalam Sekejap

Teknik pembersihan karang gigi disebut scalling alias skeling dengan menggunakan alat yang canggih yang dilakukan oleh dokter.Tarif biaya membersihkan gigi di dokter bermacam macam mulai kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribuan biasa tarif ini dipatok di klinik-klinik dental,  sedang Tarif yang lebih mahal bisa mencampai Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu. Perbedaan tarif membersihkan karang gigi oleh klinik dental tersebut biasanya karena fasilitas tambahan yang akan Anda dapatkan.

Bahkan biaya membersihkan gigi bisa mencapai tarif Rp 500 hingga 1 juta jika Anda melakukannya di rumah sakit dengan penanganan khusus oleh dokter spesialis gigi dan alat yang lebih canggih. Nah, tinggal Anda ingin memilih yang mana. Info tarif pembersihan karang gigi tidak menjadi patokan baku karena beda daerah memungkinkan perbedaan tarif pelayanannya. Info tadi merupakan acuan tarif yang umum.

Biaya Membersihkan Karang Gigi Termurah

Ternyata membersihkan gigi bisa juga dilakukan dengan biaya yang cukup terjangkau atau murah yaitu dengan melakukan sendiri di rumah. Cara ini dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal yang kemudian Anda ramu sendiri dan mengaplikasikannya secara teratur. Biaya membersihkan karang gigi dengan bahan alami ini sangat murah, Anda bisa langsung membelinya di pasar terdekat atau kadang malah tersedia di dapur Anda alias gratis.

Bahan alami yang terkenal ampuh untuk membersihkan karang gigi antara lain, garam, dan jeruk nipis.  Garam dan jeruk nipis tersebut memang memiliki manfaat untuk menghilangkan karang gigi secara alami. Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu menyiapkan salah satu dari bahan alami tersebut, jeruk nipis atau garam, kemudian digunakan untuk menggosok atau menyikat karang gigi. Butuh waktu tidak lama untuk melakukannya hanya 5 sampai 10 menit saja.

Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara membersihkan karang gigi dengan bahan alami tersebut, Anda bisa membacanya di artikel lain yaitu: 5 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Ampuh Tanpa ke Dokter

Demikianlah pembahasan singkat tentang biaya membersihkan karang gigi. Semoga informasi ini bisa berguna, selamat mencoba dan salam sehat!!

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali