3 Buah Untuk Mencegah Kanker dan Cara Mengatasinya Sejak Dini

Daftar buah untuk mencegah kanker. Buah-buahan termasuk makanan pencegah kanker yang ampuh. Selain itu buah juga bisa menjadi minuman minuman pencegah kanker jika dibuat menjadi jus. Kanker adalah jenis penyakit yang paling berbahaya dan ditakuti, karena penyakit ini termasuk salah satu penyakit pembunuh manusia nomer satu di negara berkembang. Penyakit ini ditandai dengan pembekakan massa jaringan yang tidak normal di dalam tubuh. Pada kesempatan ini, waras sehat akan membahas tentang buah pencegah kanker sebagai solusi mengatasi penyakit kanker.

Loading...

Buah untuk mencegah kanker. Buah Apel, belimbing dan sirsak adalah jenis buah pencegah kankerKandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi pada buah tersebut bisa membantu Anda mengatasi kanker. Dengan sering mengkonsumsi buah tersebut maka Anda akan terhindar dari penyakit kanker yang mematikan. Nah, sebelum saya bahas tentang buah pencegah kanker ada baiknya Anda tahu tentang jenis kanker dan penyebabnya. Ada banyak jenis kanker yang menyerang manusia, seperti kanker otak, kanker payudara, kanker servik dan lain sebagainya.

Faktor pemicu penyakit kanker

Banyak faktor penyebab kanker, diantaranya adalah dari pola hidup yang tidak sehat, seperti merokok. Faktor pemicu kanker lainnya adalah Banyak konsumsi makanan instan, bahan tambahan, makanan yang berlemak jenuh, dan jarang konsumsi buah-buahan segar.

buah untuk mencegah kanker

Loading...

Gejala kanker timbul sesuai dengan tempat terjadinya, misalnya keputihan yang sangat berbau. Ini menunjukkan adanya kanker serviks atau leher rahim. Benjolan payudara menunjukkan adanya kanker pada payudara. Kebanyakan kanker sebenarnya bisa disembuhkan, jika bisa diketahui atau terdeteksi sejak awal dan segera mendapatkan penanganan.

Daftar Buah Untuk Mencegah Kanker

Banyak penelitian yang dilakukan yang menunjukkan bahwa beberapa jenis buah-buahan bisa dijadikan makanan dan minuman pencegah kanker. Jenis buah pencegah kanker ini adalah buah yang mengandung vitamin C tinggi dan memiliki sifat antioksidan. Buah yang dapat mencegah kanker baik kanker otak, payudara atau jenis kanker lainnya yaitu apel, belimbing, dan sirsak  dan berikut ulasan lengkapnya.

1. Apel.

Buah apel termasuk buah pencegah kanker payudara. Hal ini disebabkan karena apel memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, dan antioksidan pada buah apel yang tinggi mampu menurunkan resiko terkena kanker. Selain itu,  buah apel bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga akan mampu melawan serangan penyakit. Buah pencegah kanker payudara sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh wanita agar terhindar dari penyakit kanker payudara. Anda cukup mengkonsumsi makanan penangkal kanker 1 buah setiap hari.

2. Belimbing.

Belimbing termasuk jenis makanan mengobati kanker. Kandungan vitamin C, kalsium, fosfor dan zat besi, niasin dan gula tubuh fruktosa, bahan-bahan tersebut berguna untuk menurunkan resiko tumor, Buah belimbing disebut sebagai antikanker. Dengan membuat jus segar dari makanan penangkal kanker ini maka sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker. Jus belimbing juga terkenal dengan sebutan jus untuk mencegah kanker.

3. Sirsak.

Sirsak merupakan salah satu buah yang termasuk dalam golongan buah pencegah kanker otak. Buah sirsak juga mengandung gula tubuh fruktosa, serat, vitamin C, B1, B2, kalsium, kalium dan fosfor, bahkan kandungan antioksidan dalam buah sirsak 1000 kali lebih bagus dari kemoterapi. Anda cukup membuatnya menjadi jus. Untuk memaksimalkan hasilnya tambahkan buah blimbing untuk dibuat jus buah pencegah kanker otak. Dengan teratur mengkonsumsinya maka jenis jus pencegah kanker ini akan membantu Anda dari risiko terserang kanker otak. Itulah tadi buah-buahan yang dapat mencegah kanker. Jika Anda mengkonsumsinya secara rutin, dapat membantu Anda menepis risiko terkena penyakit kanker.

Baca juga: Pengobatan Kanker Tanpa Kemoterapi Operasi atau Obat-obatan Medis

3 Jus Buah untuk mencegah kanker dan Cara Membuatnya

Cara mencegah penyakit kanker bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi jus pencegah kanker.  Jus ini dibuat dari  jenis buah pencegah kanker yaitu apel, belimbing dan sirsak, ditambah dengan bahan-bahan lainnya. Bagaimana cara membuat jus pencegah kanker tersebut?. yuk simak dibawah ini. Berikut adalah jenis jus pencegah kanker dan cara membuatnya:

1.Jus apel manalagi

Jus pencegah kanker yang pertama adalah jus buah apel manalagi. Jus ini bermanfaat untuk menghindari risiko terkena penyakit kanker, baik kanker otak, kanker payudara dan jenis kanker lainnya. Bagaimana cara membuat jus pencegah kanker dengan apel manalagi?. Berikut ini cara membuatnya:

Bahan-bahannya:

  • 200 gram apel hijau manalagi.
  • 100 cc seduhan teh hijau.

Cara membuatnya:

  • Masukkan apel ke dalam blender, proses sampai halus.
  • Campurkan seduhan teh hijau dan aduk rata.
  • Jus siap untuk diminum.

Aturan pakai, minum jus ini satu kali dalam sehari

2. Jus belimbing rambutan

Buah belimbing dan rambutan merupakan jenis buah untuk kanker payudara. Anda bisa dengan mudah obat kanker alami dari buah tersebut, yaitu dengan membuatnya menjadi jus. Jus belimbing dengan campuran rambutan berguna untuk mencegah dan mengatasi kanker. Berikut ini cara membuat obat alami kanker dengan buah untuk kanker payudara tersebut.

Bahan-bahannya:

  • 350 gram belimbing yang dibuang bijinya.
  • 75 gram rambutan kupas.
  • 150 gram anggur hijau yang dibelah

Cara membuatnya:

  • Masukkan semua bahan dalam blender, proses hingga lembut
  • Jus siap dihidangkan

Aturan pakai, minum satu kali sehari selama minimal satu minggu.

3. Jus sirsak jambu merah

Makanan penangkal kanker yang terakhir adalah buah sirsak dan jambu merah. Dengan membuat nya menjadi minuman atau jus maka bermanfaat untuk mencegah risiko terkena kanker payudara maupun kanker otak dan lainnya. Berikut ini, cara membuat jus pencegah kanker dengan buah sirsak dan jambu merah.

Bahan-bahannya:

  • 100 gram sirsak kupas, buang bijinya.
  • 100 gram jambu biji merah.

Cara membuatnya:

  • Masukkan jambu merah dan sirsak dalam blender.
  • Proses hingga lembut.
  • Campurkan jus dengan satu sendok makan ampasnya.
  • Jus siap untuk diminum

Aturan pakai, minumlah jus ini sekali sehari selama waktu yang panjang, sampai sel kanker tidak menyebar lagi, jika untuk mencegah saja, jus diminum sekali dalam seminggu. Demikianlah informasi tentang buah untuk mencegah kanker, semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Tips Dan Cara mencegah kanker payudara Pada Wanita

Loading...

Leave a Comment