Makanan dan Buah Obat Sariawan yang Ampuh dan Cepat Menyembuhkan

Makanan dan buah obat sariawan yang ampuh dan cepat menyembuhkan. Sariawan adalah Kelainan yang timbul pada selaput lendir mulut yang ditandai rasa sakit dan luka yang berbentuk bercak warna putih kekuningan. Sariawan biasanya menyerang di bibir atau di lidah, rasa perih yang dirasakan penderita sariawan ini menyebabkan tidak enak makan. Untuk menyembuhkan sariawan bisa dilakukan dengan minum obat  yang bisa Anda beli di apotik seperti obat sariawan albothyl dan lainnya.

Loading...

Bagi Anda yang tidak suka minum obat, Ada cara lain untuk mengobati sariawan dengan cepat dan ampuh, yaitu dengan mengkonsumsi makanan dan buah obat sariawan. Makanan untuk sariawan dan buah untuk penderita sariawan dengan mudah bisa Anda temukan. Apa saja nama buah untuk sariawan tersebut dan bagaimana cara menyembuhkannya?. Berikut makanan dan buah obat sariawan yang ampuh dan alami.

Jenis Makanan dan Buah Obat Sariawan di Lidah dan Mulut

Saat Anda mengalami sariawan pada lidah dan mulut, ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari, seperti makan pedas, berminyak dan makanan yang bersifat panas lainnya. Nah, untuk mengobati sariawan alami dan cepat, selain menjaga untuk tidak mengkonsumsi makanan yang harus dihindari.   Ada jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai obat sariawan alami yang ampuh. yaitu:

 1. Air Kelapa

Meskipun air kelapa bukan termasuk jenis makanan, Namun air ini bisa digunakan untuk obat sariawan yang ampuh yang bermanfaat menyembuhkan luka pada sariawan. Tidak hanya itu, air kelapa juga bisa membantu meringankan peradangan tenggorokan yang terjadi saat sariawan. Dengan banyak minum air kelapa maka mampu mengobati sariawan secara cepat.

Loading...

buah obat sariawan

2. Pisang dan Madu

Pisang termasuk buah obat sariawan yang manjur. Anda cukup membuat makanan untuk sariawan di lidah ini menjadi lembut dengan diblender atau dihaluskan dengan sendok, kemudian tambahkan madu dan aduk rata. Oleskan ramuan ini pada luka di lidah, bibir dan di mulut karena sariawan maka akan terhindar dari peradangan dan bisa menyembuhkannya.

Baca juga: Buah Obat Panas Dalam Yang Ampuh dan Enak Dikonsumsi

3. Yoghurt

Yoghurt adalah makanan untuk penderita sariawan yang sangat dianjurkan untuk menyembuhkan sariawan dan panas dalam. Mengkonsumsi yoghurt diyakini mampu menjaga kesehatan mulut dari bakteri yang bisa menyebabkan sariawan. Makanan untuk penderita sariawan ini berkhasiat mempercepat penyembuhan dan juga sekaligus berguna untuk pencegahan sariawan dan panas dalam.

4. Apel dan Pepaya

Ramuan yang dibuat dari 2 jenis buah obat sariawan ini terbukti mengatasi sariawan dengan cepat. Anda juga bisa memakannya langsung baik apel atau pepaya untuk mengobati sariawan. Namun biar efek penyembuhannya lebih manjur maka sebaiknya Anda membuatnya menjadi jus. Bagaimana membuat  jus buah buat obat sariawan dari apel dan pepaya?. Caranya, Kupas buah apel dan pepaya lalu cuci dan masukkan ke dalam blender untuk di haluskan menjadi jus. Setelah lembut, Anda bisa menambahkan 1 sendok makan madu lalu aduk hingga tercampur rata. Minum jus buah buat obat sariawan ini 3 kali sehari dan sariawan pun akan cepat sembuh.

5. Daun Jambu Biji

Jambu biji merupakan salah satu buah obat untuk sariawan  alami dan ampuh. Dengan banyak memakannya selama sariawan terjadi maka bisa berguna untuk mengobatinya. Tidak hanya pada buahnya saja, ternyata daun jambu biji juga bisa dijadikan ramuan alami untuk sariawan. Caranya sangat mudah, Anda bisa langsung mengunyah daun jambu biji tersebut dan kemudian berkumur. Atau bisa juga Anda lumatkan daun jambu biji dengan ditumbuk dan mengoleskan nya pada luka di bibir dan lidah karena sariawan.

6. Bayam

Bayam adalah sayuran yang kaya kandungan asam folat, dan salah satu dari banyak manfaat folat untuk tubuh adalah bisa mencegah dan mengobati sariawan.  Dengan banyak mengkonsumsi bayam akan menyembuhkan sariawan Anda. Dan berikut adalah makanan untuk penderita sariawan yang mengandung folat selain bayam, seperti kacang polong, asparagus, lobak dan kacang-kacangan. Jadikan bahan makanan untuk sariawan tersebut sebagai menu makan selama sariawan.

7. Nanas

Nanas termasuk nama buah untuk sariawan, karena pada makanan untuk sariawan ini banyak terkandung vitamin C. Vitamin ini sangat manjur untuk mengatasi sariawan. Anda bisa menjadikan makanan untuk penderita sariawan ini menjadi jus buah buat obat sariawan dengan dicampur buah lain yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk dan pisang.

Demikianlah pembahasan tentang jenis makanan untuk sariawan dan buah obat sariawan, semoga info ini bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya bagi Anda yang sedang mengalami sariawan, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengatasi Panas Dalam Secara Tradisional Alami dan Cepat

Loading...

Leave a Comment