5 Buah Untuk Penderita Amandel yang Cocok Pada Anak dan Dewasa

Buah untuk penderita amandel yang cocok pada anak dan dewasa. Buah-buahan adalah menu makanan untuk penderita amandel. Rasanya yang enak dan menyegarkan ternyata buah  berguna untuk membantu mengobati penyakit amandel. Buah obat amandel yang cocok dikonsumsi penderita amandel baik anak-anak maupun dewasa adalah yang banyak mengandung vitamin C. Selain itu, juga yang banyak mengandung serat, seperti nanas dan lainnya. Buah nanas adalah salah satu buah yang cocok untuk penderita amandel. Maka tak mengherankan jika ada yang menyebutnya dengan nanas obat amandel yang ampuh dan mujarab.

Loading...

Tidak hanya nanas saja, Banyak macam buah untuk penderita amandel yang bisa dimanfaatkan sebagai obat penyembuh. Dengan mengkonsumsi buah saat mengalami radang amandel terbukti mampu mempercepat penyembuhannya. Nah, untuk lebih jelasnya tentang Apa saja  buah untuk penderita amandel pada anak dan dewasa?. Simak yang berikut ini.

Macam-Macam Buah Untuk Penderita Amandel

buah untuk penderita amandel

Banyak cara untuk mengobati penyakit radang amandel. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi. Kandungan vitamin C tinggi pada buah-bauhan diyakini mampu membantu mempercepat proses penyembuhan amandel yang membengkak. Berikut ini adalah macam dan jenis buah untuk penderita amandel, yaitu:

1. Manggis

Loading...

Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat dari buahnya bahkan kulit buahnya. Manfaat manggis bisa membantu meningkatkan kesehatan dan kecantikan. Hal ini bisa dilihat dari buah manggis dijadikan sebagai bahan dasar obat-obatan herbal. Buah manggis juga termasuk buah untuk penderita amandel yang cocok dan cepat membantu penyembuhannya. Dengan mengkonsumsinya teratur selama mengalami amandel maka bengkak pada radang amandel akan segera kempes dan hilang.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Amandel Dengan Buah Buahan

2. Nanas

Buah untuk penderita mandel selanjutnya adalah nanas. Buah ini juga terkenal dengan buah vitamin C tinggi yang bersifat antioksidan dan anti peradangan. Dengan mengkonsumsi nanas secara teratur selama mengalami amandel yang membengkak, maka akan mengatasi dengan cepat. Cara menyembuhkan amandel dengan nanas yaitu membuatnya menjadi jus. Anda bisa membuat sendiri di rumah jus nanas untuk amandel dengan memblendernya kemudian minum 2 kali sehari secara teratur.

3. Sirsak

Ternyata sirsak termasuk buah yang bisa menyembuhkan radang amandel. Dengan memakannya langsung atau dengan membuahnya menjadi jus maka akan membantu proses penyembuhan amandel Anda. Buah untuk penderita amandel ini cocok dikonsumsi oleh anak-anak atau orang dewasa yang mengalami masalah dengan radang amandel yang membengkak.

4. Pepaya

Pepaya juga jenis buah yang mengandung tinggi vitamin C dan serat. Tak heran dengan mengkonsumsinya akan membuat tubuh tahan terhadap serangan penyakit dan bisa juga digunakan untuk mengatasi sembelit. Pepaya merupakan salah satu buah untuk penderita amandel yang cocok untuk menyembuhkan. Dengan membuatnya menjadi jus dengan campuran buah sirsak atau buah jeruk maka bisa Anda jadikan buah obat amandel yang mujarab dan alami.

5. Jeruk

Jeruk adalah buah untuk penderita amandel yang cocok. Dengan mengkonsumsinya akan bermanfaat membantu mempercepat penyembuhan radang yang membengkak. Hal ini karena jeruk merupakan buah yang banyak kandungan vitamin C yang membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga menghilangkan sumbatan lendir di tenggorokan. Dengan mengkonsumsi jeruk secara teratur maka amandel akan cepat disembuhkan.

Tips Menyembuhkan Radang Amandel

Selain mengkonsumsi buah untuk penderita amandel, ada beberapa langkah penting yang harus dilakukan bagi penderita radang amandel, yaitu:

  • Usahakan untuk mengkonsumsi makanan lunak untuk membantu mengurangi rasa nyeri
  • Hindari makanan dan minuman yang terlalu dingin atau panas
  • Konsumsi banyak air putih yang hangat
  • Lakukan berkumur dengan obat kumur septik atau cairan garam
  • Hindari makanan yang banyak mengandung minyak atau berminyak dan pedas. Karena hal tersebut akan menimbulkan rasa gatal dan iritasi pada sekitar tenggorokan dan memperparah rasa nyeri dan perih
  • Hindari asap rokok dan merokok.

Demikianlah pembahasan tentang macam buah untuk penderita amandel yang cocok dikonsumsi anak-anak dan dewasa. Semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengobati Radang Amandel Secara Alami Cepat Tanpa Operasi

Loading...

Leave a Comment