6 Jenis Buah Vitamin E Untuk Wajah dan Manfaatnya

Jenis buah vitamin E untuk wajah dan manfaatnya. Vitamin E memang terkenal dengan kegunaannya dalam membantu kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Diantara manfaat vitamin E yaitu membuat wajah lebih segar, mencerahkan kulit wajah (Pemutih), mencegah jerawat dan lain sebagainya. Maka tak mengherankan banyak produk kecantikan kulit menggunakan vitamin E sebagai bahannya. Untuk mendapatkan vitamin E, Anda bisa mengkonsumsi jenis suplemen vitamin E yang banyak dijual di apotik dan lainnya. Namun, mengkonsumsi suplemen bisa mengakibatkan efek samping jika cara meminumnya berlebihan. Nah, ada cara untuk mendapatkan vitamin E dengan aman yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin E.

Loading...

Macam buah vitamin E untuk wajah sangat banyak yang bisa dibeli dengan mudah di sekitar Anda. Mengkonsumsi buah rutin setiap hari membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Dengan makan buah juga bisa membantu memenuhi kebutuhan asupan vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari. Pada kesempatan ini waras sehat akan membahas daftar buah vitamin E untuk wajah dan manfaatnya.

Jenis Buah Vitamin E Untuk Wajah dan Manfaatnya Pada Kulit

buah vitamin e untuk wajah

Banyak buah yang bisa yang Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan vitamin E, dengan mengkonsumsinya maka akan membantu menyehatkan kulit dan mencegah masalah-masalah kulit, seperti jerawat, kulit kering, penuaan dini dan melindungi paparan sinar matahari dan melembapkan kulit wajah. Vitamin E pada buah juga bisa membantu untuk mengatasi iritasi yang disebabkan oleh molekul atau radikal bebas yang merusak sel kulit wajah. Berikut ini beberapa jenis buah vitamin E untuk wajah dan manfaatnya adalah sebagai berikut:

1. Durian

Loading...

Durian adalah buah untuk memutihkan kulit badan dan merupakan buah vitamin E untuk wajah. Kandungan vitamin E pada buah durian bermanfaat untuk kulit wajah, diantaranya mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah dan mencerahkannya. Untuk mendapatkan manfaat tersebut yaitu dengan membuatnya menjadi masker wajah. Berikut ini cara memutihkan wajah dengan buah durian, yaitu:

  • Siapkan buah durian yang telah dibuang bijinya dan tuangkan ke dalam mangkuk.
  • Aduk hingga rata dan oleskan merata pada wajah
  • Diamkan selama 15 hingga 20 menit dan bilas menggunakan air dan sabun wajah
  • Keringkan dengan menepuk-nepuk wajah menggunakan handuk yang halus.
  • Dengan cara membuat masker dan mengaplikasikannya dengan benar secara rutin maka kulit wajah menjadi putih dan cerah.

Baca juga: Daftar Buah yang Mengandung Vitamin E Tinggi dan Manfaatnya

2. Pepaya

Buah yang bagus untuk kulit kering ini termasuk jenis buah vitamin E untuk wajah. Dengan membuatnya menjadi sabun alami untuk wajah akan berguna membuat kenyal dan lembab kulit wajah. Selain itu, sabun pepaya bisa mengangkat sel-sel kulit pada kulit sehingga dapat mengatasi kulit kusam. Buah pepaya selain memiliki kandungan vitamin E, di dalamnya terdapat kandungan enzim yang bernama papain yang membantu meregenerasi pada kulit mati dengan menggantinya dengan cepat menjadi sel kulit yang baru. Cara membuat sabun pepaya untuk kulit wajah dan cara menggunakannya, yaitu:

  • Siapkan buah pepaya, dan ambil daging buahnya dan masukkan pada mangkuk
  • Lumatkan hingga lembut dan campurkan 1 sendok makan minyak zaitun
  • Aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada wajah dengan melakukan pijatan ringan yang memutar dan lembut
  • Diamkan 15 hingga 20 menit, kemudian bilas hingga bersih
  • lakukan dengan rutin dan teratur 2 kali dalam seminggu, maka kulit wajah menjadi cerah dan putih secara alami dan cepat.

3. Pisang

Buah yg bagus untuk kulit berminyak ini ternyata termasuk buah vitamin E untuk wajah. Selain vitamin E, pisang juga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin B yang tinggi. Dengan mengkonsumsi pisang selain bagus untuk pencernaan, juga bermanfaat mencegah masalah penuaan dini. Untuk mendapatkan manfaat pisang sebagai Antiaging (Pencegahan Penuaan Dini) yaitu dengan membuatnya menjadi masker. Berikut cara mencegah penuaan dini dengan masker pisang dan cara membuatnya, yaitu:

  • Siapkan 1 buah pisang dan kupas dan lumatkan menjadi halus
  • Tuangkan pada mangkuk dan tambahkan 1 sendok makan madu lalu aduk hingga rata
  • Oleskan merata pada wajah secara merata
  • Diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih dengan air
  • Lakukan secara rutin 2 kali seminggu maka kulit wajah menjadi terlihat awet muda dan terhindar dari penuaan dini.

Baca juga: Manfaat Vitamin E Bagi Kesehatan Tubuh Kulit Dan Wajah

4. Lemon

Selama ini mungkin yang kita ketahui bahwa lemon hanya berguna sebagai buah untuk kecantikan bibir saja. Namun ternyata lemon juga menjadi salah satu buah yang bagus untuk kulit berjerawat dan termasuk jenis buah vitamin E untuk wajah. Selain memiliki manfaat untuk mengatasi masalah jerawat, menggunakan lemon untuk wajah juga berfungsi untuk mengencangkannya.  Berikut ini cara mengencangkan wajah dengan lemon, yaitu:

  • Siapkan 1 buah lemon segar, lalu ambil semua buahnya
  • Pijatkan ke kulit wajah yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu
  • Diamkan selama 15 menit kemudian basuh dengan air hingga bersih.

5. Alpukat

Buah yang bagus dikonsumsi untuk kulit ini  termasuk salah satu buah vitamin E untuk wajah. Alpukat terkenal dengan manfaatnya untuk kulit dan disebut sebagai buah untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin E pada alpukat cukup tinggi yang berfungsi menangkal radikal bebas, mengencangkan kulit wajah, mencegah jerawat dan meregenerasi sel kulit mati. Anda bisa membuatnya menjadi jus dan meminumnya untuk mendapatkan manfaat tersebut. Atau Anda bisa juga membuatnya menjadi masker wajah. Berikut ini cara membuat masker wajah dengan alpukat:

  • Siapkan 1 buah alpukat dan ambil buahnya
  • masukkan pada mangkuk kemudian lumatkan hingga lembut
  • Campurkan 1 sendok madu, 1 sendok minyak zaitun kemudian aduk hingga rata menjadi pasta
  • Oleskan merata pada bagian wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih
  • lakukan perawatan dengan masker alpukat seminggu sekali agar wajah terhindar dari jerawat dan mengatasi kerutan pada kulit wajah.

6. Kiwi

Kiwi terkenal fungsinya sebagai buah untuk kecantikan dan awet muda. Buah kiwi termasuk buah vitamin E untuk wajah karena  kandungan vitamin E pada kiwi membantu melindungi membran sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet matahari. Selain itu, vitamin E pada buah kiwi berguna mencegah penuaan dini dan membuat awet muda kulit wajah. Berikut ini cara membuat masker wajah dengan buah kiwi agar awet muda, yaitu:

  • Siapkan beberapa buah kiwi dan kupas, ambil buahnya
  • Lumatkan buah kiwi hingga halus dan tambahkan 1 sendok madu
  • Aduk hingga tercampur rata, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata
  • Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih
  • lakukan perawatan wajah dengan buah kiwi 2 kali seminggu dan wajah akan terlihat putih dan awet muda.

Demikianlah pembahasan mengenai jenis buah vitamin E untuk wajah dan manfaatnya. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin E Tinggi dan Manfaatnya

Loading...

Leave a Comment