Cara Mengobati Cacingan Pada Anak dan Orang Dewasa Paling Ampuh

Cara mengobati cacingan pada anak dan orang dewasa yang paling ampuh dengan ramuan tradisional. Cacingan bisa dialami siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Orang yang mengalami cacingan akan ditandai dengan adanya gejala seperti hilangnya semangat melakukan aktivitas atau kegiatan sehari hari. Selain itu, wajah mereka terlihat pucat dan lesu, dan mengalami rasa sakit pada perut. Nah, Untuk anak-naak caar mengetahui terkena cacingan atau tidak cukup dengan tempelkan selotip pada anusnya dan lihat esok hari. jika cacingan maka akan nempel cacing tersebut pada selotip.

Baiklah, setelah mengetahui gejala cacingan maka selanjutnya bagaimana mengatasinya dengan tepat dan cepat. cara mengobati cacingan bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan menggunakan obat cacing alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan mudah.

Cara mengobati cacingan dengan menggunakan obat cacing tradisional termasuk cara pengobatan yang ampuh dan mudah karena Anda bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan tanaman herbal yang berkhasiat membasmi cacing dalam perut. Jenis tanaman herbal yang bisa Anda buat menjadi obat alami cacingan antara lain, daun kluwek, bangle, mengkudu dan kunyit. Dengan meramunya secara pas maka bisa mengatasi cacingan dengan alami dan cepat. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana mengobati cacingan secara alami dan membuat obat cacing herbal yang ampuh, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengobati Cacingan dengan Obat Tradisional Alami

cara mengobati cacingan

Saat anak atau orang dewasa mengalami masalah cacingan maka telah terjadi infeksi pada pencernaannya. Infeksi  yang paling umum ditemui adalah yang disebabkan oleh cacing gelang, kremi, pita dan  cambuk. Gejala yang sering muncul pada cacingan seperti gatal disekitar dubur atau anus, suka mengupil dan perut buncit, sering makan tapi berat badan tidak naik, tubuh kurus dan gelisah saat tidur. Jika Anda atau anak Anda mengalami ciri-ciri diatas maka bisa di pastikan terkena Cacingan. Namun tak perlu khawatir karena ada obat cacing alami yang akan mengobati cacingan tersebut dengan cepat dan aman.

Baca juga: 5 Obat Nafsu Makan Anak Tradisional yang Manjur dan Cara Membuatnya

Ada dua macam obat cacingan tradisional yang ampuh yang bisa Anda buat sendiri dengan mudah di rumah. dan berikut ini adalah cara mengobati cacingan secara tradisional dan resep membuat obat cacing alami tersebut, yaitu:

1. Ramuan Daun Kluwek

Daun kluwek merupakan tanaman herbal yang ampuh untuk mengatasi cacingan pada anak dan orang dewasa secara tradisional. Anda cukup meramunya sendiri dengan sangat gampang untuk dijadikan obat cacingan alami. Berikut ini cara mengobati cacingan dengan daun kluwek dan cara meramunya, yaitu:

  • Pertama siapkan 30 gram daun kluwek, 400 ml air.
  • Cuci bersih daun kluwek kemudian rebus dengan 400 ml air hingga menjadi setengahnya (200ml)
  • Saring ambil airnya untuk diminum sehari 2 kali sampai cacingan mulai keluar di kotoran.
  • Dengan minum rutin obat cacing alami dari daun kluwek akan mengeluarkan cacing dalam perut. Biasanya cacing akan kluar setelah beberapa kali meminumnya.

2. Ramuan Kunyit, Bangle, dan Mengkudu

Kunyit bangle dan mengkudu ketiganya merupakan jenis tanaman atau tumbuhan yang berkhasiat mengatasi cacingan pada anak dan orang dewasa. Untuk menyembuhkan cacingan tersebut, tiga bahan herbal tadi dibuat menjadi obat herbal cacingan. Berikut cara mengobati cacingan dengan obat alami herbal, yaitu:

  • Siapkan 2 ruas jari kunyit, 1/2 akar sedang temulawak, 1 buah mengkudu.
  • Blender atau bisa dengan tumbuk halus semua bahan dengan ditambahkan setengah gelas air.
  • Saring dan ambil airnya kemudian minum secara teratur.
  • Minum air  obat herbal cacingan ini sehari sekali pada pagi yaitu 20 menit sebelum sarapan
  • Lakukan sampai cacing keluar di kotoran atau menunggu sampai dua minggu.

Sebagai informasi tambahan berikut ada beberapa tips agar terhindar dari cacingan. Untuk mencegah cacingan tersebut kembali dialami oleh Anda dan anak-anak maka penting untuk menjaga kebersihan. Lakukan kebersihan tangan, alat makan, dapur dan bahan-bahan makanan harus benar benar dijaga kebersihannya.

Demikianlah cara mengobati cacingan secara alami dengan menggunakan obat tradisional. Semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: Ragam Buah Penambah Nafsu Makan Pada Orang Dewasa dan Anak-Anak

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali