cara agar komedo keluar sendiri

Cara Agar Komedo Keluar Sendiri dengan Mudah Tanpa Dipencet

Cara agar komedo keluar sendiri dengan mudah tanpa dipencet. Wajah berkomedo merupakan salah satu masalah yang sering dan umum dialami pria dan wanita. Pada umumnya penanganan komedo ini dilakukan dengan memencetnya. Sebenarnya cara menghilangkan komedo dengan memencet langsung tersebut dapat menimbulkan masalah lain seperti iritasi, bahkan peradangan pada kulit. Oleh sebab itu, Sebaiknya gunakan cara lain untuk mengeluarkan komedo seperti penggunaan masker wajah seperti masker lemon, jeruk nipis dan masker untuk komedo lainnya. Pada kesempatan ini akan dibagikan tentang cara membuat komedo keluar dengan sendirinya.

Ternyata tanpa dipencet atau penggunaan masker, komedo bisa keluar dengan sendirinya. Cara yang dilakukan pun sangat mudah tanpa harus merasakan sakit karena dipencet atau menunggu pemakaian masker yang lumayan lama. Cara agar komedo keluar sendiri tidak sulit dan tidak membutuhkan waktu lama. Nah, biar tidak makin penasaran dengan caranya maka simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Agar Komedo Keluar Sendiri dengan Mudah

Seperti diketahui bahwa komedo ada dua macam yaitu komedo putih dan hitam. Dari dua jenis ini biasanya jenis komedo hitamlah yang paling sulit dihilangkan. Selain membandel, komedo hitam juga membawa pengaruh lebih buruk pada penampilan karena warna hitam yang mencolok pada area hidung dan sekitarnya. Namun jika saat ini wajah Anda khususnya pada area hidung dan sekitarnya memiliki komedo putih atau hitam maka jangan khawatir. Berikut ini ada cara agar komedo keluar sendiri, yaitu:

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dalam 1 Hari

  • Siapkan wadah yan lumayan besar seperti baskom, kemudian sediakan air panas dan 5 sampai 7 sendok makan garam dapur.
  • Pertama masukkan air panas tersebut pada baskom yang telah disediakan kemudian campurkan garam kemudian aduk hingga garam menjadi larut.
  • Bersihkan terlebih dahulu wajah dengan sabun muka yang biasa Anda gunakan.
  • Ambil handuk kemudian dekatkan wajah ke baskom dan tutup kepala dengan handuk agar teruapi air garam secara sempurna.
  • Usap wajah beberapa kali menggunakan telapak tangan dan lakukan selama 5 menit untuk penguapannya
  • Dengan melakukan tips tersebut maka komedo keluar dengan sendirinya tanpa harus dipencet.

Manfaat menguapi wajah dengan air garam tersebut selain sebagai cara agar komedo keluar sendiri ternyata dapat mencegah timbulnya jerawat juga. Itulah tadi tips mudah agar komedo hilang dengan cepat secara alami. Semoga info tadi bisa berguna dan membantu Anda, salam sehat!!

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Komedo dengan Garam Secara Cepat dan Alami

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *