5 Cara Alami Agar Kulit Halus dan Cerah dengan Cepat

Cara alami agar kulit halus dan cerah dengan cepat. Memiliki kulit tubuh dan wajah yang putih halus dan cerah dapat meningkatkan rasa percaya diri dan mempesona. Tidak hanya itu saja, bagi wanita dengan kulit mulus dan putih akan menambah makin menarik dan cantik mengesankan. Untuk mendapatkan kulit sehat tersebut ada banyak cara yang bisa dilakukan diantaranya dengan melakukan perawatan dengan bahan alami. Anda cukup melakukan perawatan tersebut di rumah dengan mudah setiap hari.

Loading...

Ada beberapa cara alami agar kulit halus dan cerah, Anda dapat memilih bahan alami yang memang telah terbukti ampuh memutihkan dan menghaluskan kulit dalam waktu singkat. Bahan-bahan alami tersebut antara lain lemon, minyak zaitun, susu, pepaya dan madu. Nah, untuk lebih jelasnya maka simak cara alami agar kulit halus dan cerah sepanjang hari dengan mudah dan cepat dibawah ini.

Kumpulan Cara Alami Agar Kulit Halus dan Cerah dengan Mudah

Untuk mendapatkan kulit cantik alami halus dan cerah tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk perawatannya. Cukup memanfaatkan bahan alami maka kulit tubuh dan wajah bisa menjadi lebih bersih, putih dan cerah. Berikut ini beberapa cara alami agar kulit halus dan cerah dalam waktu singkat, yaitu:

 

1. Pepaya

Pepaya adalah salah satu jenis buah-buahan yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Dengan membuatnya menjadi masker untuk wajah maka akan didapatkan wajah menjadi lebih putih, cerah dan halus. Bahkan dengan pemakaian yang teratur akan membantu menghaluskan wajah yang kasar yang disebabkan oleh jerawat dan bekasnya. Selain itu, pepaya untuk wajah ini juga dapat menghaluskan wajah berlubang dan melembabkan kulit yang kering. Berikut ini cara alami agar kulit halus dan cerah dengan pepaya, yaitu:

Loading...
  • Hauskan buah pepaya sebanyak 100 gram, siapkan juga 5 sendok makan madu.
  • Campurkan dengan diaduk hingga menjadi satu seperti pasta.
  • Oleskan pada kulit wajah dan kulit bagian tubuh yang lain secara merata.
  • Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan secara teratur perawatan ini seminggu sekali.
  • Jika perawatab ini tidak cocok dengan jenis kulit Anda hingga menimbulkan iritasi maka kompreslah dengan menggunakan air es dan hentikan pemakaiannya.

Baca juga: 12 Cara Mudah Merawat Kulit Tubuh dan Wajah Biar Putih Secara Alami

2. Susu

Cara alami agar kulit halus dan cerah dengan cepat juga bisa dilakukan dengan menggunakan susu. Susu memiliki banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk kulit dan vitamin yang terkandung di dalam susu bisa membuat kulit menjadi lebih putih. Tidak hanya itu, pemakaian susu untuk kulit dapat membantu melembabkan dan membuat kulit terlihat cerah bersinar. Susu juga dapat membantu mengatasi kulit kering dan kusam akibat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi segar dan lembab. Berikut ini cara memutihkan dan menghaluskan kulit dengan susu, yaitu:

  • Siapkan susu full cream 2 sendok makan, 1 sendok teh bubuk kunyit, setengah senduk bubuk kayu manis.
  • Sediakan juga 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh air jeruk nipis.
  • Campurkan semua bahan sampai tercampur rata.
  • Oleskan pada kulit bagian tubuh termasuk wajah dan diamkan selama 20 menit.
  • Bilas menggunakan air sampai bersih.

3. Minyak Zaitun

Bahan alami yang satu ini sudah disangsikan lagi manfaatnya untuk kulit. Selain dapat mengatasi kulit kering dan kusam, minyak zaitun ampuh membuat kulit menjadi lebih putih dan halus. Cara alami agar kulit halus dan cerah dengan minyak zaitun sangat mudah sekali. Caranya cukup dengan mengolekan minyak zaitun ke kulit wajah maupun tubuh secara merata biarkan semalam dan paginya bersihkan dengan air.

4. Lemon

Cara alami agar halus dan cerah dengan mudah dan cepat bisa dilakukan juga dengan memanfaatkan jeruk lemon. Jeruk lemon yang banyak mengandung vitamin C mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Seperti yang diketahui bahwa manfaat leemon untuk kulit khususnya kulit wajah dapat membantu mencerahkan sekaligus membantu mengatasi jerawat dan masalah flek hitam. Nah, untuk memutihkan sekaligus menghaluskan kulit maka jeruk lemon dicampur dengan bahan alami lainnya. Untuk lebih jelasnya simak caranya sebagai berikut:

  • Siapkan 1 buah jeruk lemon kemudian ambil airnya dengan diperas.
  • Siapkan juga 1 sendok makan madu, 2 sendok susu full cream, 1 sendok makan minyak zaitun dan setengah sendok teh garam.
  • Campurkan semua bahan jadi satu dan aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan pada kulit wajah maupun kulit tubuh dan biarkan selama 15 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih.

 

5. Madu

Madu juga bisa dimanfaatkan untuk kulit supaya terlihat putih dan cerah. Tidak hanya mampu memutihkan kulit, madu juga bisa menghaluskan kulit yang kasar akibat jerawat yang berlubang atau bopeng. Sama halnya dengan minyak zaitun penggunaan madu secara teratur bisa membuat kulit lebih kenyal dan kencang sehingga mencegah keriput. Berikut ini cara alami agar kulit halus dan cerah dengan madu, yaitu:

  • Sediakan 2 sendok makan madu, setengah sendok teh air lemon, dan setengah sendok teh garam.
  • Aduk semua bahan hingga lembut dan tercampur rata.
  • Oleskan pada kulit wajah atau kulit tubuh dan biarkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

 

Itulah beberapa cara alami agar kulit halus dan cerah dengan cepat dan mudah. Silahkan Anda memilih salah satu cara diatas, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dalam 1 Hari dengan Bahan Alami Paling Ampuh

Loading...

Leave a Comment