Cara Alami Mengatasi Komedo Dalam 1 Hari

Cara alami mengatasi komedo dalam 1 hari. Komedo merupakan masalah kulit yang banyak dan umum dialami oleh orang. Komedo banyak menyerang mereka yang memiliki jenis kulit berminyak, apabila jarang atau kurang memperhatikan kebersihannya, maka akan menyebabkan timbunan lemak di wajah. Timbunan minyak berlebih pada pori-pori wajah akan mengeras dan menyebabkan munculnya komedo.

Loading...

Keberadaan komedo di wajah akan menurunkan rasa percaya diri dan penampilan Anda. Satu yang perlu Anda ingat, mengatasi atau menghilangkan komedo tidak mungkin secara permanen. Hal ini diperlukan menjaga kebersihan kulit wajah dengan perawatan rutin setiap hari. Dalam kesempatan ini, waras sehat akan membagikan cara alami mengatasi komedo dalam 1 hari. Anda harus tahu cara untuk mengatasi komedo. Namun sebelumnya Anda juga harus tahu tentang faktor-faktor penyebab pembentukan komedo. Hal ini akan membantu dalam mencegah terjadinya komedo dikemudian hari.

Penyebab Komedo dan Cara Alami Mengatasi Komedo Dalam 1 Hari

Salah satu penyebab utama terjadinya komedo adalah akibat dari membesarnya pori-pori pada kulit wajah. Hal tersebut dengan cepat memicu terjadinya komedo. Namun sayangnya banyak orang kurang memperhatikan masalah komedo ini, mungkin karena dianggap masalah ini bukanlah masalah penyakit yang perlu dikhawatirkan dan oleh sebab itu maka dibiarkan saja.

Padahal perlu Anda ketahui, bahwa komedo dapat memicu berbagai masalah kulit lainnya, seperti tumbuhnya jerawat dan munculnya flek hitam pada permukaan kulit wajah. Saat seseorang mengalami jerawat dan flek hitam pada wajah, barulah seseorang itu mengambil tindakan untuk mengatasinya. Perlu Anda ketahui, bahwa semua masalah kulit baik jerawat ataupun flek-flek hitam di wajah Anda, komedo lah penyebab utamanya.

Kulit mempunyai pori-pori yang memproduksi minyak alami wajah. Fungsi minyak wajah untuk melumasi kulit sehingga wajah tetap terjaga kelembabannya. Jika pori-pori terganggu atau tersumbat oleh debu dan sel-sel kulit mati, aliran minyak ke wajah menjadi terhalang. Hal tersebut mengakibatkan akumulasi minyak di pori-pori wajah. Timbunan minyak akan teroksidasi jika terkena udara. Oksidasi ini menyebabkan  timbunan minyak tersebut menggumpal dan mengeras dan terjadilah komedo.

Loading...

Tips Alami Untuk Mengatasi Komedo Dengan Cepat

Cara Alami Mengatasi Komedo Dalam 1 Hari
Sumber Gambar: MedicalNewsToday     Cara Alami Mengatasi Komedo Dalam 1 Hari

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakkan untuk mengatasi masalah komedo di wajah, yaitu:

1. Putih Telur

Manfaat putih telur bisa mengatasi masalah komedo Anda. Dan berikut ini adalah cara mengobatinya, Pisahkan kuning telur dengan bagian putihnya. Gunakan putih telur saja, dengan mengoleskannya pada wajah dan Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Biasanya dengan cara ini, komedo akan terangkat dan keluar dari pori-pori wajah Anda.

2. Kulit Pisang

Mungkin banyak orang masih belum mengetahui bahwa kulit pisang dapat mengatasi komedo secara cepat dan alami. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu Anda hanya cukup menggosokkanbagian dalam kulit pisang pada bagian wajah yang mengalami komedo.

3. Teh Hijau

Selain manfaat teh hijau dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan, teh hijau juga bisa mengatasi komedo. Teh hijau memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam menghilangkan komedo, teh hijau bisa diseduh lalu Anda oleskan airnya pada wajah yang dalam keadaan hangat. Lebih bagus jika digunakan pada malam hari sebelum tidur. Dengan mengatasi komedo dengan teh hijau ini, bisa meremajakan kulit juga.

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dalam 1 Hari

4. Madu

Seperti halnya teh hijau, madu juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. manfaat madu alami memang tak diragukan lagi untuk mengatasi komedo. Cara mudah mengatasi komedo dengan menggunakan madu alami. Caranya, Oleskan madu yang sudah dihangatkan ke wajah Anda, dan biarkan dalam beberapa menit kira-kira 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Dengan menggunakan cara ini maka kulit wajah Anda akan bersih dan komedo pun akan hilang dengan cepat.

5. Uap Air Panas

Cara lainnya untuk cara mengatasi komedo dalam 1 hari yaitu dengan memanfaatkan uap air panas. Caranya cukup mudah, tuangkan air panas pada wadah, lalu dekatkan wajah Anda di atas wadah yang berisi air panas tersebut, supaya terkena uapnya. Dengan melakukan ini, maka komedo mudah dibersihkan. Gunakanlah handuk untuk membersihkannya.

Cara Alami Mengatasi Komedo Dalam 1 Hari

Selain Cara tadi, ada beberapa cara lain yang bisa Anda coba. Cara alami menghilangkan komedo dalam 1 hari bisa Anda coba dengan cara sebagai berikut:

1. Lemon dan Madu

Lemon memiliki kandungan senyawa yang dapat membersihkan kotoran pada kulit, salah satunya komedo. Penggunaan madu untuk menciptakan hasilnya lebih optimal dan menghilangkan komedo secara alami cepat dan ampuh.

Cara menghilangkan komedo secara alami dengan lemon dan madu yaitu:

  • Sediakan 1 buah lemon dan madu secukupnya (1 sendok makan).
  • Potong buah lemon menjadi dua bagian lalu peras.
  • Campur perasan air lemon dengan madu kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan dan gosok secara berlahan ke area berkomedo.
  • Setelah itu, bersihkan menggunakan air hangat.
  • Keringkan dengan menepuk-nepuk menggunakan handuk halus. Jika tidak ada buah lemon, Anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis.

2. Kopi, Gula Pasir dan Madu

Dengan campuran bahan kopi, gula pasir dan madu, kita akan membuat scrub. Tahukah apa kegunaan scrub ini?. Ya benar sekali, scrub berguna untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati dan komedo pada wajah Anda. Dengan Anda mengetahui membuat scrub, jadi tak perlu lagi membeli scrub dengan harga mahal untuk membersihkan kulit wajah.

Cara alami menghilangkan komedo dengan cepat menggunakan scrub adalah sebagai berikut:

  • Campurkan semua bahan yaitu kopi, gula pasir, dan madu.
  • Anda bisa menambahkan dengan putih telur kemudian buat campuran tersebut kental.
  • Sebelum menggunakan campuran atau pasta ini, bersihakan wajah Anda menggunakan air hangat.
  • Oleskan dan gosok dengan berlahan-lahan scrub tersebut.
  • Lakukan hingga komedo benar-benar hilang.
  • Bilas wajah menggunakan air dingin sampai bersih.
  • Keringkan dengan menggunakan handuk halus dengan ditepuk-tepuk.

Selain itu, Anda bisa menggunakan cara alami mengatasi komedo dalam 1 hari dengan beberapa cara berikut ini:

  1. Campurkan satu sendok makan susu segar dengan 2 sampai 3 tetes perasan lemon. Oleskan pada wajah Anda, diamkan 5 menit dan kemudian bilas menggunakan air. Lakukan sekali sehari untuk menghilangkan komedo di wajah secara alami.
  2. Hancurkan kentang hingga halus. Oleskan secara merata pada wajah Anda atau pada kulit yang terkena komedo. Biarkan selama 5 menit lalu bilas menggunakan air hingga bersih. lakukan sekali sehari untuk hasil menghilangkan komedo dengan cepat.
  3. Siapkan bubuk almond lalu buatlah menjadi pasta  dengan mencampurkan air mawar. Oleskan merata pada wajah, kemudian diamkan selama 10 menit. Bilas menggunakan air dingin. Hal ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengatasi komedo dengan cepat.
  4. Ambil jeruk nipis dan potong kecil-kecil. Gosokkan pada kulit yang berkomedo. Lakukan 2 sampai 3 kali sehari. Hal ini bisa menghilangkan komedo pada lubang pori-pori secara alami.

Demikianlah beberapa  cara alami mengatasi komedo dalam 1 hari yang bisa Anda coba. Semoga semua info dan cara di atas bisa membantu Anda menghilangkan komedo. Salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Ramuan Herbal

 

Loading...

1 thought on “Cara Alami Mengatasi Komedo Dalam 1 Hari”

Leave a Comment