Cara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Ramuan Herbal

Cara mengobati diabetes secara alami dengan ramuan herbal . Mengobati penyakit diabetes bisa Anda lakukan dengan ramuan tanaman herbal. Pengobatan diabetes juga bisa dengan obat alami diabetes paling ampuh. salah satu obat paling ampuh yaitu dengan menggunakan tanaman herbal dan buah-buahan. Kali ini waras sehat akan mengulas penyembuhan diabetes secara alami yaitu dengan ramuan herbal dan jus buah.

Loading...

Pada keadaan normalnya, seharusnya tidak ada kadar gula dalam darah kita.  Karena gula sudah dicerna oleh insulin yang diproduksi oleh organ pankreas. Makanan manis dan karbohidrat yang masuk kedalam aliran darah akan menambah berat beban pankreas, jika dibiarkan fungsi pankreas menjadi tidak baik sehingga mengganggu produksi insulin dalam tubuh.

Cara mengobati diabetes

.

Penyebab Penyakit Diabetes dan Pencegahannya

Diabetes atau kencing manis adalah masalah kesehatan yang terjadi karena tingginya kadar gula dalam tubuh, pola hidup yang kurang tepat serta kegemukan merupakan penyebab utama diabetes.Kencing manis merupakan penyakit kelainan pada sistem metabolisme yang dipicu oleh beberapa sebab antara lain: kurang olahraga, merokok, stres, dan kurang tidur.

Cara mencegah diabetes bisa dengan melakukan usaha-usaha sebagai berikut:

Loading...

1. Rutin berolahraga

Untuk mencegah penyakit diabetes adalah dengan melakukan olahraga. Olahraga yang dilakukan dengan rutin, bisa dilakukan dipagi atau sore hari. Untuk jenis olahraga adalah yang banyak dilakukan orang-orang, cukup dengan joging

2. Hindari merokok

Selanjutnya usaha yang dilakukan untuk mengobati dan mencegah diabetes yaitu berhenti atau menjauhkan dari rokok, bagi Anda yang mengalami masalah diabetes dan merokok, sebaiknya segera berhenti. Rokok akan memperparah kondisi kadar gula dalam tubuh, akibatnya kondisi penyakit diabetes akan menjadi kronis jika masih melakukan aktivitas merokok, Anda sedang mengalami diabetes, maka berhentilah merokok sebagai solusi.

3. Hindari stres dan kurang tidur

Tingkat stres akan sangat mempengaruhi kesehatan kita, jika dalam keadaan yang normal stres bisa menjadikan timbulnya masalah kesehatan, apalagi bagi penderita penyakit seperti diabetes misalnya. Kurang tidur juga merupakan masalah kesehatan dan menjadi faktor penyebab diabetes, sebaiknya istirahatlah yang cukup, tidur delapan jam perhari.

Cara  Mengobati Diabetes Secara Herbal Dengan Buah

Pengobatan diabetes dengan konsumsi buah. Jenis buah-buahan untuk mengobati diabetes, antara lain adalah bengkoang, nanas dan tomat, ketiga buah ini memiliki kadar vitamin B6 yang cukup tinggi, vitamin B6 adalah vitamin yang sangat bagus untuk mengobati diabetes dan berfungsi sebagai penurun kerja pangkreas. Pada penderita diabetes pada umumnya mempunyai kadar vitamin B6 yang rendah.

Buah bengkoang dapat mengendalikan kadar gula darah karena bengkoang kaya akan serat, nanas juga sangat baik untuk mengobati diabetes, untuk mempercepat metabolisme tubuh,  sehingga kadar gula darah dapat diturunkan dengan cepat.

Tomat juga jenis buah yang mempunyai khasiat alami untuk mengobati diabetes, kandungan vitamon C yang cukup tinggi daoat membantu pencernaan, memperbaiki sel dan pankreas.

Dengan banyak dan sering mengkonsumsi jenis buah tomat,bengkoang dan nanas akan membantu mempercepat proses penyembuhan diabetes.

Cara Mengobati Diabetes Dengan Jus Buah

Buah tomat,nanas dan bengkoang selain bisa dimakan langsung, ada cara mudah untuk mengkonsumsinya yaitu dengan cara membuat jus, jus yang berkhasiat mengobati diabetes.

Baca juga: Diabetes Melitus- Penyebab, Gejala, Pencegahan Dan Pengobatannya

Berikut adalah jenis jus yang berkhasiat mengobati diabetes secara alami:

1. Jus bengkoang

Bahan-bahannya: 500 gram bengkoang kupas, 1 batang serai, 1 sendok teh jeruk nipis, 1 sendok makan minyak zaitun.

Cara membuatnya: potong potong dan tumbuk serai hingga halus lalu masukkan bengkoang dan serai dalam blender, proses sampai halus, masukkan jeruk nipis dan minyak zaitun, jus siap dihidangkan, minum sekali sehari.

2. Jus nanas dan avokad

bahan-bahannya: 300 gram nanas kupas dan potong-potong, 300 gram avokad kupas dan potong-potong, 1 sendok teh perasan jeruk lemon.

Cara membuatnya: masukkan nanas dan avokad dalam blender dan proses sampai halus lalu tambahkan perasan jeruk lemon dan aduk sampai rata dan jus siap untuk diminum, minum 2 kali sehari.

3. Jus tomat

bahan-bahannya: 150 gram tomat merah, setengah sendok makan jeruk nipis, 150 gram nanas

Cara membuatnya: proses semua bahan yaitu nanas, tomat merah dan jeruk nipis dalam blender lalu proses sampai lembut dan tercampur rata, jus pun siap untuk diminum, Minum jus ini sekali sehari minimal untuk 1 bulan.

Saran: untuk semua resep jus, jika terlalu manis sebaiknya ditambahi dengan air matang untuk mengurangi manisnya.

Cara Mengobati Diabetes Secara Tradisional Dengan Ramuan Alami

Selain jus ada lagi cara lain yang aman untuk mengobati diabetes yaitu dengan menggunakan tanaman obat untuk kencing manis. berikut ini adalah beberapa ramuan herbal untuk diabetes

1. Ramuan brotowali

Brotowali merupakan salah satu tanaman obat untuk kencing manis. Ramuan brotowali ini sangat bagus untuk mengobati diabetes, cara membuat ramuan alami dengan brotowali yaitu yang pertama dengan menyiapkan bahan-bahannya:

1 ruas jari batang brotowali, 10 lembar daun sambiloto segar, 10 lembar daun kumis kucing segar.

Cara membuatnya: rebus tiga bahan diatas dengan air 3 gelas hingga menjadi 2 gelas, lalu dibagi menjadi 2, minum pagi dan sore sebelum makan.

2. Ramuan buah Jamblang

Tanaman obat untuk kencing manis selanjutnya adalah buah jamblang. Cara  mengobati diabetes dengan buah jamblang, bahan-bahannya: 1 genggam buah jamblang. Caranya blender 1 genggam buah jamblang matang atau setengah matang dengan air putih secukupnya, minum 3 kali sehari setelah makan.

3. Ramuan Apel

Ramuan apel adalah tanaman obat untuk kencing manis dan sebagai ramuan yang membantu mencegah prediabetes, atau sebelum menderita diabetes. Ramuan ini juga untuk pengobatan tambahan selama mengalami diabetes yang lebih berat .

Bahannya: 1 buah apel. cara membuatnya, belah 1 buah apel menjadi empat Rebus dengan air 4 gelas sampai mendidih menjadi 2 gelas, minum pagi dan sore secara rutin.

Tips Cara Mengobati Diabetes

  1. Olahraga yang teratur dilakukan setiap hari. Lakukan olahraga yang ringan-ringan saja, yang sesuai dengan kemampuan tubuh dan yang terpenting  dilakukan terus menerus. Olahraga yang sangat dianjurkan untuk diabetes adalah bersepeda, karena bagus untuk membakar gula darah.
  2. pola makan. Perhatikan pola makan untuk limfa dan pankreas untuk melindungi fungsi pankreas. Hindari konsumsi yang manis, berkolesterol dan berlemak, serta makanan olahan.
  3. pebanyak makan makanan yang rasanya pahit, seperti sayur pare, lidah buaya, dan daun pepaya.

Demikianlah cara mengobati diabetes secara alami, semoga Info ini bermanfaat bagi pembaca semua . Salam sehat!!

Baca juga: Obat alami Diabetes Dengan Buncis

 

Loading...

1 thought on “Cara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Ramuan Herbal”

  1. Pingback: Cara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Ramuan Herbal - Blog Kesehatan

Leave a Comment