Cara Ampuh Berhenti Merokok Dalam 7 Hari Secara Alami

Cara berhenti merokok. Bagi para pecandu rokok alias perokok berat, mungkin merasa akan sulit untuk  berhenti merokok. Namun ada cara mudah yang dinilai dapat membantu perokok berat berhenti merokok dengan cepat. Para perokok kadang merasa pesimis untuk memulai berhenti dari kebiasaannya itu. Mereka merasa kalau dirinya tak akan pernah berhasil. Jika Anda adalah  seorang perokok aktif dan ingin berhenti dari merokok, yang pertama Anda harus punya niat. Selanjutnya ubah pola mindset bahwa menghentikan kebiasaan merokok itu tidak sulit hanya perlu niat dengan kesungguhan usaha.

Loading...

Banyak alasan yang membuat orang ingin berhenti merokok. Pertama. faktor kesehatan. Dengan berhenti merokok tentu lebih sehat. Hal ini cukup beralasan karena fakta kesehatan membenarkan bahwa seorang yang tidak merokok jauh lebih sehat dari yang merokok. Kita ambil contoh sederhana. Perokok akan mudah lelah dan nafas yang berat saat berjalan, berlari atau mengangkat beban. Orang-orang dewasa yang lama merokok wajahnya tampak kusam dan jauh lebih tua dari keadaan umurnya dan dimasa tua sering sakit-sakitan. Beda dengan yang tidak merokok, wajah mereka tampak sehat, segar dan awet muda.

Alasan kedua orang berhenti merokok karena Ingin berhemat. Tidak dipungkiri bahwa merokok itu salah satu kebiasaan pemborosan. Apalagi saat sekarang ini harga rokok yang terus menerus naik. Bisa dibayangkan rata-rata harga rokok sekarang antara 15 ribu hingga 20 ribu per bungkus dalam satu bulan saja sudah menghabiskan uang untuk rokok 450 ribu hingga 600 ribu, itu jika sehari habis satu bungkus. Bagi perokok berat kadang habis 2 bungkus per hari maka kalikan saja dalam satu bulannya. Nah, jika Anda ingin lebih sehat dan lebih hemat maka pilihan Anda tepat dengan memutuskan untuk berhenti merokok sekarang juga.

Tips Cara Berhenti Merokok Dengan Mudah

Seperti yang dilansir dari WebMD, ada beberapa tips yang bisa membantu perokok untuk berhenti merokok dengan mudah, yaitu:

berhenti merokok
Cara Ampuh Berhenti Merokok Dalam 7 Hari Secara Alami

Menghirup Air Dingin dan Makan

Loading...

Menghirup air dingin dengan menggunakan sedotan diyakini bisa menggantikan kebiasaan merokok. Hal ini juga bermanfaat untuk melepaskan zat kimia pada otak yaitu dopamine yang dapat meringankan suasana hati yang buruk. Ngemil makanan kecil juga bisa membantu Anda melupakan keinginan untuk merokok. Namun, perlu memilih makanan yang sehat agar terhindar dari kenaikan berat badan atau gemuk.

Rutin Olahraga

Baca juga: Hal Penting Tentang Pengertian Olahraga Dan Jenisnya

Saat olahraga, tubuh akan mengirimkan bahan kimia alami yang membantu membuat suasana hati lebih fresh sehingga dapat mengurangi stres Anda. Joging atau berjalan merupakan pilihan yang sederhana tapi menyehatkan. Dengan berolahraga dipercaya mampu memudahkan Anda untuk berhenti merokok dengan cepat.

Hindari Alkohol

Minum alkohol merupakan salah satu penyebab seseorang untuk merokok. Oleh karena itu, jika Anda ingin benar-benar berhenti merokok maka hindari mengonsumsi jenis minuman ini.

Mengunjungi Tempat Dilarang Merokok

Ketika keinginan Anda untuk merokok mulai hilang, kunjungilah tempat yang tidak memicu keinginan merokok itu kembali, seperti bioskop dan perpustakaan. Semakin Anda berlama-lama di tempat yang tidak memperbolehkan untuk merokok maka Anda akan terbiasa untuk tidak merokok.

Ingat Alasan Untuk Berhenti Merokok

Ingat kembali alasan Anda untuk berhenti merokok. Anda bisa juga membuat daftar alasan-alasan tersebut dengan ditulis selanjutnya ditempelkan pada setiap sudut ruangan yang biasa Anda sering menghabiskan waktu, Seperti diruang kerja misalnya. Para mantan perokok mengatakan cara ini sangat efektif sebagai cara berhenti merokok dengan cepat.

Cara Cepat Berhenti Merokok Dalam Seminggu

hanya soal metode untuk berhasil menghilangkan kebiasaan merokok yang Anda lakukan bertahun-tahun. Banyak orang yang gagal untuk berhenti dari kebiasaan merokok karena cara yang dilakukan salah. Bahkan mereka mulai pesimis dan merasa bahwa dirinya tak mungkin untuk berhenti dari merokok.

Ada cara ampuh yang membantu Anda berhenti merokok. Cara ini adalah cara termudah dan hasilnya pun terbukti menghentikan kebiasaan merokok bertahun-tahun. Seperti apa cara ampuh untuk menghilangkan kebiasaan merokok dengan cepat dalam seminggu, simak berikut ini:

1. Berdoa Agar Berhenti Merokok.Hal ini wajib dilakukan sebagai bukti keseriusan Anda untuk berhenti menghisap rokok. Dengan berdoa maka semakin memantapkan niat Anda dan keseriusan untuk bisa menghentikan kebiasaan merokok. Lakukan setiap hari dengan berdoa semoga bisa menghilangkan keinginan merokok.

2. Saat Hendak tidur pada malam hari, kondisikan gelombang otak dari beta menjadi alpa dan theta atau masukkan kondisi deep trance, kuncinya disini adalah saat benar-benar mengantuk yaitu peralihan kondisi sadar ke fase tidur lelap. Ambil sebatang rokok yang Anda sukai, lalu cium baunya. bayangkan bahwa bau rokok tersebut benar-benar busuk seperti bangkai atau kotoran menjijikkan. bayangkan sampai mau muntah. lakukan dengan benar-benar sepenuh hati dan rasakan, ulangi hingga beberapa kali.

3. Lalu tidur seperti biasa dan lupakan, besoknya merokok seperti biasa. Lakukan dengan rutin kebiasaan diatas selama seminggu. Bagi Anda yang benar-benar serius, dalam waktu 5 sampai 7 hari keinginan merokok akan hilang  tanpa sadar karena alam bawah sadar sudah merekamnya.

Demikianlah pembahasan tips Cara mudah dan ampuh berhenti merokok secara alami. Semoga bermanfaat bagi Anda yang berkeinginan meninggalkan kebiasaan merokok. Salam sehat dan selamat mencobanya!!

Baca juga: Makanan 4 Sehat 5 Sempurna, Manfaat dan Kandungan Gizinya

Loading...

Leave a Comment