Cara Cepat Menyembuhkan Luka Robek Secara Alami Cepat Tanpa Dijahit

Cara cepat menyembuhkan luka robek (sobek) secara alami cepat tanpa dijahit. Luka robek (sobek) bisa terjadi kapan saja dan dialami siapa pun anak anak dan orang dewasa. Biasanya luka sobek pada kulit terjadi karena sayatan atau goresan benda tajam yang melukai telapak tangan, bibir, telapak kaki dan bagian kulit tubuh lainnya. Penyembuhan luka robek dianjurkan oleh dokter yaitu dengan dijahit namun hal itu juga melihat kondisi dari kulit yang sobek tersebut parah atau tidak. Jika luka robek itu tingkat ringan atau sedang maka bisa menggunakan cara alami.

Ada banyak cara cepat menyembuhkan luka robek yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. namun harus hati hati mengatasinya. Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang obat luka robek biar cepat kering dengan menggunakan bahan-bahan alami. Untuk lebih jelas dan lengkap tentang bagaimana cara cepat menyembuhkan luka robek secara alami dan cepat tanpa harus dijahit, antara lain:

Cara Cepat Menyembuhkan Luka Robek dan Cara Menggunakannya

Mengobati kulit yang sobek atau robek harus dilakukan dengan menjaga kebersihannya. Jika tidak maka akan berpeluang menjadi infeksi, kulit bernanah berair dan kondisinya makin bengkak. Oleh karena itu, lakukanlah pertolongan pertama pada luka robek yaitu dengan menggunakan beberapa cara cepat menyembuhkan luka sobek dengan alami, antara lain:

  • Lihat dan pastikan tangan Anda steril yaitu dengan mencuci tangan dengan air sampai bersih sebelum membersihkan luka dan sesudahnya.
  • Bersihkan luka dengan air ditambah dengan menggunakan air infus atau bisa juga menggunakan alkohol.
  • Oleskan gel lidah buaya pada luka robek secara merata biarkan beberapa menit.
  • Balut menggunakan kain kasa yang steril agar terhindar dari kuman dan kotoran.
  • Biasakan mengganti kain kasa jika kain kasa tersebut basah dan sebaiknya jangan sampai terkena air.
  • Hindari jenis makanan yang mengandung protein tinggi seperti telur dan daging ayam.

Demikianlah cara cepat menyembuhkan luka robek secara alami dan cepat tanpa dijahit. Ingat tips ini berlaku untuk jenis luka sobek yang ringan dan sedang tidak untuk luka yang parah. Untuk luka robek yang parah sebaiknya dengan memeriksakan ke dokter dan menggunakan obat resep dokter.Hal ini dilakukan agar terhindar dari infeksi dan trauma pada kulit yang bisa membahayakan. Salam sehat!!

Baca juga: Obat Luka Luar Tradisional yang Bagus dan Paling Ampuh Biar Cepat Kering

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali