cara diet dengan green coffee

3 Cara Diet dengan Green Coffee Agar Cepat Turun Berat Badan

3 Cara diet dengan green coffee agar cepat turun berat badan. Green coffee atau kopi hijau masih banyak diminum sebagai usaha untuk mengurangi berat badan. Bahkan banyak yang membuktikan dengan mengkonsumsinya secara teratur mampu mengecilkan perut menjadi langsing. Meskipun demikian, ada juga yang telah minum green coffee setiap hari tapi tak ada hasil yang didapatkan bahkan justru naik berat badannya.

Loading...

Ada banyak penyebab yang bisa membuat diet green coffee gagal diantaranya cara minum yang kurang tepat. Maka dari itu, sebelum Anda memutuskan minum kopi hijau untuk menurunkan berat badan akan lebih baik jika mengetahui cara dietnya. Cara diet dengan green coffee yang efektif dan benar adalah menerapkan cara minum yang benar. Saat ini ada banyak jenis green coffee yang bisa dipakai dari yang jenis bubuk, kapsul dan biji. Lantas bagaimana cara minum green coffee untuk diet yang cepat dan tepat?. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Diet dengan Green Coffee – Biji, Bubuk dan Kapsul

Ada jenis kopi hijau yang dapat dipilih untuk diet menurunkan berat badan dan pelangsing. Ada jenis bubuk, kapsul dan ada juga yang masih biji. Dari semua jenis green coffee tersebut memiliki khasiat yang sama, yang membedakan hanya cara penyajiannya. Biar lebih mudah dipahami maka berikut ini cara diet dengan green coffee sesuai dengan jenisnya.

1. Green Coffee Biji

Diet dengan menggunakan biji kopi hijau atau green coffee bean maka penyajiannya melewati penyeduhan. Untuk menyeduh biji kopi hijau yang benar untuk diet harus memperhatikan beberapa hal seperti berapa takaran biji yang dibutuhkan, berapa banyak air untuk menyeduh dan berapa lama waktu penyeduhannya. Untuk biji kopi hijau membutuhkan 2 sampai 3 sendok biji, air panas yang dibutuhkan yaitu 200ml atau 1 gelas. Lama penyeduhan kurang lebih 10 menit saja. Disamping komposisi yang tepat, cara diet dengan green coffee biji sebaiknya diikuti juga aturan minum yang tepat. Berapa kali minum green coffee biji yang dibenarkan, yaitu 2 kali dalam sehari saja.

Loading...

Baca juga: Cara Minum Kopi Hijau Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet)

2. Green Cofee Bubuk

Selain dalam bentuk biji, green coffee juga tersedia dalam bentuk bubuk yang bisa digunakan. Ada banyak produk kopi hijau bubuk yang bisa dibeli dengan mudah. Untuk cara diet dengan green coffee bubuk adalah sama, ada beberapa hal yang harus dilakukan diantaranya takaran bubuk kopi hijau yang digunakan dan jumlah air yang dipakai, berapa kali minumnya dalam sehari. Berikut ini komposisi yang benar untuk membuat 1 gelas green coffee bubuk dan aturan mengkonsumsinya:

  • Seduh green coffeebubuk dengan takaran 1 sampai 2 sendok makan dengan air panas 100 ml selama 10 menit sampai 15 menit.
  • Imbangi dengan memperbanyak minum air putih selama mengkonsumsi green coffee tersebut dengan 2 liter air (9 sampai 10). Hal ini untuk menghindari dehidrasi yang bisa terjadi selama meminum kopi hijau tersebut.

3. Green Coffee Kapsul

Dari 3 jenis green coffee, bentuk kapsul lah yang paling mudah cara menggunakannya. Anda hanya langsung meminumnya tanpa harus menyeduh terlebih dahulu. Jika Anda membeli green coffee kapsul yang harus diperhatikan yaitu berapa kali minum dalam sehari. Green coffee kapsul sebaiknya diminum 2 kali dalam 1 hari dan imbangi dengan banyak konsumsi air putih. Hindari minum lebih dari 2 kali untuk mencegah timbulnya efek samping dari kopi hijau.

Sebagai tambahan informasi mengenai cara diet dengan green coffee agar cepat turun berat badannya adalah imbangi dengan olahraga. Melakukan olahraga sebaiknya dilakukan selama melakukan diet agar hasilnya lebih maksimal. Disamping berolahraga tak kalah pentingnya untuk tetap menerapkan aturan minum yang dianjurkan.

Cara minum green coffee yang sesuai aturan dan tidak berlebihan akan menghindari beberapa efek samping. Efek samping yang bisa dialami selama minum green coffee diantaranya gangguan tidur, detak jantung cepat dan gelisah. Oleh karena itu, minum green coffee cukup 2 kali dalam sehari, jika terjadi efek samping yang disebutkan tadi maka perbanyak minum air putih. Jika efek negatif tidak kunjung hilang maka berhenti minum green coffee untuk diet Anda.

Demikianlah beberapa aturan dan cara diet dengan green coffee yang benar agar cepat turun berat badannya. Semoga info tadi dapat bermanfaat bagi Anda semua, khususnya yang sedang ingin mencoba green coffee. Salam sehat!!

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Kopi Hijau Untuk Diet Sendiri Di Rumah?

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *