3 Cara Diet dengan Teh Hijau yang Benar dan Ampuh Menurunkan Berat Badan

Cara diet dengan teh hijau yang benar dan ampuh menurunkan berat badan. Teh hijau atau green tea sangat terkenal namanya dan paling banyak digunakan untuk membantu diet untuk menurunkan berat badan. Manfaat teh hijau untuk diet sudah diketahui banyak orang, hal ini sama tenarnya dengan cara diet kopi hijau. Teh hijau ini tidak hanya untuk mengurangi berat tubuh saja, melainkan dengan cara meminumnya yang benar dapat membantu mengecilkan perut buncit menjadi langsing.

Loading...

Cara diet dengan teh hijauĀ  terbukti ampuh, karena memiliki kandungan polifenol, kafein dan zat EGCG. Dengan kandungan tersebut, teh hijau mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak berlebih dengan cepat sehingga hasilnya berat badan akan turun secara alami. Selain itu fungsi polifenol pada teh hijau berguna untuk mengurangi zat trigliserida yang merupakan zat penyebab utama pada penyakit jantung koroner. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara diet dengan teh hijau yang benar, maka simak pembahasannya di bawah ini.

Aturan Minum dan Cara Diet dengan Teh hijau yang Benar

cara diet dengan teh hijau

Untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat, maka perlu aturan menyeduh dan meminumnya. Untuk cara menyeduh teh hijau untuk diet yang benar, antara lain tidak mencampur teh hijau dengan bahan pemanis atau gula, tidak diminum dalam keadaan dingin, diseduh dengan menggunakan air panas dengan suhu 80 sampai 90 drajat celcius, diminum hanya 2 kali sehari dan masih banyak lainnya. Agar lebih cepat hasilnya, teh hijau disajikan bersama campuran bahan lain, seperti madu, lemon, jeruk nipis dan susu. Berikut ini cara diet dengan teh hijau yang benar untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh, yaitu

Teh Hijau dan Lemon

Loading...

Teh hijau danĀ  lemon memiliki manfaat yang sama untuk tubuh yaitu dapat mengatasi perut buncit menjadi rata dan menurunkan berat badan. Buah lemon juga memiliki manfaat yang bagus untuk membakar lemak. Dengan memadukan keduanya ke dalam minuman akan membuat sangat efektif khasiatnya. Berikut ini cara diet dengan teh hijau dan lemon, yaitu:

  • Siapkan teh hijau yang berkualitas bagus, dan lemon yang segar
  • Seduh teh menggunakan air panas dan menambahkan 1 sendok makan lemon, aduk dan minum
  • Minum teh pelangsing alami ini dua kali sehari pagi dan malam hari
  • Selain membuatnya menjadi minuman teh, bisa juga dibuat infused water

Baca juga: Teh Hijau Untuk Diet dan Aturan Cara Meminumnya yang Benar

Teh Hijau dan Jeruk Nipis

Cara diet dengan teh hijau dan jeruk nipis adalah sama seperti penggunaan teh hijau dengan buah lemon. Jeruk nipis berguna untuk membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan mengkonsumi perpaduan teh hijau dan jeruk nipis terbukti dengan cepat melangsingkan tubuh dan turunkan berat badan. Seduh teh hijau dengan air panas 80 sampai 90 derajat celcius kemudian campurkan satu sendok makan jeruk nipis, tunggu hingga hangat untuk meminumnya.

Baca juga: Cara Minum Teh Hijau yang Benar Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Teh Hijau dan Madu dan Susu

Selain menggunakan jeruk nipis dan lemon, Anda bisa membuat teh hijau pelangsing ini dengan menyajikan teh hijau dengan campuran madu dan susu. Cara diet dengan teh hijau dan susu yaitu dengan menyeduh teh hijau tersebut pada air panas. Tambahkan madu, susu lalu aduk dan rutinkan untuk meminumnya. Ramuan pelangsing dan penurun berat badan alami sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan perut.

Demikianlah pembahasan singkat cara diet dengan teh hijau yang benar dan ampuh menurunkan berat badan. Semoga informasi ini bisa berguna pembaca semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Membuat Teh Hijau Sendiri yang Baik dan Benar Untuk Diet

Loading...

Leave a Comment