5 Cara Melangsingkan Perut Buncit (gendut) Secara Alami dengan Tradisional

Cara melangsingkan perut buncit (gendut) secara alami dengan tradisional. Perut buncit dan menggelambir akibat penumpukan lemak menjadi masalah bagi sebagian besar pria dan wanita. Perut gendut pada umumnya dimiliki pada orang yang gemuk dengan berat badan berlebih. Hal ini biasanya sering terjadi pada wanita setelah melahirkan (pasca persalinan) dan pria yang mengalami obesitas. Ada beberapa cara melangsingkan tubuh yang bisa dilakukan pria dan wanita seperti melakukan olahraga aerobik dan senam. Namun cara ini membutuhkan keteraturan dan waktu sehingga banyak yang tidak menyukainya. Tapi jangan khawatir, ternyata ada cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yang ampuh yang bisa menjadi alternatif.

Loading...

Cara melangsingkan perut gendut secara alami ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya butuh ketelatenan mengkonsumsi ramuan tradisional. Obat tradisional pelangsing perut tersebut bisa Anda buat sendiri dengan mudah di rumah. Nah, Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara melangsingkan perut buncit alami dengan obat tradisional dan cara membuat ramuannya?. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Melangsingkan Perut Alami dengan Obat Tradisional

cara melangsingkan perut pada wanita

Penggunaan bahan alami seperti jeruk nipis, kunyit, jahe dan lainnya untuk minuman dipercaya ampuh membantu meratakan perut buncit Anda. Selain itu, cara alami ini aman tanpa ada efek samping setelah mengkonsumsinya. Berikut ini beberapa resep melangsingkan perut dengan tradisional yang bisa dipakai untuk cara melangsingkan perut pada wanita dan pria, yaitu:

1. Jeruk Nipis

Loading...

Jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi ini ternyata bisa dibuat menjadi ramuan tradisional pelangsing perut. Selain bisa membuat perut yan buncit menjadi rata, jeruk nipis juga bermanfaat membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. Jeruk nipis terkenal dengan antioksidannya dan sifatnya yang asam dapat meningkatkan proses pencernaan. Disamping itu, jeruk nipis juga memiliki sifat diuretik yang ampuh mengeluarkan racun dan lemak berlebih dari dalam tubuh. Cara melangsingkan perut dengan jeruk nipis cukup mudah, Anda cukup merutinkan meminum air jeruk nipis yang dicampur dengan seduhan jahe sebagai minuman rutin setiap hari.

Baca juga: Cara Melangsingkan Tubuh dengan Mudah Cepat dan Alami Tanpa Obat

2. Jahe

Jahe merupakan bahan herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Minum air jahe selain menghangatkan tubuh saat cuaca dingin ternyata bisa bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi kadar kalori dalam tubuh. Dengan sifatnya yang hangat dipercaya mampu membakar lemak sehingga minum jahe sangat cocok untuk menu diet Anda. Dalam melangsingkan perut gendut dengan jahe bisa dilakukan dengan membuat ramuan tradisional yang enak. Berikut ini cara melangsingkan perut dengan jahe, yaitu:

  • RebusĀ  4 gelas air dan masukkan asukkan jahe yang sudah dibuang kulitnya.
  • Tunggu hingga mendidih kemudian masukkan perasan lemon dan 1 sendok madu.
  • Minum ramuan tradisional jahe tersebutĀ  sehari 2 kali.
  • Lakukan hal itu secara rutin danteratur maka perut akan mulai mengecil.

Disamping cara melangsingkan perut dengan minum air jahe, ada cara lainnya yang tak kalah ampuh untuk pelangsing yaitu dengan mengoleskan jahe. Berikut resep tradisional melangsingkan perut dengan olesan jahe, yaitu

  • Siapkan 2 ruas jahe kupas kulitnya kemudian cuci hingga bersih.
  • Parut hingga lembut dan tambahkan minyak zaitun, Aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan pada perut yang buncit secara merata lalu diamkan selama 20 menit sampai 25 menit agar meresap.
  • Bilas menggunakan handuk yang telah dibasahi hingga bersih.
  • Lakukan penggunaan ramuan jahe untuk dioleskan 2 kali setiap hari selama 20 menit. maka akan melunturkan lemak pada perut gendut dan mengeluarkannya melalui keringat.

3. Kencur

Kencur juga termasuk bahan alami herbal yang bermanfaat untuk pengobatan dan menjaga kesehatan. Dengan mengolahnya secara tradisional bisa membuatnya menjadi obat pelangsing alami yang ampuh. Sama halnya dengan cara melangsingkan perut dengan jahe. Resep melangsingkan perut dengan kencur bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dibuat ramuan tradisional untuk diminum dan untuk dioleskan pada perut yang buncit. Berikut adalah cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga dengan memanfaatkan kencur yaitu:

Ada 2 cara yang bisa Anda pilih, dari 2 cara ini, silahkan Anda pilih, cara mana yang paling mudah dan bisa Anda lakukan secara rutin. Berikut Cara melangsingkan tubuh dengan kencur,sebagai berikut:

  • Sediakan 3 ruas kencur ukuran sedang, kupas kulitnya kemudian cuci hingga bersih.
  • Keprek atau tumbuk kasar dan tambahkan dengan air hangat, saring dalam gelas.
  • Minum ramuan kencur kencur secara teratur setiap pagi dan malam hari sebelum Anda tidur yaitu kurang dari 3 jam menjelang tidur.

Resep melangsingkan perut dengan kencur yang lainnya yaitu dengan menggunakannya sebagai obat pelangsing alami yang dioles. Dan berikut ini cara membuat ramuan kencur untuk dioles dan cara pemakaiannya, yaitu:

  • Sediakan 5 ruas kencur kemudian dicuci dan parut sampai halus.
  • Tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun lalu diaduk agar tercampur rata.
  • Oleskan campuran kencur dan minyak zaitun tersebut pada bagian perut yang buncit dan bagian tubuh berlemak lainnya seperti, paha, perut dan lengan.
  • Biarkan selama 10 sampai 15 menit setelah itu Anda bilas dengan air hangat, lakukan rutin setiap malam menjelang Anda tidur.

4. Kunyit

Kunyit merupakan bahan yang sering dimanfaatkan dalam pembuatan jamu tradisional. Dan salah satu ramuannya bisa dijadikan obat pelangsing alami yang ampuh. Cara melangsingkan perut buncit dengan kunyit yaitu dengan meminumnya secara teratur setiap hari. Berikut ini cara membuat ramuan tradisional kunyit untuk mengecilkan perut buncit, yaitu:

  • SediakanĀ  1 buah kunyit ukuran sedang, cuci dan haluskan
  • Rebus hingga mendidih dengan air sebanyak 2 gelas.
  • Setelah mendidih tambahkan air asam jawa dan gula merah kemudian tunggu hingga tersisa 1 gelas.
  • Tunggu agar menjadi hangat kemudian minum secara rutin setiap hari pagi dan sore.

Baca juga: 4 Jus Untuk Melangsingkan Tubuh dan Resep Cara Membuatnya

5. Mentimun

Mentimun adalah salah satu makanan yang banyak mengandung air. Tidak hanya menghilangkan dahaga jus mentimun ternyata bisa dijadikan minuman sebagai pelangsing alami. Minum jus mentimun dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda sehingga merangsang penurunan berat badan. Selain itu, dapat melangsingkan tubuh dengan cepat dan alami. Berikut cara melangsingkan perut secara alami dengan mentimun, adalah:

  • Siapkan bahan-bahan ramuan mentimunnya, yaitu seperti setengah buah lemon, 1 buah mentimun, 1 sendok teh jahe yang sudah dihaluskan atau diparut dan beberapa lembar daun seledri.
  • Masukkan semua bahan ke dalam blender dan haluskan tuang dalam gelas atau cangkir kemudian minum sebelum tidur.
  • Lakukan secara teratur setiap hari selama seminggu.

Itulah tadi cara melangsingkan perut buncit secara alami dengan menggunakan ramuan tradisional yang bisa dibuat sendiri di rumah. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Loading...

Leave a Comment