Cara Memakai Eyeliner Pensil Untuk Pemula yang Benar dan Mudah

Cara memakai eyeliner pensil untuk pemula. Pensil eyeliner biasa digunakan wanita untuk mempercantik kelopak mata, tujuan menggunakan eyeliner adalah untuk mempertegas mata dan menambah cantik. Penggunaan eyeliner sangat berpengaruh pada kecantikan mata, Misalnya eyeliner warna Putih bisa membuat mata wanita menjadi lebih terlihat besar.Namun sayangnya, Ada sebagian wanita yang masih baru menggunakannya masih belum mengetahui cara memakai eyeliner. Selain jenis pensil, ada juga jenis eyeliner lain yaitu dalam bentuk cair atau eyeliner cair.

Loading...

Namun pada kesempatan ini kita akan bahas tentang penggunaan eyeliner pensil. Oleh karena itu, waras sehat akan membagikan tips cara memakai eyeliner pensil untuk pemula yang benar. Ada beberapa wanita yang salah dalam mengaplikasikan eyeliner, khususnya eyeliner pensil.  Diantaranya, berantakan, dan antara sebelah kanan dan kiri tidak sama. Hal itu wajar dialami oleh orang yang baru menggunakan eyeliner pensil ini. lalu bagaimana cara memakai eyeliner pensil untuk pemula agar benar dalam pemakaiannya?. Simak caranya berikut ini.

Tips Cara Memakai Eyeliner Pensil Untuk Pemula

Pada dasarnya penggunaan eyeliner baik itu pensil atau pun cair adalah sama caranya. Namun bagi pemula sangat disarankan untuk memakai eyeliner pensil karena lebih mudah. Mungkin penggunaan eyeliner akan terasa sulit bagi seorang yang baru memakai eyeliner ini, atau bahkan belum pernah sama sekali pakai. Oleh karena itu perlu diketahui beberapa teknik cara memakai eyeliner pensil untuk pemula tersebut.

Teknik cara memakai eyeliner pensil untuk pemula akan membantu Anda yang baru mengenal eyeliner sehingga mendapatkan hasil yang baik dengan cara yang benar. Apakah Anda termasuk orang yang baru memakai eyeliner pensil dan merasa bingung?. Jangan khawatir menggunakan eyeliner sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan, Anda hanya perlu tahu teknik dan caranya saja serta mau menerapkannya dengan mencoba.

cara memakai eyeliner pensil untuk pemula
Cara Memakai Eyeliner Pensil Untuk Pemula yang Benar dan Mudah

Eyeliner dengan bentuk pensil ini sangat cocok digunakan oleh para pemula atau yang baru belajar menggunakan eyeliner. pemakaian eyeliner pensil memiliki kelemahan yaitu tidak tahan lama dibandikan dengan eyeliner cair atau gel, namun hal ini justru mempermudah Anda dalam belajar. Jika terjadi kesalahan, maka Anda bisa langsung menghapusnya. Selain itu penggunaan eyeliner pensil akan terlihat lebih natural dibandingkan dengan eyeliner cair atau gel.

Loading...

Baca juga: Tips Mudah Cara Menggunakan Eyeliner Menurut Bentuknya

Cara Memakai Eyeliner Pensil Yang Benar

Berikut ini adalah langkah-langkah cara memakai eyeliner pensil untuk pemula yang baik dan benar, yaitu:

  • Siapkan eyeliner pensil, kemudian asah hingga sedikit meruncing. Hal ini untuk mempermudah Anda dalam menggambar garis lurus pada kelopak mata.
  • Letakkan tangan Anda pada tumpuan seperti meja untuk menggunakan eyeliner pensil. Ini bertujuan dalam membuat pola tangan Anda tidak mudah goyang atau bergerak-gerak. Tarik ujung mata menggunakan tangan kiri supaya lebih mudah tangan kanan membuat garis lurus pada kelopak mata Anda.
  • Buat garis pertama untuk bantuan garis selanjutnya, bentuk pola yang sesuai selera untuk memudahkan dan ulangi dengan mengikuti alur garis yang pertama Anda buat. Tarik agris mulai dari kelopak bagian dalam menuju kelopak bagian luar mengikuti garis mata. Lakukan secara berlahan dan jangan terburu-buru tetap tenang agar hasilnya rapi tidak berantakan.
  • Untuk Melukis kelopak mata bagian bawah, caranya sama yaitu dengan membuat garis pertama sebagai bantuan pembuatan garis berikutnya. Mulai dari bagian dalam kelopak mata kemudian ke bagian luar dengan mengikuti garis mata. Ulangi menggaris untuk memperjelas hasilnya.
  • Setelah terlihat jelas, maka perhatikan antara bagian kiri dan kanan. Jika sudah sama maka selesai tahap memakai eyeliner tersebut.

Setelah mengikuti langkah cara memakai eyeliner pensil untuk pemula diatas, tentunya akan terjadi kesalahan, hal tersebut wajar. Namun dengan Anda sering menggunakan cara tersebut makin lama makin terbiasa dan akan mahir menggunakannya. Dan Anda tidak perlu menempelkan tangan pada meja saat melakukannya.

Tips Memakai Eyeliner Pensil

Tidak Cukup hanya mengetahui cara memakai eyeliner pensil untuk pemula diatas. Ada hal yang penting untuk Anda ketahui, Bahwa semua jenis eyeliner adalah cocok untuk Anda gunakan. Memakai eyeliner pensil merupakan eyeliner sederhana dan mudah menggunakannya untuk pemula. Eyeliner pensil ini memiliki banyak warna seperti crayon warna warni. Namun perlu Anda perhatikan dalam menggunakan warna yang harus disesuaikan dengan keperluan. Apa keperluan sehari-hari, atau mungkin pas Anda menghadiri pesta. Tentu warna yang digunakan adalah beda.

Pilihlah eyeliner pensil yang berkualitas, berformula lembut dan terbuat dari bahan yang aman bagi mata. Jangan lupa untuk mengasahnya setiap kali ingin Anda gunakan, jangan pakai asahan pensil karena hasilnya akan terlalu tajam. Asah eyeliner pensil menggunakan alat rautan khusus untuk eyeliner pensil tersebut di toko kosmetik. Dengan mengasah atau meraut eyeliner tersebut setiap mau dipakai, hal itu akan menghindari bakteri yang mungkin menempel pada pensil eyeliner tersebut. Demikianlah ulasan tentang bagaimana cara memakai eyeliner pensil untuk pemula dengan benar. Semoga tips ini bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Masalah Mata Panda Secara Alami

 

Loading...

Leave a Comment