5 Cara Memakai Masker Putih Telur yang Benar Untuk Semua Jenis Kulit Wajah

Cara memakai masker putih telur yang benar untuk semua jenis kulit wajah. Masker putih telur terkenal memiliki banyak khasiat untuk wajah seperti dapat mengatasi jerawat dan menghilangkan komedo secara cepat. Selain itu, manfaat masker putih telur bisa membantu mengencangkan kulit, mengatasi minyak berlebih dan membuat awet muda. Namun untuk mendapatkan semua khasiat tersebut Anda harus mengetahui cara membuatnya dan aturan pakai masker putih telur dengan baik dan benar.

Sebenarnya cara memakai masker kulit putih hampir sama dengan pemakaian masker wajah pada umumnya. Namun seperti diketahui bahwa masker yang dibuat dari putih telur ayam kampung atau ayam dalam negeri ini memiliki banyak jenis campurannya. Biasanya putih telur ayam kampung dibuat dengan mencampurkan bahan lain seperti lemon, jeruk nipis, madu, minyak zaitun dan bahkan ada juga dengan susu dancow. Nah, pada kesempatan ini akan membahas satu persatu cara memakai masker putih telur dan pembuatannya yang benar.

Cara Memakai Masker Putih Telur dan Proses Pembuatannya yang Benar

Masker putih telur tidak hanya menggunakan bahan putih telur ayam kampung atau ayam negeri saja. Dengan menambahkan bahan lain maka akan berkhasiat lain pula. Misalnya Anda ingin menghilangkan jerawat dan komedo maka pilihlah membuat masker putih telur dengan campuran jeruk nipis atau dengan lemon. Atau Anda ingin mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan kencang maka Anda bisa menambahkan susu dancow sebagai campurannya. Untuk lebih jelasnya tentang cara memakai masker putih telur dengan bahan lain dan manfaatnya, simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

1. Masker Putih Telur dan Madu

Manfaat masker putih telur dan madu ini terkenal dalam membantu mengencangkan kulit wajah dan mencegah timbulnya kerutan pada kulit atau mencegah penuaan dini. Membiasakan pemakaian masker putih telur dan madu 2 sampai 3 kali seminggu dapat membantu wajah awet muda. Pembuatan masker putih telur dan madu cukup mudah yaitu dengan menyiapkan 1 butir telur ayam negri yang diambil putihnya saja kemudian kocok hingga berbusa dan encer. Tambahkan 1 sendok makan madu alami dan aduk kembali hingga tercampur rata, selesai. Langkah selanjutnya yaitu cara memakai masker putih telur dan madu yang benar, yaitu:

  • Pertama bersihkan terlebih dahulu wajah Anda sampai bersih kemudian keringkan dengan handuk halus.
  • Oleskan ke kulit wajah sampai merata dan diamkan selama 30 menit atau kering.
  • Bilas menggunakan air dingin hingga benar-benar bersih.
  • Lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu maka kulit wajah akan semakin kencang dan nampak lebih muda.

Baca juga: 5 Cara Membuat Masker Putih Telur dan Memakainya Untuk Wajah yang Benar

2. Masker Putih Telur dan Lemon

Manfaat maker putih telur dan lemon dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit hingga menjadi lebih kenyal dan mencegah kulit wajah kendur. Disamping itu, khasiatnya dapat mencerahkan wajah yang semula kusam menjadi lebih bersinar dan lebih putih. Maka sering masker putih telur yang dicsmpur lemon disebut masker pencerah wajah alami. Seperti cara sebelumnya pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan maskernya. Sediakan 1 butir telur ayam kampung, 1 buah lemon yang segar. Jangan lupa, siapkan juga wadah dan kuas untuk memudahkan mengoleskan maskernya.

Pisahkan putih telur dari kuningnya dan masukkan wadah kemudian aduk hingga menjadi lebih encer. Masukkan air perasan lemon cukup pakai setengahnya saja. Tambahkan pada putih telur dan kembali diaduk sampai tercampur rata. Selanjutnya cara memakai masker putih telur dan lemon yang baik dan benar, yaitu:

  • Bersihkan terlebih dahulu wajah hingga bersih dan keringkan dengan handuk.
  • Oleskan masker putih telur dan lemon dengan kuas wajah hingga merata pada kulit wajah.
  • Hindari area mata dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih menggunakan sabun wajah yang biasa Anda gunakan.
  • Rutinkan pemakaian 2 kali dalam seminggu dan wajah kusam kering akan hilang berganti kulit wajah yang cerah mempesona.

3. Masker Putih Telur dan Minyak Zaitun

Manfaat masker putih telur dan minyak zaitun ini efektif untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah yang kasar. Cara membuat masker ini sangat mudah, pertama siapkan 1 buah telur ayam kampung atau ayam dalam negeri, lalu ambil bagian putih telurnya saja. Campurkan 1 sendok teh minyak zaitun kemudian aduk hingga tercampur rata dan selesai. Dan berikut ini cara memakai masker putih telur dan minyak zaitu yang benar untuk menghilangkan jerawat dan komedo, yaitu:

  • Bersihkan terlebih dahulu wajah dengan menggunakan sabun wajah yang biasa Anda gunakan.
  • Keringkan dengan menggunakan handuk halus hingga kering.
  • Oleskan masker putih telur dan minyak zaitun tadi secara merata pada kulit wajah.
  • Diamkan selama 3o menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Lakukan secara teratur 3 kali dalam seminggu.

4. Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Manfaat masker putih telur dan jeruk nipis sangat banyak disamping bisa memutihkan wajah, masker ini juga bisa mengatasi jerawat dan komedo. Penggunaan masker putoh telur dan jeruk nipis disebut-sebut sebagai cara mudah menghilangkan jerawat dan bekasnya serta komedo yang membandel. Pembuatan masker ini cukup mudah, pertama siapkan 1 buah telur ayam kampung dan ambil putihnya saja. Siapkan juga jeruk nipis yang segar kemudian potong menjadi dua bagian dan peras 1 bagian saja atau separo. Campurkan dua bahan tersebut dan aduk hingga tercampur rata, selesai. Adapun cara memakai masker putih telur dan jeruk nipis yang benar adalah sebagai berikut:

  • Bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan mencuci muka dengan sabun wajah yang biasa Anda gunakan.
  • Keringkan dengan handuk halus hingga menjadi kering.
  • Oleskan masker putih telur dan jeruk nipis ke kulit wajah dan hindari area mata.
  • Diamkan hingga kering kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Untuk menghilangkan jerawat dan komedo sebaiknya gunakan air hangat dan lakukan 2 kali dalam seminggu.

5. Masker Putih Telur dan Tisu

Masker telur yang terakhir ini bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan komedo yang membandel. Komedo yang sering membuat jerawat sering timbul dan membuat wajah penuh jerawat. Nah, bagi Anda yang sering jerawatan dan ingin menghilangkan komedo dengan cepat pakailah masker putih telur dan tisu. Cara membuatnya cukup dengan putih telur dari 1 butir telur ayam kampung kemudian aduk agar sedikit berbusa dan encer, selesai. Selanjutnya cara memakai masker putih telur dan tisu, yaitu:

  • Bersihkan dulu wajah dan keringkan
  • Oleskan pada wajah yang berkomedo secara merata.
  • Tempelkan tisu pada oleskan putih telur tersebut.
  • Oleskan lagi putih telur pada tisu secara merata dan tempelkan lagi tisu untuk kedua kalinya.
  • Biarkan hingga mengering dan mengeras kemudian tarik tisu yang menempel.
  • Bilas dengan air hangat hingga bersih maka komedo akan hilang.
  • Untuk menghilangkan sampai tuntas maka teraturkan pemakaian 3 kali seminggu.

Itulah tadi pembahasan beberapa cara memakai masker putih telur dengan bahan campuran alami serta manfaatnya. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat buat Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur Paling Ampuh dan Alami

 

Loading...

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali