9 Cara Membasmi Kutu Kasur Alami Paling Ampuh dengan Cepat

Cara membasmi kutu kasur alami paling ampuh dengan cepat. Ada banyak sebutan kutu kasur, diantaranya kepinding, tumila, kutu busuk, tinggi dan tungau. Keberadaannya di tempat tidur atau kasur membuat orang menyebutnya dengan nama kutu kasur. Untuk menghilangkan dan mencegahnya berkembang biak bisa dilakukan dengan menggunakan obat berbahan kimia atau pestisida seperti baygon, kapur barus, dan lainnya. Namun penggunaan bahan kimia tersebut bisa membahayakan kesehatan, oleh karena itu cara yang aman adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Loading...

Cara membasmi kutu kasur paling ampuh bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dari tumbuhan seperti daun sirsak, daun pandan dan lainnya. Dengan bahan tersebut selain ampuh membunuh kutu kasur tapi juga aman untuk kesehatan. Nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara membasmi kutu kasur secara alami dengan cepat, simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Membasmi Kutu Kasur Secara Alami Paling Ampuh dan Cepat

cara membasmi kutu kasur

Kutu kasur adalah serangga penghisap darah yang berwarna cokelat yang biasanya berkembang biak dengan cepat pada tempat tidur (kasur/ranjang) dan tempat lainnya. Jika tidak ditangani dengan cepat bisa sangat mengganggu. Gigitan kutu kasur atau tinggi akan terasa gatal dan menimbulkan bekas gigitan yang berupa bentol-bentol merah yang terasa gatal. Bahaya bekas gigitan kutu kasur tersebut bisa menyebabkan penyakit seperti ruam, gejala alergi dan efek psikologis. Maka dari itu, penting untuk segera mengatasinya dengan cepat dan efektif. Salah satunya dengan menggunakan cara membasmi kutu kasur alami sebagai berikut:

1. Minyak Pohon Teh

Loading...

Minyak pohon teh merupakan salah satu pembasmi kutu kasur yang ampuh. Minyak pohon teh ini memiliki bau yang kuat dan tajam yang mampu mengatasi kutu busuk. Cara membasmi kutu kasur dengan minyak pohon teh sangat mudah, yaitu dengan menyemprotkan minyak pohon teh pada kasur atau tempat tidur. Semprotkan secara merata pada seprei, spring bed maka kutu kasur akan mati.

Baca juga: 16 Cara Membasmi Kutu Busuk Dan Tungau Paling Ampuh

2. Bunga Pandan

Bahan alami yang ampuh membunuh kutu kasur selanjutnya yaitu bunga pandan. Bunga pandan atau pudak terkenal sebagai obat alami pembasmi kutu busuk dan tungau yang ampuh. Cara membasmi kutu kasur dengan bunga pandan yaitu cukup dengan menaruh pudak pada sarangnya yaitu kasur atau tempat tidur dan lainnya. Ternyata bau menyengat bunga pudak tidak hanya ampuh membunuh kutu kasur saja, namun bisa untuk membasmi serangga lain seperti tungau, kutu busuk dan kecoa.

3. Daun Sirsak

Cara membasmi kutu kasur selanjutnya yang terbukti ampuh yaitu dengan daun sirsak. Daun sirsak yang ditaruh di sarang tempat kutu kasur dan telurnya berkembang biak. Cara ini terbukti dengan cepat akan mematikan kutu kasur atau tinggi beserta telurnya.

4. Kulit Durian

Obat alami pembasmi kutu kasur yang ampuh selanjutnya yaitu kulit durian. Bau menyengat kulit durian ternyata mampu mematikan kutu kasur dan telurnya dengan cepat. Cara membasmi kutu kasur dengan kulit durian sangat mudah, Anda hanya meletakkan kulit durian atau nimba pada sekitar tempat tidur seperti springbed, sprei, atau ranjang.

5. Asam Jawa (Asem Jawa)

Asam jawa merupakan obat pembasmi kutu kasur alami yang ampuh. Sama seperti bahan alami yang lain cara membasmi kutu kasur dengan asam jawa yaitu dengan meletakkan atau menyemprotkan campuran air dan asam jawa pada tempat tidur sebagai sarang kutu busuk tersebut. Lakukan dengan teliti pada tempat-tempat sarang kutu kasur dan telurnya maka dengan cepat kutu akan hilang.

6. Jus Bawang Merah

Bawang memang memiliki sifat antiseptik, anti bakteri dan kuman bahkan disebut sebagai anti virus yang membantu kesehatan. Dengan membuatnya menjadi jus dan mengoleskannya pada tempat tidur atau kasur akan melenyapkan kutu kasur atau tinggi. Berikut Cara membasmi kutu kasur dengan bawang yang benar, yaitu Buat bawang merah menjadi jus terlebih dahulu. Hancurkan beberapa siung bawang merah atau bawang putih ke dalam blender, kemudian ambil airnya. Oleskan pada tempat-tempat sarang kutu busuk dan tungau seperti tempat tidur, kasur dan lainnya. Bau menyengat bawang tersebut akan membasmi kutu ini secara cepat.

7. Minyak Lavender

Cara membasmi kutu kasur yang ampuh dan cepat selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan minyak bunga lavender. Bau dan rasa pada minyak ini mampu membunuh kutu kasur atau tinggi dengan alami dan cepat. Untuk hasil yang maksimal tempatkan juga bunga lavender kering di dalam kain dan jahit di sekitar tempat tidur atau kasur.

8. Cuka

Cuka adalah salah satu obat pembasmi kutu kasur yang mujarab. Penggunaan cuka merupakan pilihan terbaik untuk cara membasmi kutu kasur dalam waktu singkat. Anda hanya perlu memberi sedikit cuka dengan memercikkannya pada sarang kutu kasur tersebut. hal ini akan mematikan tinggi dengan cepat.

9. Garam

Ternyata garam dapur bisa membantu membunuh kutu kasur dengan cepat. Jenis bumbu masak ini termasuk pembasmi tinggi yang ampuh. cara membasmi kutu kasur dengan garam dapur yaitu dengan menyemprotkan campuran garam dan air pada tempat tidur (kasur) atau tempat lain yang menjadi sarang kutu kasur dan telurnya. Lakukan secara merata maka kutu akan hilang dan telurnya akan mati seketika.

Demikianlah cara membasmi kutu kasur alami yang ampuh dan cepat. Semoga info tadi bisa  berguna bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Obat Pembasmi Kutu Busuk dan Telurnya di Kasur Paling Ampuh

Loading...

Leave a Comment