5 Cara Membersihkan Gigi Kuning dengan Cepat dan Mudah Secara Alami

Cara membersihkan gigi kuning dengan cepat dan mudah secara alami. Memiliki gigi putih bersih merupakan idaman semua orang baik itu pria maupun wanita. Bahkan para artis pun melakukannya agar berpenampilan menarik dan mempesona. Gigi kuning sering dianggap sebagai masalah banyak orang, mereka yang mempunyai gigi kuning akan cenderung merasa malu dan kurang percaya diri saat berbicara ataupun saat senyum.

Loading...

Ada cara membersihkan gigi kuning yang paling ampuh yaitu dengan bleaching gigi. Bleaching gigi termasuk cara yang banyak dilakukan oleh selebriti tanah air. Untuk melakukan perawatan ini tidak murah, Anda harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Tapi Anda tidak perlu khawatir, ternyata ada cara memutihkan gigi secara alami dan cepat dengan menggunakan bahan rumahan.

Cara membersihkan gigi kuning dengan cepat dan mudah yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti bahan dapur (garam, baking soda) dan buah seperti jeruk nipis dan kulit pisang. Bahkan ada juga yang memakai arang untuk obat memutihkan gigi yang ampuh. Nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara membersihkan gigi kuning dengan cepat dan mudah secara alami, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Membersihkan Gigi Kuning dengan Cepat dan Mudah

cara membersihkan gigi kuning

Seperti yang kita ketahui biaya memutihkan gigi di dokter cukup mahal, dengan memakai bahan-bahan alami bisa menjadi solusi cara memutihkan gigi alami dan permanen serta murah biayanya. Berikut adalah cara membersihkan gigi kuning dengan cepat dan mudah secara alami, yaitu:

Loading...

1. Garam

Garam merupakan bahan alami yang memiliki sifat scrub yang mampu mengangkat kotoran gigi secara cepat dan alami. Garam dapur tersebut juga bermanfaat menghilangkan plak dan karang gigi. Cara membersihkan gigi kuning dengan garam termasuk salah satu cara yang cukup ampuh yang dengan mudah dilakukan sendiri di rumah. Anda hanya perlu menyediakan garam, kemudian mencampurnya dengan air dan menggosoknya ke gigi yang kuning tersebut. Agar lebih jelasnya berikut cara cara memutihkan gigi dengan garam, yaitu:

  • Siapkan Garam halus dalam mangkuk dan air
  • Basahi bulu sikat gigi dengan air kemudian celupkan ke dalam garam tersebut.
  • Gunakan sikat gigi yang telah terbaluti garam tersebut untuk menggosok gigi seperti biasa saat menggosok gigi.
  • Sikat pelan bagian gigi kuning berulang dan bersihkan dengan berkumur.
  • Lakukan pada malam hari sebelum tidur atau setelah makan selama seminggu.
  • Rutinkan cara memutihkan gigi secara alami dalam waktu 1 minggu tersebut berturut-turut maka gigi kuning akan putih bersinar.

Baca juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dalam Sekejap

2. Baking Soda

Cara membersihkan gigi kuning dengan cepat dan ampuh selanjutnya yaitu dengan menggunakan baking soda. Baking soda atau Soda kue merupakan salah satu bahan yang ampuh sebagai pemutih gigi kuning. Cara memutihkan gigi dengan soda kue terbilang cukup mudah, dan Anda pun bisa mengerjakannya sendiri di rumah. Baking soda memiliki sifat bleaching alami yang mampu merontokkan warna kuning gigi menjadi putih bersih dan bersinar kembali. Berikut cara memutihkan gigi kuning dengan baking soda, yakni:

  • Siapkan Baking soda atau bubuk soda kue ke dalam mangkuk
  • Sediakan juga air secukupnya.
  • Ambil sikat gigi dan basahi bulunya dengan air agar basah
  • Celupkan sikat gigi ke dalam mangkuk berisi baking soda hingga terpenuhi bulu sikat gigi bubuk tersebut.
  • Silahkan Anda berkumur terlebih dahulu, kemudian sikat atau gosok gigi yang kuning secara pelan dan merata, kumur lalu ulangi sekali lagi.
  • Dengan melakukannya rutin setiap malam maka akan memutihkan gigi alami dan permanen.

3. Jeruk Nipis

Cara membersihkan gigi kuning dengan jeruk nipis bisa menjadi solusi cepat dan mudah. Jeruk nipis terkenal manfaatnya yang mampu memutihkan gigi secara alami dan permanen. Selain itu, kandungan vitamin C pada jeruk nipis dinilai mampu menyehatkan gigi dan gusi. Memutihkan gigi kuning dengan jeruk nipis agar cepat dan ampuh, yaitu dengan menambahkan garam. Garam sendiri adalah bahan alami yang mengandung zodium yang ampuh mengikis warna kuning pada gigi. Berikut adalah cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis kemudian belah menjadi 2 bagian dan peras.
  • Kumpulkan air jeruk nipis tersebut ke dalam mangkuk.
  • Tambahkan 1 sendok teh garam kemudian aduk agar tercampur.
  • Gunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi untuk menyikat gigi 2 kali sehari, maka gigi kuning akan berubah menjadi putih bersih.

Baca juga: 3 Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis Secara Alami dan Cepat

4. Kulit Pisang

Selain buah jeruk nipis, buah pisang juga berguna dalam cara membersihkan gigi kuning dengan cepat dan alami. Caranya, dengan memanfaatkan kulit pisang untuk menggosok bagian gigi yang kuning. Kulit pisang memiliki kandungan kalium tinggi yang ternyata mampu mengurangi kotoran pada enamel gigi dengan cepat. Dengan rutin menggosokkan kulit pisang pada gigi kuning maka dalam 1 minggu akan terlihat hasilnya yaitu gigi kuning berubah putih kembali. Agar lebih jelasnya berikut ini cara memutihkan gigi secara alami dalam waktu 1 minggu dengan kulit pisang, yaitu:

  • Siapkan kulit pisang, pasta gigi dan sikat gigi.
  • Ambil kulit pisang yang masih memiliki dagingnya pada gigi, kemudian diamkan beberapa menit.
  • Setelah itu, berkumur dan lakukan menyikat gigi dengan pasta gigi seperti biasa
  • Lakukan berturut-turut selama seminggu maka gigi yang kuning akan kembali putih cemerlang.

5. Arang

Cara membersihkan gigi kuning dengan cepat selanjutnya yaitu dengan menggunakan arang. Arang atau Charcoal mungkin selama ini dianggap tidak memiliki manfaat apa-apa dan terkesan kotor. Namun siapa sangka arang bisa membantu kita untuk memutihkan gigi secara alami dan cepat. Hal ini bukan tanpa alasan, ternyata sifat basa pada arang memiliki sifat yang bisa mengamplas gigi kuning agar terlihat putih. Berikut cara memutihkan gigi dengan arang, yaitu:

  • Siapkan bubuk arang secukupnya, air dan sikat gigi
  • Basahi bulu sikat gigi dengan air kemudian keringkan dengan air agar arang tidak menggumpal pada bulunya.
  • Celupkan sikat gigi ke dalam bubuk arang tersebut hingga arang menempel.
  • Sikat bagian gigi yang kuning dengan sikat gigi yang berbalut arang tersebut dengan merata.
  • Jika merasa ada rasa yang aneh, Anda bisa meludah dan melanjutkan kembali menyikatnya.
  • Setelah selesai, berkumurlah hingga tidak ada sisa bubuk arang tersebut pada gigi.
  • Lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu, maka gigi kuning akan menjadi putih kembali.

Demikianlah pembahasan tentang cara membersihkan gigi kuning dengan cepat dan mudah secara alami. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya buat yang ingin memutihkan kembali gigi yang terlanjur kuning. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Baking Soda Untuk Gigi Kuning dan Gigi Berlubang

Loading...

Leave a Comment