Cara Membersihkan Karang Gigi Sendiri Secara Alami Cepat dan Mudah

Cara membersihkan karang gigi sendiri secara alami cepat dan mudah. Karang gigi yang sudah mengeras atau parah akan sulit untuk dihilangkan (membandel) jika cuma dengan menyikat gigi saja. Perlu cara untuk menghilangkannya dengan tepat seperti perawatan ke dokter gigi. Untuk perawatan ke dokter memang membutuhkan biaya membersihkan karang gigi yang tidak murah dan juga secara teratur melakukannya setiap 6 bulan sekali agar karang gigi tidak timbul lagi. Namun ternyata ada cara alami yang bisa membuat karang gigi lepas sendiri yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti baking soda, garam dan lainnya.

Cara membersihkan karang gigi yang sudah lama dan tebal secara alami dipercaya solusi terbaik tanpa ke dokter dan banyak orang yang sudah membuktikan keampuhannya dalam menghilangkan karang gigi dengan cepat dan aman. Nah, seperti apa cara membersihkan karang gigi secara alami dengan cepat dan mudah?. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Membersihkan Karang Gigi Sendiri

cara membersihkan karang gigi

Penggunaan baking soda dan garam untuk gigi selain untuk merontokkan karang gigi yang membandel, bisa bermanfaat untuk memutihkan gigi yang kuning dengan alami. Untuk lebih jelasnya tentang cara membersihkan karang gigi dan gigi kuning secara alami, berikut ini panduan caranya:

1. Garam dan Baking Soda

Cara menghilangkan karang gigi yang mengeras yang ampuh yaitu dengan memanfaatkan garam dan baking soda. Dua bahan tersebut terkenal manfaatnya untuk merontokkan karang gigi yang membandel dan memutihkan gigi kuning dengan cepat. Dengan mencampurkannya dengan takaran tepat dan aturan pakai yang benar akan menjadi obat karang gigi tradisional paling ampuh. Berikut ini cara membersihkan karang gigi dengan garam dan baking soda, yaitu:

  • Tumbuk 1 sendok makan garam dapur hingga hancur menjadi halus, Anda juga bisa memakai garam bubuk yang bisa dibeli di toko terdekat
  • Campurkan dengan 1 sendok makan baking soda atau soda powder
  • Tambahkan sedikit air kemudian aduk hingga menjadi pasta
  • Oleskan pasta tersebut pada bulu sikat gigi yang telah dibasahi air sebelumnya
  • Gosok karang gigi dengan pelan, dan berkumur setelahnya. Anda bisa ulangi sekali lagi, kumur dan selesai.

Baca selengkapnya: Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dalam Sekejap

Selain dengan garam, ternyata baking soda atau soda kue ini bisa menghilangkan karang gigi yang sudah parah dan membandel dengan campuran jeruk nipis. Nah, bagaimana cara membersihkan karang gigi dengan baking soda tersebut, simak berikut ini.

2. Baking Soda dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dipercaya memiliki kandungan asam yang bisa membuat rontok karang gigi, bahkan antioksidannya dan vitamin C jeruk nipis bisa mencegah kerusakan gigi. Dengan mencampur baking soda dan jeruk nipis dengan takaran yang pas dan cara pemakaian yang tepat akan berguna untuk menghilangkan karang gigi dan gigi kuning. Berikut adalah cara membersihkan karang gigi dengan baking soda dan jeruk nipis, yaitu:

  • Campurkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis dan 1 sendok makan baking soda
  • Aduk hingga rata sampai seperti pasta gigi
  • Basahi sikat gigi Anda dengan mencelupkan pada air hangat dan olesi dengan pasta tersebut
  • Gosok bagian karang gigi secara pelan dan merata selama 1 sampai 2 menit jangan terlalu lama
    Setelah itu berkumur, ulangi berkumur sekali lagi
  • Dengan teratur menggunakan cara ini maka karang gigi bisa segera lepas dengan sendirinya.

Baca selengkapnya: 3 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Baking Soda dalam Sekejap

Demikianlah ulasan tentang cara membersihkan karang gigi sendiri secara alami cepat dan mudah di rumah. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Related Posts

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali