2 Cara Membuat Air Jahe Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Langsing

Cara membuat air jahe untuk diet menurunkan berat badan dan langsing. Air jahe atau wedang jahe yang terbuat dari jahe merah atau jahe kuning memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Diantara manfaat minum jahe yaitu membantu menghangatkan tubuh dan obat batuk, mengatasi mual dan kembung karena masuk angin dan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Oleh karena itu minum air jahe sangat baik untuk diet menurunkan berat badan dan bikin langsing perut buncit.

Loading...

Cara membuat air jahe untuk diet sangat mudah, Anda bisa meramu jahe sendiri di rumah untuk dibikin teh atau wedang jahe hangat. Mengolah jahe untuk diet biasanya dicampur dengan bahan pendukung lainnya seperti lemon, jeruk nipis dan madu. Dengan meminumnya rutin dan teratur akan membantu dalam menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Nah, agar lebih jelasnya, tentang bagaimana cara membuat air jahe untuk diet tersebut, simak lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Manfaat Jahe Merah Untuk Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Cara Membuat Air Jahe untuk Diet Rumah

cara membuat air jahe untuk diet

Mengolah jahe merah atau jahe kuning yang dipadu dengan jeruk nipis atau lemon terbukti dapat menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. Jeruk nipis dan lemon mengandung vitamin C yang tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menghilangkan racun-racun dalam tubuh dan mengecilkan perut. Selain itu, meramu jahe dengan jeruk nipis, atau lemon dan ditambah madu akan membantu membakar lemak yang ampuh sehingga menurunkan berat badan dengan cepat secara alami. Kombinasi tersebut juga dianggap sebagai obat alami pelangsing yang bagus sebagai pelengkap diet Anda. Berikut ini cara membuat air jahe untuk diet, yaitu:

Loading...

Wedang Jahe dan Jeruk Nipis

Dengan kombinasi jahe dan jeruk nipis akan membuat wedang jahe untuk diet makin ampuh. Jahe memiliki efek thermal yang membakar lemak dan jeruk nipis yang kaya kandungan antioksidan tinggi yang juga mampu melunturkan timbunan lemak. Dengan meminum ramuan diet jahe dan jeruk nipis terbukti dapat membantu mengurangi berat tubuh dan mengecilkan perut. Berikut ini cara membuat air jahe untuk diet dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Rebus air hingga mendidih dan tuang ke dalam cangkir atau gelas
  • Masukkan 1 ruas jahe yang di tumbuk sebelumnya dan tutup gelasnya selama 5 sampai 7 menit
  • Tambahkan 1 sendok perasan jeruk nipis dan aduk hingga rata
  • Minum 1 kali sehari ramuan diet jahe dan jeruk nipis ini sebelum sarapan

Baca juga: Manfaat Jahe Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Cara Minumnya

Wedang Jahe, Lemon dan Madu

Untuk mendapatkan menurunkan berat badan dan meratakan perut buncit bisa juga dengan mencampur jahe dengan lemon dan madu. Meramu ketiga bahan tersebut menjadi minuman diet akan membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan ideal. Bahkan banyak testimoni diet jahe yang berhasil membuktikannya. Berikut ini cara membuat air jahe untuk diet dengan lemon dan madu, yaitu:

  • Siapkan 4 gelas air kemudian rebus hingga mendidih
  • Masukkan jahe yang sudah dikupas dan dipotong kecil-kecil
  • Setelah matang angkat dan diamkan agar hangat, lalu masukkan air rebusan jahe ke dalam gelas
  • Campurkan 1 sendok makan perasan lemon dan 1 sendok makan madu asli
  • Aduk hingga tercampur rata dan siap untuk diminum
  • Minum 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur

Mengolah jahe, lemon dan madu  yang benar tersebut menjanjikan turun 1 kg dalam seminggu dengan syarat rutin dan teratur meminumnya. Disamping itu akan meratakan perut buncit secara cepat dan alami. Demikianlah tips langsing dengan jahe dan cara membuat air jahe untuk diet menurunkan berat badan. Semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Diet jahe Turun 1 kg Dalam Seminggu Seperti Apa Caranya?

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Comments

    elvii agustyani

    ( - )

    Kalo minumnya pagi hari dan mlam hri boleh gg ya .. ??
    Madu nya pake madu murni sachet boleh

      Boleh minum air jahe sehari 2 kali pagi dan malam atau 2 gelas saja per hari untuk diet yang membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut. Jangan mengkonsumsi air jahe terlalu banyak lebih dari 2 gelas per hari atau terlalu sering karena dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping atau bahaya untuk tubuh. Penggunaan madu untuk campuran rebusan air jahe sebaiknya dengan menggunakan madu asli bisa Anda beli dalam bentuk sachet atau botol. Semoga membantu, terimakasih.

    Arsyah

    ( - )

    Kalo minumnya 4 gelas perhari,ada effek smpingnya gak ya,,trs klo ada effek smpg nya apa

      Sebaiknya minum 2 kali sehari saja mbk arsyah Efek samping minuman jahe berlebihan mempengaruhi sistem pencernaan yang dapat menyebabkan gejala seperti mual, diare, bersendawa, atau kembung. Konsumsi melebihi batas juga dapat menyebabkan produksi asam dalam tubuh meningkat. Hal inilah yang menjadikan penderita diabetes harus menghindari konsumsi jahe berlebihan karena menyebabkan menurunkan kadar gula darah dan menyebabkan hipoglikemia.

        Waliyut

        ( - )

        Kalo wedang jahe dan jeruk nipis dicampur dengan madu boleh tidak yah?

          Boleh saja menambahkan madu pada campuran jahe dan jeruk nipis. Dengan menambahkan madu bisa memaksimalkan hasilnya dalam menurunkan berat badan dan melangsingkan perut. Selain itu, dengan menambahkan madu maka khasiat lain yang akan didapat membuat tubuh lebih sehat dan tidak mudah sakit. Jika tidak menggunakan madu, Anda juga bisa menambahkan gula merah untuk minuman diet, terimakasih semoga membantu.

    Hilsa

    ( - )

    Kalo misalnya jahenya itu d tambah jeruk nipismya cuma perasannya doang. Atau airnya doang gmna kak? Gak sama ampas ampasnya? Soalnya jahenya jahe bubuk.. atau jahe yg udah di bubuk

    tanpa nama

    ( - )

    Kalo hanya minum air rebusan jahe,,, tanpa campuran apa-apa boleh tidak…???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *