Cara Membuat Green Coffee Sendiri dan Cara Mengkonsumsinya

Bagi Anda yang ingin tahu cara membuat green coffee sendiri di rumah, Anda juga harus tahu cara mengkonsumsi dan manfaatnya agar nantinya lebih memaksimalkan manfaatnya. Green coffee atau kopi hijau kini sedang populer karena manfaatnya dapat menurunkan berat badan. Penurunan berat badan ini karena asam klorogenik pada kopi hijau yang memberi efek penyerapan glukosa lebih rendah sehingga memicu terjadinya penurunan berat badan.

Loading...

Manfaat Green Coffee. Berikut ini adalah manfaat kopi hijau bagi tubuh ketika dikonsumsi, yaitu:

  • Dapat menurunkan berat badan dengan cepat
  • Meningkatkan kemampuan pembakaran lemak oleh tubuh sehingga bermanfaat bagi Anda yang ingin mendapatkan tubuh langsing dan mengatasi perut buncit.
  • Mampu menekan nafsu makan, sehingga orang yang mengkonsumsi green coffee bisa terkontrol keinginan makan berlebih.
  • Menurunkan tekanan darah.

Jika Anda tak ingin membuatnya sendiri, Dimana beli Gree cofee?. Anda akan dengan mudah mendapatkannya. Banyak produk kopi hijau yang beredar, Anda bisa membelinya di apotik, di supermarket atau di alfamart, indomaret dan lainnya. Jenisnya pun bermacam-macam dari yang kemasan bubuk, dan ada pula green coffee kapsul. Untuk harganya pun terjangkau antara Rp.45 ribu hingga Rp.180 ribu untuk biji kopinya atau bubuk, sedang untuk harga green coffee kapsul kisaran Rp.65 ribu hingga Rp.90 ribu dengan isi 60-100 kapsul.

cara membuat green coffee
Cara Membuat Green Coffee Sendiri dan Cara Mengkonsumsinya

Nah, dalam kesempatan ini waras sehat memberi satu solusi hemat dan hasilnya pun lebih efektif, yaitu dengan buat kopi hijau sendiri di rumah. Bagaimana cara membuat green coffee sendiri, simak dibawah ini.

Cara Membuat Green Coffee di Rumah Untuk Diet

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, kopi hijau akan sangat membantu. Jadikan minum kopi hijau menjadi salah satu menu minuman Anda. Untuk menurunkan berat badan ini sangat mudah karena Anda tidak dituntut untuk berolahraga. Cukup dengan minum kopi hijau secara rutin maka berat badan akan turun. Ada beberapa informasi penting dalam pembuatan Green Coffee, yaitu Prosesnya tidak dipanggang atau disangrai akan mengurangi kandungan asam klorogenik yang berfungsi membakar lemak dan menurunkan berat badan.

Loading...

Baca juga: Manfaat Kopi Hijau Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Ada cara mudah untuk proses pengolahan kopi hijau untuk diet menurunkan berat badan, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Sediakan Green Cofee mentah yang sudah kering. Anda bisa mendapatkannya di pasaran. Cara mengolah kopi mentah dengan mencuci  bersih, perlu di ingat jangan terlalu cepat dan keras dalam menyuci kopi hijau karena akan mengikis lapisan luar kopi hijau yang banyak mengandung nutrisinya. Cukup Anda cuci sebentar dengan air bersih.
  2. Takar 1 gelas kopi hijau 1 gelas dan 3 gelas air untuk merebusnya. Takaran merebus yaitu 1;3. jika ingin membuat lebih banyak misalnya 2 gelas green coffee maka campuran airnya adalah 6 gelas.
  3. Gunakan panci bersih untuk membuat kopi hijau. Tuangkan 3 gelas air putih ke dalam panci dan tambahkan 1 gelas green coffee-nya.
  4. Nyalakan kompor dengan api besar sampai mendidih airnya. Sesekali aduk dengan lembut kopi hijau dalam rebusan. Hal ini bermanfaat untuk meratakan perebusan.
  5. Setelah mendidih, kecilkan api dan atur hingga perebusan selama 12 menit, lalu aduk kembali.
  6. Setelah itu saring, dan ambil airnya. Dengan begitu Anda telah membuat green coffee sendiri. Mudah,bukan?
  7. Anda juga bisa menambahkan bahan lain untuk memaksimalkan hasilnya, yaitu dengan ekstrak. cara mengekstrak kopi hijau cukup dengan menambah madu dalam penyajiannya.
  8. Setelah Anda selesai membuat kopi hijau sendiri. Simpan air rebusan tersebut di dalam kulkas, tunggu hingga dingin untuk meminumnya.

Cara Mengkonsumsi Green Cofee. Setelah Anda tahu bagaimana cara membuat green Coffee dengan benar maka penting juga bagi Anda untuk mengetahui cara mengkonsumsinya . Cara mengkonsumsi  kopi hijau yang baik dan benar adalah sebagai berikut:

  • Ambil rebusan kopi hijau yang Anda simpan dalam kulkas. tuang dalam cangkir dan meminumnya langsung.
  • Jika ingin meminumnya dalam keadaan hangat maka diamkan beberapa menit, lalu tuangkan setengah cangkir air rebusan green coffee lalu tambahkan seduhan air panas dan minum hangat.
  • Tambahkan perasan lemon sebanyak 1 sendok teh. Supaya lebih nikmat Anda bisa menambahkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga rata.
  • Untuk memaksimalkan khasiat kopi hijau, khususnya jika ingin menurunkan berat badan. Maka sebaiknya jangan menambahkan gula pada minuman tersebut.
  • Minum 2 kali sehari pagi sebelum makan dan malam menjelang tidur.

Efek Samping Green Coffee

Pada dasarnya minum kopi hijau juga menimbulkan efek diuretik yang bisa menyebabkan sering buang air kecil meningkat maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih yang cukup untuk pencegahannya.

Cara mengkonsumsi green coffee ini jangan berlebihan disarankan minum 2 cangkir sehari. Jika minum kopi hijau berlebihan tanpa diimbangi dengan asupan cairan yang cukup, bisa menyebabkan dehidrasi. Karena dehidrasi maka akan mudah lelah, mudah mengantuk, kulit kering, kontipasi dan sakit kepala. Dalam kasus yang lebih parah dehidrasi akan menyebabkan tubuh kurang cairan yang memicu detak jantung semakin kencang, tekanan darah rendah hingga hilang kesadaran atau pingsan.

Sangat perlu bagi Anda yang sedang mengkonsumsi green coffee atau  kopi hijau untuk memperbanyak minum air putih 8-9 gelas per hari untuk menghindari efek samping kopi hijau . Demikianlah Cara Membuat Green Coffee Sendiri dan Cara Mengkonsumsinya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Kopi Hijau Sendiri Di Rumah

 

Loading...

2 thoughts on “Cara Membuat Green Coffee Sendiri dan Cara Mengkonsumsinya”

  1. Comment Text*yang di keringkan lau d rebus itu, masih sama kulit luarnya atau bijinya yg d dalam…

Leave a Comment