Begini Cara Membuat Jamu Kunyit Penggemuk Badan di Rumah

Salah satu permasalahan yang sering dialami orang adalah berat badan, ada yang memiliki berat badan berlebih dan ada pula yang memiliki bobot berat badan kurang. Kurangnya percaya diri karena kurus, tak sedikit yang melakukan berbagai cara untuk menggemukan badan.

Loading...

Membentuk badan ideal bisa menggunakan jamu kunyit. Ada banyak jenis jamu yang dapat membantu menambah nafsu makan sehingga berat tubuh naik seperti jamu sambiloto atau temulawak. Namun ada satu jenis jamu yang terkenal mujarab membuat berat tubuh bertambah dalam waktu singkat jika dikonsumsi secara teratur.

Jamu ini terbuat dari bahan dasar kunyit dan tanaman obat tradisional lainnya, oleh sebab itu nama jamu ini terkenal dengan sebutan jamu kunyit penambah berat badan. Lantas bagaimana cara membuat jamu kunyit untuk menambah berat badan secara alami tersebut?. Simak ulasan lengkapnya tentang pembuatannya dan cara minum yang benar berikut ini.

Cara Membuat Jamu Kunyit Penambah Berat Badan

cara membuat jamu kunyit penambah berat badan

Untuk memperoleh berat badan ideal dengan menambah berat badan umumnya lebih mudah dibandingkan dengan menurunkannya. Namun, meskipun terbilang mudah ada saja sebagian orang merasa kesulitan melakukannya. Ada banyak cara alternatif yang dilakukan salah satunya dengan cara mengkonsumsi jamu.

Loading...

Metode ini termasuk yang paling banyak dilakukan karena jamu akan minim memiliki efek samping atau bahaya yang bisa saja dialami dikemudian hari.

Baca juga: Cara Membuat Jamu Penggemuk Badan Sendiri di Rumah yang Ampuh

Salah satu jamu yang cukup dikenal dalam menaikkan berat badan yaitu jamu kunyit. Jamu ini cukup murah Anda dapatkan yaitu bisa dengan membelinya langsung ke penjual jamu atau bisa juga dengan meraciknya sendiri. Pembuatan jamu kunyit penambah berat badan cukup mudah, jadi Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Tahap awal cara membuat jamu kunyit penambah berat badan ini adalah dengan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Adapun bahan bahannya adalah sebagai berikut:

Bahan-Bahan Jamu Kunyit Penambah Berat Badan

  • Sediakan kunyit yang sudah tua secukupnya (ciri-cirinya warna dagingnya lebih pekat).
  • Siapkan juga gula jawa dan asam jawa secukupnya.
  • Sejumput garam
  • Ukuran kecil jahe dan Secuil kencur.

Setelah semua bahan telah siap maka lanjut ke tahap berikutnya yaitu pembuatan jamu kunyitnya.

Cara Membuat Jamu Kunyit Penambah Berat Badan

  • Pertama, Cuci bersih semua bahan diatas tadi kemudian kupas.
  • Parut semua bahan hingga menjadi lembut kemudian peras dengan tambahan 1 gelas air dan tuangkan dalam panci.
  • Masukkan gula dan asam jawa lalu rebus hingga mendidih.
  • Diamkan hingga menjadi hangat atau dingin dan siap diminum.

Ada beberapa aturan minum jamu kunyit penambah berat badan ini, diantaranya diminum 15 menit sebelum atau sesudah makan. Minum secara teratur 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Lakukan selama 1 bulan dan coba lihat hasilnya dan khasiatnya. Biasanya nafsu makan akan lebih baik dan tubuh pun menjadi lebih berisi sehingga berat tubuh pun naik.

Demikianlah langkah mudah cara membuat jamu kunyit penambah berat badan lengkap dengan aturan minumnya. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, khususnya yang ingin menambah bobot tubuh agar ideal.

Loading...

Leave a comment