Cara Membuat Kaki Mulus Putih Bersih Tanpa Bulu dan Bekas Luka

Cara membuat kaki mulus putih bersih tanpa bulu dan bekas luka. Merawat kaki harus dilakukan jika ingin memiliki kaki yang cantik. Mulai dari merawat kulit betis, jari kaki sampai kulit punggung kaki. Perawatan tersebut agar menghindarkan Anda dari beberapa masalah kulit kaki seperti kering, kusam dan hitam. Dengan Memiliki kaki yang putih bersih dan mulus tentunya akan membuat Anda lebih terlihat menarik dan makin cantik.

Pada kesempatan ini waras sehat akan membagikan tips tentang cara membuat kaki mulus dan putih. Selain itu, akan dibagikan juga tentang bagaimana untuk membuat kaki agar tidak bau, kering dan kusam sehingga menjadi lembut. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan kaki yang mulus dan cantik. Cukup Anda lakukan saran perawatan yang bisa Anda kerjakan sendiri di rumah. Nah, agar lebih jelasnya tentang cara membuat kaki mulus, lembut tidak kering dan kusam, silahkan simak lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Kaki Mulus, Lembut, Tidak Kering dan Kusam

Memang ada banyak masalah yang bisa terjadi pada wanita seperti kulit pecah-pecah pada tumit, kusam kering dan bau. Selain itu, permasalahan kulit kaki yang menjadi kasar, bulu kaki dan bekas luka juga sering timbul. Namun jika Anda memiliki masalah-masalah tersebut maka tak perlu khawatir, tips perawatan kaki tentang cara membuat kaki mulus dan cantik seperti artis berikut ini akan membantu Anda, antara lain:

1. Rendam Kaki dengan Air Hangat

Merendam kaki dengan air hangat memiliki banyak manfaat seperti mengatasi kaki kusam dan kapalan. Disamping itu, merendam kaki pada air hangat akan membuat kaki menjadi lebih rileks. Lakukan perawatan kaki dengan rendaman air hangat ini cukup selama 10 menit saja. Setelah itu, keringkan kaki dengan menggunakan handuk halus.

Baca juga: Tips Mudah Cara Merawat Kaki Agar Putih Mulus Secara Alami

2. Irisan Lemon

Cara membuat kaki mulus dengan kulit yang putih bersih maka dibutuhkan bahan alami yang mengandung nutrisi kulit seperti buah lemon. Buah lemon ini memiliki banyak kandungan yang baik untuk membuat kaki menjadi mulus dan lembut. Selain itu, kandungan asam pada lemon tersebut mampu mengikis sel-sel kulit mati penyebab kulit kaki menjadi kusam bahkan hitam. Caranya cukup mudah untuk membuat kaki menjadi mulus, putih dan lembut dengan lemon yaitu cukup dengan iris lemon menjadi 2 bagian kemudian gosok perlahan pada kulit kaki dengan gerakan memutar. Diamkan sebentar dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

3. Mengoleskan Kunyit

Cara membuat kaki mulus, putih dan lembut selanjutnya yaitu dengan menggunakan kunyit. Dengan kunyit ini akan membuat warna kulit kaki semakin cerah dan menghilangkan warna kusam atau hitam. Untuk memaksimalkan khasiat kunyit tersebut maka ditambahkan bahan lain untuk dibuat ramuan tradisional yaitu dengan tambahan tepung. Caranya, siapkan 2 sendok makan bubuk kunyit dan 2 sendok makan bubuk kunyit. Tambahkan air lemon dan yoghurt kedalamnya kemudian aduk hingga menjadi halus dan tercampur rata. Oleskan pada kulit kaki secara merata diamkan selama 10 menit sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

4. Basuh dengan Air Kelapa

Selain memakai kunyit, bahan alami lain yang terkenal ampuh membuat kaki mulus, bersih dan cerah yaitu air kelapa. Air kelapa memiliki manfaat yang banyak untuk kaki diantaranya dapat memutihkan kaki yang hitam atau gelap. Air kelapa juga bisa membantu menghaluskan serta membuat kaki terlihat lebih putih dari sebelumnya dan dapat menghilangkan bekas luka juga. Berikut ini cara membuat kaki mulus tanpa bekas luka dengan air kelapa, yaitu:

  • Siapkan Air Kelapa pada baskom
  • Rendam kaki dan basuh dengan melakukan pijatan secara lembut dan perlahan selama 10 menit.
  • Setelah itu, diamkan kaki dalam rendaman air kelapa selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

5. Rendam dengan Air Garam

Pedicure merupakan salahsatu cara membuat kaki mulus, lembut dan putih. Dan ternyata pedicure juga bisa dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan air garam. Berikut ini cara pedicure dengan garam di rumah, yaitu:

  • Siapkan beberapa garam dapur atau garam kristal pada baskom dan tuangkan air panas.
  • Aduk aduk agar larut dan biarkan sampai kondisi air menjadi hangat.
  • Rendam kaki selama 10 menit dengan membasuhnya.
  • Gunakan juga batu apung untuk menggosok pada bagian kaki yang kusam, kapalan dan pecah-pecah.

6. Oleskan Lotion

Cara membuat kaki mulus, lembut dan putih bersih berikutnya yaitu dengan memakai lotion. Lotion yang baik membuat kaki menjadi lembut dan mulus serta terhindar dari kaki kusam dan kering yaitu lotion yang mengandung vitamin E. Selain itu, lotion yang memiliki banyak kandungan pelembabnya. Perlu diketahui setiap selesai melakukan rendaman kaki yang dilakukan maka segerakan menggunakan lotion agar menjaga tetap lembab dan mengatasi kulit menjadi kering.

7. Menghilangkan Bulu

Selanjutnya, untuk cara membuat kaki mulus tanpa bulu yaitu dengan menghilangkan bulu pada kaki. Ada banyak cara menghilangkan bulu kaki seperti dengan mencukur, waxing dan lainnya. Berikut ini salah satu cara menghilangkan bulu dengan mencukurnya yang benar, yaitu:

  • Siapkan pisau cukur yang tajam atau baru.
  • Basahi kulit kaki dengan mengoleskan minyak zaitun yang dicampur dengan gula selama 10 menit.
  • Bilas hingga bersih dan selanjutnya cukur bulu kaki seperti biasa menggunakan pisau cukur hingga bersih dan rata.

Itulah tadi beberapa cara membuat kaki mulus, putih bersih tanpa bulu dan bekas luka. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki yang Sudah Lama dan Menghitam

Loading...

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali