cara membuat kopi hijau

Bagaimana Cara Membuat Kopi Hijau Untuk Diet Sendiri Di Rumah?

Cara  Membuat Kopi Hijau Sendiri Di Rumah. Apa itu kopi hijau atau green coffee?. Kopi hijau  adalah  kopi biasa pada umumnya. Disebut kopi hijau karena kondisinya yang masih berwarna hijau kering, dan belum dipanggang. Kebiasaan minum kopi hijau bermanfaat meningkatkan kesehatan. hal ini karena kopi hijau mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh  atau kekebalan  terhadap serangan radikal bebas yang menimbulkan masalah kesehatan. Selain itu, manfaat minum kopi hijau bisa menurunkan berat badan. Nah, bagi Anda yang punya keinginan untuk mengurangi berat badan, kopi hijau bisa jadi pilihan untuk Anda bisa mewujudkannya.

Loading...

Cara membuat kopi hijau tidaklah sulit dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Jika Anda tidak mau repot, Anda bisa membelinya di pasaran, seperti di supermarket, indomaret atau pun alfamart. Produk kopi hijau atau green coffee yang banyak dijual biasanya berbentuk bubuk dan kapsul. Diantara jenis atau merknya, diantaranya kopi hijau nescafe, bromo, dan kopi ijo tulungagung. harga kopi hijau untuk diet tersebut bervariasi kisaran antara Rp.40 ribu sampai Rp.90 ribu per pack. Namun jika ingin hemat, Anda bisa membuatnya sendiri. Berikut ini adalah cara membuat kopi hijau untuk diet. Bagaimana cara dan apa saja bahannya, simak selengkapnya di bawah ini.

Bagaimana Cara  Membuat Kopi Hijau Sendiri Di Rumah

cara membuat kopi hijau

Baca juga: Manfaat Kopi Hijau Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Ada cara mudah untuk proses pembuatan kopi hijau untuk diet menurunkan berat badan, dan berikut ini langkah-langkah cara membuat membuat kopi hijau yaitu:

Loading...
  • Langkah pertama cara membuat kopi hijau sendiri di rumah yaitu, sediakan kopi hijau mentah yang sudah kering. Anda bisa mendapatkannya di pasaran. Cara mengolah kopi mentah dengan mencuci  bersih, perlu di ingat jangan terlalu cepat dan keras dalam menyuci kopi hijau karena akan mengikis lapisan luar kopi hijau yang banyak mengandung nutrisinya. Cukup Anda cuci sebentar dengan air bersih.
  • Takar 1 gelas kopi hijau 1 gelas dan 3 gelas air untuk merebusnya. Takaran merebus yaitu 1;3, jika Anda ingin membuat lebih banyak misalnya 2 gelas kopi hijau maka campuran airnya adalah 6 gelas.
  • Gunakan panci bersih untuk membuat kopi hijau. Tuangkan 3 gelas air putih ke dalam panci dan tambahkan 1 gelas kopi hijaunya.
  • Nyalakan kompor dengan api besar sampai mendidih airnya. Sesekali aduk dengan lembut kopi hijau dalam rebusan. Resep membuat kopi ijo tersebut bermanfaat untuk meratakan perebusan kopi hijau.
  • Setelah mendidih, kecilkan api dan atur hingga perebusan selama 12 menit. Aduk kembali kopi hijaunya.
  • Setelah itu saring, dan ambil airnya. Dengan begitu Anda telah mampu membuat green coffee di rumah sendiri, mudah kan?
  • Anda juga bisa menambahkan bahan lain untuk memaksimalkan hasilnya, yaitu dengan ekstrak. cara mengekstrak kopi hijau cukup dengan menambah madu dalam penyajiannya.

Setelah Anda selesai membuat kopi hijau sendiri. Simpan air rebusan tersebut di dalam kulkas, tunggu hingga dingin untuk meminumnya. Mudah, bukan? proses pembuatan kopi hijau tersebut.

Cara Membuat Kopi Hijau Sendiri Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Setelah Anda tahu bagaimana proses pembuatan kopi hijau di atas  . Selanjutnya untuk membantu diet Anda untuk menurunkan berat badan, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara meminumnya, dan berikut adalah cara minum kopi hijau yang benar untuk diet.

Untuk menurunkan berat badan, silahkan minum 2 kali sehari yaitu pagi sebelum Anda sarapan dan usahakan perut Anda masih dalam keadaan kosong. Dan minum lagi pada malam hari sebelum Anda tidur. Dianjurkan untuk memperoleh hasil maksimal dalam menurunkan berat badan, usahakan Anda hindari aktivitas makan 2 jam sebelum Anda tidur.

Demikianlah pembahasan cara membuat kopi hijau sendiri di rumah untuk diet menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Dan Diet

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Comments

    Kalau saya kuranh suka dengan kopi,, mungkin bapak saya suka..!! Thanks tutorialnya

      kopi banyak manfaatnya juga lho mas. Selain bisa membikin lebih semangat mengawali aktivitas pagi, juga bisa menyegarkan pikiran setelah bekerja jika diminum sore hari. Bukan cuma itu, dengan minum kopi hitam dengan campuran sdikit gula bisa meredakan pusing. sama-sama mas bima.

    eko wahyu utomo

    ( - )

    Wah malah baru tahu kalau ada kopi hijau mas tahu saya kopi item…penasaran saya sama rasa kopi hijau trima kasih mas info yang sangat berguna

      iya mas, sama aja sih dengan kopi biasa. kopi hijau tidak melalui tahap pemanggangan dalam membuatnya. Kopi hijau digunakan untuk membantu menurunkan berat badan, di luar negeri banyak peminatnya kopi hijau ini. Bahkan para selebriti hollywood pun banyak yang memakai produk ekstrak kopi hijau dalam menjaga berat badan mereka agar tetap ideal.

        Ansori

        ( - )

        Mohon info gan, apa kopi yg masih muda atau kopi layaknya kopi yg mau di panggang itu, dan kopinya apa bisa langsung di giling lalu di sedu dg air panas. Trims gan

          Kopi hijau adalah biji kopi yang tidak melalui proses panggang maupun sangrai. Adapun biji yang digunakan tentu biji yang sudah siap petik seperti biji kopi pada umumnya. Agan bisa langsung memprosesnya menjadi bubuk setelah itu diproses perebusan dan siap untuk meminumnya. Jadi bisa dengan bentuk biji yang direbus atau sudah dalam bentuk bubuk lalu direbus dan disaring. Terimaksih, semoga membantu

            Nahrowi

            ( - )

            Kopi hijau itu apakah kopi yang masih berwarna hijau yang belum masak itu?

            bukan mas nahrowi, kopi hijau itu yang sudah matang namun prosesnya tidak melalui panggang atau sangrai namun hanya dijemur saja untuk dibuat minuman.

    melan

    ( - )

    Didaerah tmpt sy tinggal banyak kopi malah bs petik sendiri di kebun kopi nya, makasi info ny ntr sy coba

      wah jadi lebih mudah untuk membuat kopi hijau nya. Oke sama-sama dan semoga bermanfaat, salam sehat untuk Anda.

        melan

        ( - )

        Oke Makasi

        mika

        ( - )

        Kalau mau dibikin bubuk giman mas.. .kebetulan ditempat saya lagi musim panen kopi

          Jika ingin dibuat bubuk setelah dikupas dan dikeringkan, kemudian buat bubuk. Pada dasarnya sama dalam penyajiannya. jika bentuk biji kopi setelah kering direbus. dan untuk bubuk maka dibuat bubuk terlebih dahulu kemudian direbus atau seduh dengan air panas. Takaran untuk bubuk yaitu satu sendok makan bubuk kopi hijau seduh dengan 200 ml air panas, tunggu hangat untuk meminumnya.

    Susie

    ( - )

    Kalo mau beli, harganya berapa ya mas, saya pengen nyoba.

      wah untuk harga saya belum tahu harganya. kalau bikin kopi hijau sendiri cuma beli kopi kering aja, namun kalo gak mau repot sekarang banyak produk kopi hijua yang dijual secara online sis. Jadi coba sis searching aja jual kopi hijau atau jual penurun berat badan kopi hijau.

      Irwan

      ( - )

      100 rb per Kg nya belum termasuk ongkos kirim

        Izal

        ( - )

        Boleh pesan 1 kg

          Maaf mas izal, untuk kopi hijaunya, saya tidak menjual. Anda bisa membeli di supermarket atau banyak tempat online.

      Dwi Arum Prabarini

      ( - )

      Di lazada aku beli 40rb 200gr ? ngga tau kalo ditempat lain.

    Rosli Bin Ibrahim

    ( - )

    Kopi Hijau Ada Lah Kafien Boleh Dapat Batu Karang Rosak Buah Pinggang Sama Dgn Nescafe . Bapak Saya Meninggal Kerana Banyak Minum Kopi & Gula .Darah Tinggi Tinggi Kencing Manis Pun Tinggi Akhir Nya Meninggal . Saya Tak Nak Pisang Berbuah Dua Kali .

      wati

      ( - )

      Penyebapanya mungkin minum kopi debgan gula, rekimendasi konsumsi gula sehari adalah 4 ssendok makan sudah termasuk yang terdapat didalam nasi dan gandum yg kita konsumsi sehari hari konsumsilah sayur dan buah biar s3imbang

    putri

    ( - )

    mas…saya punya stock berkarung2 kopi luwak yg belum di roasting atau si kopi hijau ini…bisa saya rebus juga kah?? apakah khasiatnya juga sama?? Terima Kasih

      Bisa mbk, jenis kopi luwak juga bisa dibuat kopi hijau dengan cara proses tanpa disangrai atau dipanggang. biji yang kering langsung bisa direbus dan jadi kopi hijau.

        putri

        ( - )

        wooow…bertahun2 kopi ini nganggur di gudang…sudah saatnya dibuat pelangsing ya mas….hahahaha….makasih banyak mas Agus….

        Mimi

        ( - )

        Saya punya kopi yang bru di petik bagaimana cara mengeringkan nya..disuhu ruangan atau di bwah terik matahari, btuh brapa lama mengeringkan ny?

        aaN

        ( - )

        klo biji kopi dikeringkan trus digiling biar jadi bubuk bisa maS?

          bisa mas aan, jadi penyajian bisa dengan direbus dengan air panas dalam bentuk biji dan bisa disajikan dalam seduhan bubuk seperti produk kopi hijau di pasaran.

            aaN

            ( - )

            klo kopi mentah kan keras. biar bisa digiling caranya gimana?

      Bisa mbk, jenis kopi luwak juga bisa dibuat kopi hijau dengan cara proses tanpa disangrai atau dipanggang. biji yang kering langsung bisa direbus dan jadilah kopi hijau dan siap minum.

    dian ratnasari

    ( - )

    Oh… berarti kopi2 di pasaran yang msih mentah itu ya mas

      iya mbk dian ratnasari, pilih kopi mentah yang sudah kering. Untuk hasil yang baik sebenarnya buat sendiri biji kopinya. Dan jemur hingga kering. Karena biasanya di pasaran itu kering dan sudah diulak-alik keras dalam pengeringannya sehingga kulit luar biji kopinya terkelupas. Padahal pada kulit luar kopi juga mengandung klorogenat yang bagus untuk tubuh. Namun jika itu sulit untuk membuatnya sendiri, bisa juga beli di pasaran. Terimakasih semoga membantu.

    sridamayanti

    ( - )

    apa kulit kopi hijau yg br dipetik hrs dibuang kulitnya baru direbus untuk diambil air rebusannya?krn ditempat kami banyak pohon kopi

      biji kopi yang dipetik sebaiknya di keringkan terlebih dahulu dengan dijemur tanpa disangrai atau dipanggang, mbk. Setelah itu pisahkan dengan kulitnya lalu proses pembuatan kopi hijau atau green coffee bean dengan di rebus. sebelum direbus baiknya dicucci cepat tanpa harus menggosoknya dengan keras karena kulit pada biji kopi memiliki kandungan klorogenat juga yang baik untuk diet. Terimakasih semoga membantu.

    vina

    ( - )

    dari 3 gelas air biarkan mendidih sampai airnya menyusut sisa satu gelas gan,,,, mohon infonya

      jadi perbandingan cara membuat green coffee adalah 1;3 mbk vina. Umpama mbk fina mau bikin 1 gelas takaran untuk kopi hijau maka air yang dibutuhkan adalah 3 gelas air. Rebus hingga mendidih minimal 12 menit dengan diaduk pelan pelan dengan api sedang agar perebusan sempurna, dan selesai.

    Tihan

    ( - )

    Kalau untuk ibu menyusui, boleh ng minum green coffe?

      Tidak dianjurkan mengkonsumsi kopi hijau atau green coffee bagi ibu menyusui, ibu hamil dan anak-anak, semoga bermanfaat.

    Sefti wulandari

    ( - )

    klo udh siap boleh pke gula / langsung diminum tanpa campuran apapun?

      Kalo sudah selesai cara membuat kopi hijau dengan benar, maka selanjutnya cara minum kopi hijau atau green coffee yang benar juga. Untuk meminum kopi hijau sebaiknya jangan menambahkan gula. Jika ingin pemanis kopi hijau sis sefti wulandari bisa menambahkan satu sendok makan madu saja.

    Lydia

    ( - )

    Berapa takaran coffee green dalam bentuk biji yang langsung bisa direbus buat 1 cangkir kopi green,berapa lama penyimpanan coffee green yang susah do rebus unyuk bisa minimum setiap hari ..terima kasih atas info nya pak

      takaran yang pas adalah 1:3 yaitu 1 gelas kopi hijau direbus dengan 3 gelas air. Jika 2 gelas kopi hijau maka pakai air 6 gelas. Rebus dalam waktu yang tidak terlalu lama dan jangan lupa diaduk pelan supaya perebusan sempurna. Penyimpanan rebusan kopi hijau sebaiknya maksimal 2 hari saja. selanjutnya buat yang baru lagi. smoga membantu.

    fieah

    ( - )

    untuk kopi hijau bubuk cara penyajiannya dg direbus juga atau cukup diseduh saja dg air panas saja? berapa takarannya dan diminum berapa kali dlm sehari
    trmakasih

      Untuk green coffee bubuk bisa dengan cukup di seduh saja dengan air panas dan menunggu hangat untuk meminumnya. Takaran yang dianjurkan dengan menambah 1 sendok makan atau 2 sendok teh bubuk kopi hijau. Minum dua kali sehari untuk diet menurunkan berat badan. Bisa menambahkan madu atau perasan jeruk nipis untuk penyedap aroma. Minum pagi dan malam hari.

    narni

    ( - )

    kopi ijo kering nya g usah d halusin dlu y

      Benar sekali mbk, untuk biji kopinya tidak perlu dibuat bubuk, langsung aja direbus.

    Tri km

    ( - )

    Selesai direbus kopinya bisa digiling di bikin bubuk apa dibuang.

      ada dua jenis kopi hijau yang bisa dibuat yaitu dalam bentuk biji atau biasa disebut dengan green coffee bean extract dan jenis bubuk. Jenis ekstrak biji kopi hanya direbus dalam bentuk biji dan mengkonsumsi rebusan biji tersebut. Jika ingin membuat bubuk maka terlebih dahulu membuat lembut dan kemudian direbus. Nah, jika mbk tri ini telah merebusnya maka sudah siap untuk dikonsumsi tanpa harus membuatnya menjadi bubuk, terimakasih semoga membantu.

    Vera

    ( - )

    Kalau cara menghaluskannya gimana mas, soalnya kan ga ada alatnya

      Untuk membuat green coffee menjadi bubuk, mbk vera bisa ke tempat penggilingan biji kopi yang biasanya ada di pasar-pasar tradisional atau tempat penggilingan kopi.

    Niko

    ( - )

    Kira2 minum kopi hijau turunnya cepet atau lama , kalo misalkan minumnya cuma 1 kemasan kopi hijau apa bisa turun apa harus mencoba beli 1 kemasan lagi ??

      Mengkonsumsi produk kopi hijau dalam kemasan biasanya untuk beberapa hari pemakaian mas niko. Untuk menurunkan berat badan dengan kopi hijau memang butuh waktu. Jika ingin cepat yaitu dengan teratur minum kopi hijau 2 kali sehari dan imbangi dengan melakukan olahraga seperti joging atau berlari, ditambah dengan mengkonsumsi banyak air putih setiap harinya, semoga bisa membantu.

    Niko

    ( - )

    Oh iya minum kopi hijau apa bisa menghilangkan lemak ??

    Alin

    ( - )

    Biji kopi bekas rebusan nya apa bisa d pakai lagi? Atau kah harus ganti biji baru jika ingin membuatnya lagi?

      Biji kopi hijau yang sudah direbus tidak bagus untuk digunakan lagi, mas alin. Buat lagi yang lumayan banyak rebusannya dan simpan di kulkas untuk minum beberapa kali.

    Rizka

    ( - )

    Mas aku udah nyoba kan, tapi masi bingung. Minumnya harus dalam keadaan gimana biar hasilnya maksimal?

      Bingungnya untuk keadaan yang bagaimana, mb. rizka. silahkan kasih penjelasannya yang lengkap biar saya coba untuk membantu.

        andy

        ( - )

        Bang coffe yg baru di petik harus dikerinkan dulu y bang?

    andy

    ( - )

    bang.. di daerah saya banyak kopi ..jd kopi yg baru di petik harus di keringkan y bang?

      iya bang Andi, petik keringkan. Cukup keringkan saja seharian di keringkan lalu lanjut ke proses yang ada diartikel ini.

    Ela

    ( - )

    Gan… Saya kan rebus 1 gelas coffegreen dngan 3 gelas air.. Sisa nya saya masukkan kulkas,nah,,, itu untuk selanjud nya yg di kulkas di minum dingin2 atau di panaskan lg klau untuk mnurunkan berat badan..??? Mohon penjelasan . Trimakasihh

      jangan dipanaskan karena akan berpengaruh pada kandungan klorogenatnya. Mbk ela, minum aja dalam keadaan dingin.

    astuti

    ( - )

    Itu kopi nya harus di hapuskan dulu gk saat mau di rebuss .. Trimakasih

    sri

    ( - )

    Mas tu kopi kulit nya tidak di buang dulu baru di keringkan dan di rebus?

      Jangan dibuang atau dibersihkan. Pada kulit kopi banyak mengandung asam klorogenat yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak dalam tubuh. Maka penting saat mencuci sebelum direbus supaya hati hati, jangan digosok keras-keras yang nantinya dapat menghilangkan kandungannya.

    Nanang

    ( - )

    Maaf kalo gk slah takarannya kopi nya 1 gelas air 3 gelas…betul begitu??

    Nanang

    ( - )

    Terus prebusannya berapa lama?? Sampai mendidih aja..apa sampai air nya tinggal segelas??

      bener mas danang, takarannya 1:3 untuk 1 gelas biji kopi dan 3 gelas air. Rebus jangan sampai mendidih, kira kira lamanya perebusan 15-20 menit saja atau pada suhu 80 sampai 85 derajat celcius (blm sampai mendidih).

    yanti

    ( - )

    Ukuran gelasnya yg gimana mas?

      Pakai ukuran gelas belimbing mbk yanti. Dengan perbandingan 1 gelas kopi hijau direbus dengan 3 gelas air. Jika mau membuat dengan 2 gelas biji kopi hijau maka air untuk perebusan 6 gelas. Semoga membantu.

      untuk ukurannya pakai gelas belimbing 1:3 yaitu 1 gelas biji kopi dan 3 gelas air, dan berlaku kelipatannya.

    yanti

    ( - )

    Oiya sy binggung katanya kopi hijau baik utk kolestrol,diabetes,darahtinggi tp koq ada artikel bilang minum kopi hijau tidak dianjurkan utk org yg diabetes,darahtinggi,kolestrol kr akan memperparah saja jd gimana yg benernya mas kr sy diabetes tipe 2 mas mohon penjelasannya

      Begini mbk yanti, untuk ukurannya 1:3 untuk biji kopi 1 gelas dan airnya 3 gelas untuk perebusan,dan berlaku kelipatannya. Pada artikel sebelumnya pembahasannya belum menyeluruh. Kopi hijau bisa membantu penderita diabetes termasuk tipe 2. Namun juga tidak dianjurkan untuk meminumnya jika diminum setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohirat tinggi. Atau dalam waktu bersamaan, semoga membantu.

    ida

    ( - )

    kok ukurannya 1 gelas biji kopi banyak banget.. soalnya aku beli aturan merebusnya hanya 1 sendok makan untuk ukuran air 200 ml …gimana itu mas mohon penjelasannya..

      itu ukuran dari cara membuat ekstrak biji kopi mbk. Cara beda silahkan dicoba mana yang lebih efektif mbk. Semoga membantu.

    Rizky ardianto

    ( - )

    Jika minum kopi hijau keadaan biji lalu di rebus dengan air apa ada khasiat nya ? Dibanding yg sudah jadi bubuk lalu di buat kopi apa khasiatnya sama?

    Aini

    ( - )

    Ini kan saya merebus kopi hijau 1 liter nah dan ga mungkin langsung jadi bisa 1-2 hari dg setiap kali saya mau meminumnya saya hangatkan dulu . Apakah ini cara yang masih aman ??

      jangan dihangatkan mbk, tapi dimasukkan ke dalam kulkas dan bisa digunakan selama 3 hari. Setelah itu bisa membuatnya lagi yang baru.

    ryo

    ( - )

    apa yg d maksut biji kopi hijau itu kopi yg msih muda,,, trus kalo pkek kopi yg udah merah bs gk

      Kopi hijau adalah pengolahan biji kopi yang dijadikan minuman dengan tanpa disangrai atau dipanggang. Cukup dikeringkan dan dibuat minuman kopi hijau. Untuk yang sudah berwarna coklat biasanya kurang mas, karena warna merah tersebut sudah menandakan bahwa biji kopi tersebut sudah dijemur dalam waktu yang lama dan telah tersimpan cukup lama juga. Nah, sebaiknya bikin dengan menggunakan biji kopi baru yang dikeringkan dalam waktu yang singkat. Semoga membantu.

        aaN

        ( - )

        ada nggak alat untuk ektrak biji kopi hijau jadi bubuk. soale klo digiling susah

    Endang

    ( - )

    Diminum di pagi hari sebelum mkn apapun
    Gimn bagi yg punya maag mas

      Jika punya masalah asam lambung seperti maag sebaiknya diminum setelah makan. Perhatikan reaksinya jika setelah minum menyebabkan sakit maag kambuh maka hentikan.

    Afida

    ( - )

    Mas, untuk menghilangkan rasa pahit yang berlebih bagaimana? Karna aku minum seteguk aja hampir muntah, mohon info ya mas

      untuk mengurangi rasa pahit saat minum kopi hijau bisa ditambahkan 1 sendok makan madu

    Amyca

    ( - )

    Kak, kalo kopi hijau sendiri bisa di seduh berapa kali ya? Misal pagi kita rebus biji kopi ya, lalu malemnya pake rebusan yang tadi pagi boleh apa nggak yaa? Apa satu kali direbus lalu dibuang? thank kak ?

      Harus pinter buat takaran intinya, bikin kopi hijau dengan ukuran 2 hari minum saja, sisanya dimasukkan ke kulkas dan bisa diminum hari berikutnya. Jadi rebusan pagi bisa diminum pada malem hari tanpa direbus lagi atau dibuang. smoga membantu

    Silvi

    ( - )

    Kalou beli green coffie nya di mna ituu masa app udhh tersedia d alpamart,indomart,atau toko obatt

    riznan

    ( - )

    Mas cara ngilangin kulit kopi yg baru di petik harus memakai cara apa? Di tumbuk apa bagaimana

      Cara melepas kulit luar kopi dengan cara ditumbuk atau digiling juga bisa, namun sebelumnya dengan lakukan perendaman terlebih dahulu untuk memilih biji kopi yang kualitas bagus. Pilih biji kopi yang tenggelam dan buang biji kopi yang terapung.

    Jelita nopi diana

    ( - )

    Makasih infonya,kak setelah perebusan 1 kali,apakah biji kopinya bisa direbus kembali,atau hanya sekali pemakaian kak

      cukup sekali perebusan, jika ingin diminum kembali sebaiknya simpan dalam kulkas untuk pemakaian sampai 1-3 hari. Sesuaikan jumlah perebusan agar tidak banyak yang dibuang. semoga membantu.

    Hana

    ( - )

    Gan ada rekomendasi bubuk atau kapsul greencoffe gak buat diet? Soalnya aku jauh sama kebun kopi. Gatau yg mana sudah lama dikeringkan mana yg baru

      Untuk produk kopi hijau silahkan bisa dicek ke review green coffee terbaik, Untuk rekomendasi belum ada.

    elen

    ( - )

    mas, biji kopi yg sudah di rebus lalu di apakan? apa bs di pakai lg untuk rebus selanjutnya?

      diminum, sisanya bisa disimpan di kulkas untuk diminum kembali dan jangan direbus kembali.

    Fadil

    ( - )

    wahh baru tahu saya green coffee bisa kempesin perut buncit
    harus rajin minum nih

    Anchu

    ( - )

    Cara membuat kopi hijau di kasih gula atau tidak

      jika tidak tahan dengan rasa pahit, bisa menambahkan gula merah atau madu agar terasa lebih enak.

    anti

    ( - )

    maaf mau nanya…itu biji kopi yg baru dipetik kan msih warna ijo….msih bulet2 tu,apa langsung djemur ato dihilangkan dulu kulitnya( biar tinggal bijinya)???

    Onul kwibee

    ( - )

    Ingin tahu berapa biji coffee hijau untuk sekali buat

      takaran biji kopi dan air rebusannya 1:3 misalnya 1 gelas biji kopi maka dapat direbus dengan 3 gelas air. Jika setengah gelas biji kopi maka airnya 1 setengah gelas untuk merebusnya.

    Neneng suherman

    ( - )

    Takaran untuk sekali minum stelah direbus brp ..mohon infonys

      takaran untuk sekali minum 150 ml sampai 200 ml atau kurang lebih satu gelas. Dalam sehari dianjurkan minum 2 gelas saja.

    mbax Tami AMss

    ( - )

    Mas ini sy dah beli biji kopi hijau, pi takarannya kok gk sama. 2 sndok mkan biji kopi d rebus dngn 1 liter air slm 10 mnit. Bisa d gunakn 2x rebusan. Mohon petunjuk d sini 1 glas bsnding 3 gelas air

      cukup satu kali rebusan aja mbax Tami AMss, lakukan perebusan hanya sekali saja dengan mengikuti aturan takarannya. SEbagai contoh mbk ingin membuat 3 gelas air rebusan kopi maka gunakan 1 gelas biji kopi lebih bagus pilih kopi arabika kemudian rebus dengan 3 gelas air yang bersih hingga mendidih. Setelah mendidih angkat lalu dinginkan kemudian ambil 1 gelas untuk diminum dan sisanya bisa di simpan di kulkas untuk minum selanjutnya pada malam hari atau besok hari. Jika ingin buat lebih banyak bisa dengan kelipatannya 2 gelas biji kopi dengan 6 gelas air dan seterusnya. semoga membantu, terimakasih.

    fendy

    ( - )

    kami pesantren yatim al markazi di blitar jual kopi ijo

    Sha Ratna

    ( - )

    Mas, gmna cara pilih biji kopl mentahnyayg bagus untk diet? Kan d pasaran bnyak tuh mcmnya. Apakh di pasar yg sdh kering itu bs d gunakn untk mmbuat kopi ijo??

      Untuk jenis kopi yang bagus untuk dibuat kopi hijau yaitu yang dari jenis kopi arabika. Untuk beli dipasar juga gak apa apa namun harus yang belum lama atau tersimpan lama. Jadi pilihlah biji kopi yang belum lama dikeringkan dari jenis arabika

    Jesmi

    ( - )

    Mas knp setiap sy minum kopi hijau detak jantuk sy sangat cepat, apakah itu artinya nga cocok??? Dan nga bisa tidur,,

      Detak jantung berdebar kencang dan susah tidur memang efek samping dari minum kopi hijau (green coffee), hal itu terjadi bisa karena minum terlalu banyak. Oleh karena itu, jika Anda minum 2 kali sehari maka coba dengan hanya sekali di waktu pagi. Jika detak jantung masih keras dan malam susah tidur sebaiknya dihentikan pemakaiannya.

    endah

    ( - )

    mas q busui,,klo mau minum kopi hijau tp sekali ja boleh ga?? krn bb naik pengaruh pil kb…mksih

      Untuk ibu menyusui lebih baik tidak mengkonsumsi kopi hijau dulu agar kualitas dan kuantitas ASI tidak menurun. Jika kualitas ASI menurun maka dampaknya dapat mengganggu perkembangan bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *