4 Cara Membuat Masker Madu Tj Untuk Jerawat dan Bekasnya

Cara membuat masker madu tj untuk jerawat dan bekasnya yang ampuh. Menurut penelitian menunjukkan bahwa manfaat madu untuk wajah sangat banyak diantaranya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Madu asli diyakini mampu menyembuhkan jerawat meradang dan menyamarkan warna hitam bekas jerawat menjadi putih merata. Salah satu jenis madu yang baik untuk jerawat adalah madu tj meskipun masih ada merk lain yang memiliki khasiat yang sama. Madu tj murni mengandung 100% madu yang kaya akan mineral, vitamin dan enzim yang baik untuk tubuh. Disamping itu, dengan membuatnya menjadi masker kemudian dipakai setiap malam akan membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat.

Loading...

Manfaat masker madu tj murni yang dipakai setiap hari dapat membantu menyembuhkan radang jerawat sehingga mengempis. Selain itu, menggunakannya secara rutin sebelum tidur dapat memudarkan bekas hitam jerawat yang membandel. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut maka Anda harus mengetahui cara membuat masker madu tj untuk jerawat dan aturan pakainya yang benar. Masker madu tj bisa dibuat dengan tanpa bahan tambahan dan dengan campuran bahan lain agar khasiatnya lebih maksimal untuk jerawat. Nah, bahan tambahan apa saja yang dibutuhkan untuk masker madu tj dan bagaimana cara mengaplikasikannya yang benar, yuk disimak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Masker Madu Tj Untuk Jerawat dan Bekasnya

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat masker madu tj tersebut agar terhindar dari efek sampingnya. Memang bahan madu cukup aman untuk wajah, meskipun demikian takaran yang berlebihan saat mencampurkan bahan-bahan maskernya akan menimbulkan efek pada kulit khususnya kulit yang sensitif. Oleh sebab itu, ikutilah cara membuat masker madu tj untuk jerawat dan bekasnya yang benar adalah sebagai berikut:

1. Masker Madu Tj dan Gula

Manfaat masker madu tj dan gula untuk wajah antara lain dapat membantu mencerahkan kulit. Selain itu, sifat scrub alami pada gula akan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah nampak lebih putih dari sebelumnya. Masker madu dan gula jika dipakai setiap hari juga bisa membantu mengatasi jerawat dan bekasnya dalam waktu yang singkat. Berikut ini cara membuat masker madu tj untuk jerawat dan bekasnya dengan campuran gula yaitu:

Loading...
  • Siapkan 2 sendok madu tj murni dan 1 sendok gula pasir yang sudah ditumbuk halus.
  • Campurkan kemudian aduk hingga benar-benar tercampur rata.
  • Oleskan pada wajah yang berjerawat dengan melakukan gerakan pijatan lembut memutar.
  • Bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.
  • Lakukan perawatan dengan masker madu tj dan gula setiap malam sebelum tidur maka jerawat dan bekasnya akan hilang dalam beberapa hari kedepan

Baca juga: 8 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu Secara Cepat yang Wajib Dicoba

2. Masker Madu Tj dan Lemon

Masker madu tj yang ampuh untuk mengobati jerawat dan bekasnya yaitu dengan menambahkan air perasan lemon. Seperti diketahui bahwa air lemon mampu mengempiskan jerawat dan memutihkan kulit yang memiliki bekas hitam jerawat. Dengan mengombinasikan madu tj yang kaya vitamin dan mineral dengan air lemon yang kaya vitamin C maka akan tercipta masker untuk jerawat yang ampuh, Berikut ini cara membuat masker madu tj untuk jerawat dengan campuran air lemon, yaitu:

  • Siapkan setengah jeruk lemon kemudian peras dan tuangkan air perasan lemon pada mangkuk.
  • Tambahkan 2 sendok madu tj murni lalu aduk agar tercampur rata.
  • Oleskan pada wajah yang memiliki jerawat dan bekasnya secara merata.
  • Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih dan keringkan dengan handuk halus.
  • Lakukan pemakaian masker madu tj dan lemon 3 kali seminggu pada malam hari sebelum tidur dan jerawat beserta bekasnya akan hilang.

3. Masker Madu Tj dan Kunyit

Kunyit merupakan bahan herbal yang sering dipakai untuk membuat jamu tradisional yang kaya manfaat untuk kesehatan. Dan ternyata kunyit juga berkhasiat untuk wajah yang berjerawat agar sembuh dalam waktu singkat. Hal ini dikarenakan pada kunyit tersebut memiliki sifat antiradang dan antiseptik yang membantu membunuh bakteri dan meredakan rasa nyeri serta kemerahan.Dengan mencampurkan kunyit dengan madu tj selain ampuh untuk menghilangkan jerawat, ia juga cepat membantu memutihkan kulit wajah yang memiliki bekas jerawat. Berikut ini cara membuat masker madu Tj untuk jerawat dengan campuran kunyit dan aturan pakainya yang benar, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok makan madu tj murni dan 1 sendok makan bubuk kunyit
  • Campurkan dua bahan tersebut dalam mangkuk dan aduk agar tercampur rata sehingga mejadi pasta,
  • Oleskan pada wajah yang berjerawat secara merata dan diamkan selama 25 menit.
  • Bilas menggunakan air hangat sampai bersih dan keringkan dengan handuk kering.
  • Lakukan pemakaian masker madu tj dan kunyit 1 kali sehari sampai jerawat dan bekasnya hilang.

4. Masker Madu Tj dan Kayu Manis

Kayu manis selama ini cukup dikenal sebagai bahan herbal untuk obat tradisional. Selain itu dengan dibuat minuman dengan campuran jahe juga akan membantu melangsingkan tubuh. Tidak hanya itu saja, manfaat kayu manis ternyata juga ampuh dalam membantu mengatasi masalah jerawat yang membandel agar cepat sembuh. Untuk mendapatkan manfaat pada jerawat maka kunyit dicampur dengan madu tj untuk dibuat masker dan dipakai 3 kali dalam seminggu. Berikut ini adalah cara membuat masker madu Tj untuk jerawat dan bekasnya dengan campuran kayu manis, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok madu Tj murni dan campurkan dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis.
  • Aduk agar tercampur rata lalu oleskan pada wajah secara merata.
  • Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih
  • Keringkan dengan handuk halus dan ulangi pemakian 3 hari kemudian.

Demikianlah pembahasan tentang cara membuat masker madu Tj untuk jerawat dan aturan pakainya yang benar. Semoga info tadi bisa bermanfaat untuk Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Manfaat Madu Untuk Wajah Sensitif Berjerawat dan Berminyak

Loading...

Leave a Comment