Cara Membuat Masker Teh Hijau Kepala Jenggot – Manfaat dan Aturan Pakainya

Cara membuat masker teh hijau kepala jenggot – manfaat dan aturan pakainya. Salah satu merk teh hijau yang cukup dikenal masyarakat yaitu merk kepala jenggot. Dengan membiasakan minum teh hijau ini diyakini membantu diet. Tidak hanya untuk diet menurunkan berat badan dan mengecilkan perut saja, bahkan ampas teh hijau kepala jenggot juga bagus untuk kulit wajah. Diantara manfaat ampas teh hijau kepala jenggot yaitu membuat awet muda dan mencegah penuaan dini. Seperti diketahui banyak kandungan antioksidan pada teh hijau yang membantu meremajakan kulit. Selain itu, manfaatnya untuk wajah yaitu menghilangkan jerawat dan bekasnya sehingga menjadi lebih cerah. Nah, untuk mendapatkan manfaat tersebut maka ampas teh hijau kepala jenggot dibuat menjadi masker. Lantas bagaimana cara membuat masker teh hijau kepala jenggot dan seperti apa aturan pemakaiannya?.

Setelah Anda tahu manfaat ampas teh hijau kepala jenggot maka jangan langsung dibuang bungkus celupnya setelah diseduh. Dengan mengoles celup teh hijau sisa seduhan dapat membantu menjaga kecantikan wajah. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan manfaat lebih jika dibuat masker wajah. Cara membuat masker teh hijau kepala jenggotsangatlah mudah untuk Anda praktekkan di rumah dan tidak butuh waktu lama bahkan sangat simpel. Meskipun demikian khasiat pemakaian dalam beberapa hari kedepan Anda akan merasakannya. Agar tidak makin penasaran dan Anda langsung bisa mencobanya berikut ini langkah-langkah yang benar untukcara membuat masker teh hijau kepala jenggot dan aturan pemakaiannya.

Cara Membuat Masker Teh Hijau Kepala Jenggot yang Benar

Langkah pertama yang harus Anda persiapkan yaitu menyiapkan bahan utamanya yaitu teh hijau kepala jenggot. Anda bisa membelinya di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Setelah itu, penting juga menyiapkan bahan-bahan tambahan untuk maskernya antara lain madu atau minyak zaitun. Langsung saja berikut ini cara membuat masker teh hijau kepala jenggot yang benar dan aturan pemakaiannya, yaitu:

1. Teh Hijau Kepala Jenggot dan Minyak Zaitun

Loading...

Cara yang pertama ini dengan menggunakan bahan tambahan minyak zaitun. Manfaat masker teh hijau kepala jenggot dan minyak zaitun diantaranya dapat membantu mengatasi kulit kering dan kusam. Disamping itu dapat mengembalikan kelembapan kulit. Bahkan pemakaian yang teratur dan rutin akan membantu mencegah penuaan dini. Cara membuat masker teh hijau kepala jenggot dan minyak zaitun yaitu:

  • Seduh 1 celup teh hijau kepala jenggot dan biarkan dingin kemudian tambahkan beberapa tetes minyak zaitun.
  • Aduk hingga tercampur rata kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata dengan melakukan pijatan ringan.
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih kemudian keringkan dengan handuk.
  • Lakukan perawatan wajah dengan masker ini secara teratur minimal 2 sampai 3 kali seminggu

Baca juga: Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Diet dan Efek sampingnya

2. Masker Teh Hijau Kepala Jenggot dan Madu

Masker teh hijau kepala jenggot selanjutnya yaitu dengan menambahkan madu. Dengan campuran madu dan teh hijau maka akan bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, menghilangkan kerutan dan mencerahkan wajah. Bahkan dengan membiasakan pemakaiannya dapat mencegah dan mengatasi jerawat dan bekasnya. Berikut adalah cara membuat masker teh hijau kepala jenggot dan madu yaitu:

  • Seduh celup teh hijau  kepala jenggot dengan takaran air jangan terlalu banyak dan biarkan hingga dingin.
  • Tambahkan 1 sendok madu dan aduk biar tercampur rata.
  • Oleskan pada wajah masker teh hijau celup tadi dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih dan lakukan secara teratur 2 sampai 3 kali seminggu

3. Masker Teh Hijau Kepala Jenggot dan Gula

Tak hanya madu saja, bahan alami yang bagus untuk membuat masker teh hijau yaitu gula. Campuran teh hijau kepala jenggot dan gula dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih putih dan cerah. Disamping itu, khasiat lainnya adalah dapat memutihkan wajah secara alami. Berikut ini adalah cara membuat masker teh hijau kepala jenggot dan gula, yaitu:

  • Seduh teh hijau kepala jenggot dengan air panas dan diamkan hingga dingin atau basi.
  • Campurkan 1 sendok gula merah, 2 sendok garam dan 1 sendok madu ke dalam seduhan teh hijau tersebut kemudian aduk agar tercampur rata.
  • Oleskan pada wajah secara merata dan lakukan pijatan lembut dengan memutar.
  • Diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Gunakan masker teh hijau kepala jenggot dan gula 2 sampai 3 kali seminggu

4. Masker Teh Hijau Kepala Jenggot dan Putih Telur

Manfaat masker teh hijau kepala jenggot dan putih telur memiliki khasiat dapat mengencangkan kulit, menghapus keriput di wajah dan membuat kulit wajah lebih kenyal atau elastis. Selain itu penggunaan masker teh hijau dan putih telur bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Cara membuat masker teh hijau kepala jenggot dan putih telur sangat mudah, berikut caranya:

  • Seduh teh hijau kepala jenggot hingga dingin atau basi kemudian Ambil air teh hijau dan tambahkan satu putih telur ke dalamnya.
  • Tambahkan juga 1 sendok makan air jeruk nipis dan 1 sendok makan tepung lalu  kocok semua bahan hingga tercampur rata.
  • Oleskan campuran teh hijau kepala jenggot dan putih telur secara merata dan pijat pelan dengan arah memutar.
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.
  • Untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya gunakan sekali sehari sebelum tidur hingga sembuh.
  • Dan untuk manfaat lain lakukan secara teratur 2 sampai 3 kali seminggu.

5. Masker Teh Hijau dan Lidah Buaya

Manfaat Masker teh hijau kepala jenggot dan lidah buaya yaitu membantu menghilangkan sel kulit mati pada wajah, mencerahkan wajah dan mengatasi iritasi yang terjadi pada wajah seperti gatal kemerahan akibat peradangan. Berikut ini cara membuat masker teh hijau dan lidah buaya, yaitu:

  • Seduh  1 celup teh hijau kepala jenggot dengan air secukupnya kemudian 1 sendok makan  gel lidah buaya dan 1 sendok teh air jeruk nipis.
  • Aduk hingga merata hingga semua bahan menyatu.
  • Oleskan masker tadi merata ke bagian wajah dengan pijatan lembut.
  • Diamkan sampai 15 menit kemudian cuci dengan air dingin hingga bersih dan keringkan dengan handuk lembut.
  • Lakukan perawatan masker 2 sampai 3 kali seminggu secara teratur

Demikianlah beberapa cara membuat masker teh hijau kepala jenggot dan aturan pakai yang benar. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 8 Khasiat Teh Hijau (Green Tea) Untuk Tubuh Jika Diminum Setiap Hari

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *