Cara Membuat Masker Teh Hijau dan Manfaatnya Untuk Kulit Wajah

Cara membuat masker teh hijau dan manfaatnya untuk kulit wajah. Daun teh hijau atau Green tea yang selama ini terkenal dengan manfaatnya untuk diet ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan pada teh hijau mengandung polifenol yang tinggi yang berguna sebagai antioksidan pada kulit. Antioksidan tersebut berguna membuat awet muda atau mencegah penuaan dini dan membantu peremajaan sel kulit. Manfaat teh hijau untuk kulit tersebut bisa didapatkan dengan cara membuatnya menjadi masker wajah.

Loading...

Ada banyak cara membuat masker teh hijau dan semuanya bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah. Anda hanya perlu menyiapkan bahan utamanya yaitu teh hijau dan bahan bahan tambahan seperti madu, minyak zaitun dan lainnya. Nah, agar tidak menjadi penasaran maka dibawah ini akan kita bahas tentang bagaimana cara membuat masker teh hijau dan apa saja manfaatnya untuk wajah Anda.

Cara Membuat Masker Teh Hijau dan Manfaatnya

cara membuat masker teh hijau

Seperti yang diketahui bahwa daun teh hijau memiliki kandungan yang tidak sama dengan daun teh biasa. kandungan vitamin dan antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaat teh hijau untuk wajah daun teh hijau diolah menjadi masker dan diaplikasikan pada kulit wajah secara teratur. Berikut ini ada macam-macam cara membuat masker teh hijau dan manfaatnya untuk kulit wajah, yaitu:

1. Masker Teh Hijau dan Minyak Zaitun

Loading...

Daun teh hijau yang dicampur dengan  minyak zaitun untuk dijadikan masker memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah. Diantara manfaatnya yaitu mengatasi kulit wajah yang kering dan membuat wajah lebih segar dan sehat. Selain itu, dengan rutin menggunakan masker teh hijau dan minyak zaitun dapat mencegah penuaan dini. Berikut adalah cara membuat masker teh hijau dan minyak zaitun, yaitu:

  • Seduh teh hijau dan biarkan dingin kemudian tambahkan beberapa tetes minyak zaitun.
  • Aduk hingga tercampur rata kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata dengan melakukan pijatan ringan.
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih kemudian keringkan dengan handuk.
  • Lakukan perawatan wajah dengan masker teh hijau dan minyak zaitun secara teratur minimal 2 sampai 3 kali seminggu.

Baca juga: Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah dan Kecantikan Alami Kulit Pada Wanita

2. Masker Teh Hijau dan Madu

Cara membuat masker teh hijau selanjutnya yang terkenal dengan manfaatnya untuk wajah yaitu dengan menggunakan bahan tambahan madu. Masker teh hijau dan madu memiliki banyak manfaat untuk wajah seperti melembabkan kulit kering, mengencangkan kulit wajah yang kendur dan membuat awet muda. Untuk itu Anda perlu mencobanya, berikut adalah cara membuat masker teh hijau dan madu, yaitu:

  • Siapkan bubuk atau daun kering teh hijau jika tidak ada Anda bisa membelinya teh hijau celup.
  • Seduh teh hijau celup dengan takaran air jangan terlalu banyak dan biarkan hingga dingin.
  • Tambahkan 1 sendok madu dan aduk biar tercampur rata.
  • Oleskan pada wajah masker teh hijau celup tadi dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih dan lakukan secara teratur 2 sampai 3 kali seminggu.

3. Masker Teh Hijau dan Gula

Daun teh hijau yang diseduh dan dibiarkan dingin atau basi kemudian ditambahkan gula memiliki manfaat yang baik untuk wajah. Masker teh hijau basi dengan campuran gula bisa membantu peremajaan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah lebih cerah dan putih. Untuk Anda yang ingin memutihkan wajah maka silahkan coba memakai masker teh hijau dan gula. Untuk itu Anda harus tahu bagaimana cara membuatnya yang benar. Berikut adalah cara membuat masker teh hijau dan gula, yaitu:

  • Seduh teh hijau dengan air panas dan diamkan hingga dingin atau basi.
  • Campurkan 1 sendok gula merah, 2 sendok garam dan 1 sendok madu ke dalam seduhan teh hijau tersebut kemudian aduk agar tercampur rata.
  • Oleskan pada wajah secara merata dan lakukan pijatan lembut dengan memutar.
  • Diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Gunakan masker teh hijau basi dengan gula tersebut secara rutin 2 sampai 3 kali seminggu.

4. Masker Teh Hijau dan Putih Telur

Cara membuat masker teh hijau selanjutnya yaitu dengan menambahkan putih telur. Masker teh hijau dan putih telur memiliki khasiat dapat mengencangkan kulit, menghapus keriput di wajah dan membuat kulit wajah lebih kenyal atau elastis. Selain itu penggunaan masker teh hijau dan putih telur bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat tersebut. Dengan teratur menggunakannya maka bisa Anda jadikan masker teh hijau untuk jerawat yang ampuh. Cara membuat masker teh hijau dan putih telur sangat mudah, berikut caranya:

  • Seduh teh hijau hingga dingin atau basi kemudian Ambil air teh hijau dan tambahkan satu putih telur ke dalamnya.
  • Tambahkan juga 1 sendok makan air jeruk nipis dan 1 sendok makan tepung lalu  kocok semua bahan hingga tercampur rata.
  • Oleskan masker teh hijau dan putih telur secara merata dan pijat pelan dengan arah memutar.
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.
  • Untuk mengatasi jerawat gunakan sekali sehari sebelum tidur hingga sembuh.
  • Dan untuk manfaat lain lakukan secara teratur 2 sampai 3 kali seminggu maka kulit wajah akan lebih putih dan kencang bebas keriput.

5. Masker Teh Hijau dan Lidah Buaya

Cara membuat masker teh hijau yang terakhir yaitu dengan menambahkan lidah buaya. Manfaat Masker teh hijau dan lidah buaya antara lain membantu menghilangkan sel kulit mati pada wajah, mencerahkan wajah dan mengatasi iritasi yang terjadi pada wajah seperti gatal kemerahan akibat peradangan. Berikut ini cara membuat masker teh hijau dan lidah buaya, yaitu:

  • Seduh green tea bubuk dengan air secukupnya kemudian 1 sendok makan  gel lidah buaya dan 1 sendok teh air jeruk nipis.
  • Aduk hingga merata hingga semua bahan menyatu.
  • Oleskan masker bubuk teh hijau dan lidah buaya tadi merata ke bagian wajah dengan pijatan lembut.
  • Diamkan sampai 15 menit kemudian cuci dengan air dingin hingga bersih dan keringkan dengan handuk lembut.
  • Lakukan perawatan masker bubuk teh hijau (green tea bubuk) dengan lidah buaya tadi 2 sampai 3 kali seminggu secara teratur.

Demikianlah beberapa manfaat dan cara membuat masker teh hijau untuk kulit wajah. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Teh Hijau Matcha Untuk Diet dan Cara Membuatnya Sendiri di Rumah

Loading...

Leave a comment