3 Cara Memerahkan Bibir dengan Kunyit Secara Alami Mudah dan Cepat

Cara memerahkan bibir dengan kunyit secara alami mudah dan cepat. Semua wanita tentu menginginkan punya bibir merah merona meskipun tanpa menggunakan lipstik. Bibir merupakan bagian kecantikan wanita yang menambah pesona dan penampilannya lebih menarik. Namun jika saat ini Anda mempunyai warna bibir yang kusam, hitam atau pucat maka tak perlu khawatir. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar membuat bibir makin merah merekah, salah satunya dengan cara alami menggunakan kunyit.

Cara memerahkan bibir dengan kunyit terbilang cepat dan hasilnya bisa permanen. Tidak hanya ampuh membuat bibir makin merah saja, cara pemakaiannya pun cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Ada beberapa cara memerahkan bibir dengan kunyit, ada yang menggunakan kunyit saja dan ada yang membuat ramuan kunyit pemerah bibir tersebut dengan tambahan bahan lain. Bahan alami sebagai bahan campuran kunyit yang ampuh memerahkan bibir dengan cepat yaitu madu dan susu. Agar lebih jelasnya, silahkan simak panduan cara memerahkan bibir secara alami dengan kunyit dibawah ini.

Cara Memerahkan Bibir dengan Kunyit Secara Alami dan Mudah

Seperti kita ketahui bahwa banyak bahan lain selain kunyit yang efektif membuat bibir hitam menjadi merah seperti jeruk nipis, tomat dan bahkan odol. Namun dalam pembahasan ini akan mengulas lengkap cara memerahkan bibir dengan kunyit secara alami, yaitu:

1. Kunyit Saja

Cara pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menggunakan kunyit saja tanpa bahan tambahan lain. Cara ini juga efektif membuat merah bibir hitam dengan beberapa kali pakai Anda bisa melihat hasilnya. Berikut ini cara memerahkan bibir dengan kunyit saja, yaitu:

  • Pertama siapkan 2 ruas kunyit kemudian tumbuk hingga halus.
  • Oleskan pada bibir kemudian diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air.

Baca juga: 4 Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami dengan Cepat dan Permanen

2. Kunyit dan Madu

Cara memerahkan bibir dengan kunyit secara alami selanjutnya yaitu dengan tambahan bahan alami lain yaitu madu. Mencampurkan madu dengan kunyit sebagai obat pemerah bibir alami lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan kunyit saja. Berikut ini cara membuat ramuan pemerah bibir alami dengan bubuk kunyit dan madu serta cara pakainya, yaitu:

  • Siapkan bubuk kunyit secukupnya kemudian sediakan juga 1 sendok makan madu asli.
  • Campurkan bubuk kunyit dan madu lalu aduk hingga tercampur rata menjadi seperti adonan.
  • Oleskan pada bibir yang hitam dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Kunyit dan Susu

Selain madu, bahan alami yang bisa membantu kunyit memerahkan bibir dengan cepat dan alami yaitu susu. Disamping memerahkan bibir, perpaduan bubuk kunyit dan susu ini mampu membantu melembabkan bibir juga. Berikut ini cara memerahkan bibir dengan kunyit dan susu, yaitu:

  • Siapkan bubuk kunyit yang tanpa campuran kemudian susu sapi secukupnya.
  • Campurkan dua bahan tadi kemudian aduk agar tercampur rata.
  • Oleskan pada bibir dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Lakukan secara teratur 2 sampai 3 kali seminggu.

Itulah tadi beberapa cara memerahkan bibir dengan kunyit secara alami mudah dan permanen. Semoga info tadi bisa berguna sekaligus bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Cara Memerahkan Bibir dengan Odol Paling Ampuh dan Efek Sampingnya

Loading...

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali