Cara Memijat Wajah Agar Kencang

Cara memijat wajah agar kencang.  Wanita mana yang tak ingin memiliki kulit wajah awet muda, kencang dan segar. Untuk mendapatkannya maka Anda perlu memerlukan perawatan. Salah satunya adalah pijat wajah. Dengan memijat wajah yang benar dan dilakukan dengan berlahan dan lembut dipercaya membuat wajah menjadi kencang dan terjaga kekenyalannya.

Loading...

memijat wajah mungkin sering Anda lakukan seperti dengan mencuci muka. Namun, dengan pijatan yang salah saat mencuci muka maka berakibat buruk pada kulit wajah. Efek pijat wajah yang salah, kulit wajah menjadi kendur dan keriput. Tidak hanya itu, dengan pijatan yang salah kulit wajah menjadi terlihat tua. Dan itu juga yang menjadikan faktor penuaan dini.

Tentunya, Anda tak ingin mengalaminya, bukan?. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah cara memijat wajah yang benar agar kulit menjadi kencang.

Cara Memijat Wajah Agar Kencang Dan Segar

Cara memijat wajah agar kencang

Ada beberapa hal yang penting untuk Anda perhatikan selama melakukan pijatan wajah Anda. Berikut adalah cara memijat sendiri wajah agar kencang, yaitu:

Loading...

1. Bersihkan Tangan

Pertama yang wajib Anda lakukan sebelum memijat adalah membersihkan tangan. Ini bertujuan agar bakteri atau kuman hilang. Lakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun antiseptik. Dengan mencuci tangan juga bermanfaat untuk menghindarkan wajah Anda dari jerawat.

2. Pijat Dengan Lembut

Saat memijat wajah usahakan dengan lembut dan berlahan, jangan memberi tekanan saat memijat. Dengan memijat wajah dengan lembut tanpa tekanan menghindari kulit terkelupas dan kulit menjadi kendur dan hilang kekenyalannya.

3. Gunakan Minyak atau Lotion Yang Tepat

Dalam memijat wajah, Anda membutuhkan minyak atau lotion. Pilihlah bahan yang aman dan lembut. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau lotion wajah kesukaan Anda, Hal ini akan menghindari kulit terkelupas dan iritasi.

4. Pijat Berlawanan Gravitasi

Memijat dengan cara mengarah ke bawah akan menjadikan kulit menjadi kendur dan hilang kekenyalannya. Gerakkan pijat ke atas, begitu juga saat Anda mengoles minyak atau lotionnya ke muka. Gerakan memutar yang mengarah ke atas. Lakukan secara lembut tanpa penekanan.

5. Pijat Di Area Yang Benar

Selain cara memijat yang berlawanan arah gravitasi, area pemijatan juga harus benar. Pijatlah wajah ke semua wajah, daerah leher, area pipi, dahi dan pipi bawah kuping. Berikut ini, adalah cara memijat area kulit wajah yang benar.

Baca juga: Cara Memijat Wajah Yang Benar Agar Cantik Dan Awet Muda

Cara Memijat Wajah Yang Benar Agar Kencang Dan Awet Muda

Saat kulit wajah kendur, maka kecantikan wajah akan berkurang dan terlihat tua. Sebagai solusinya, Anda bisa melakukan pijatan sendiri untuk mengencangkan kembali kulit wajah Anda. Bagi Anda yang ingin memijat wajah sendiri, berikut ini cara memijat wajah agar kencang dan awet muda  yang biasa dipraktekkan oleh para ahli pijat wajah.

1. Cara Memijat Pipi

Memijat pada pipi adalah adalah pijatan yang sering dilakukan wanita. Manfaat memijat pipi untuk melancarkan alirah darah pada wajah Anda. Pijatan pada pipi juga bermanfaat untuk membuat wajah Anda menjadi lebih segar, kencang dan awet muda.

Berikut ini cara memijat pipi sendiri dengan benar. Pertama, pijat dengan memutar ke arah atas dengan menggunakan ujung jari tangan Anda. Selanjutnya, mengusap pipi dari rahang tengah ke arah tulang pipi dan lembut dan sedikit penekanan. Terakhir, menekan tulang bawah pipi dengan telapak tangan. Dilanjutkan memijat dengan memutar dari arah telinga ke hidung.

2. Cara memijat Mulut

Untuk memijat mulut akan bermanfaat membuat bibir terlihat lebih menawan, sehingga pijatan ini juga penting untuk dilakukan wanita. Cara memijat mulut agar cantik. Pertama, usap ujung bibir sampai ujung hidung. Kedua, cubit pelan-pelan pada bagian atas bibir, dan kemudian Anda lanjutkan dengan mencubit lembut bagian bawah bibir dengan menggunakan jari  jempol dan telunjuk.

3. Cara Memijat Mata

Saat memijat bagian mata, Anda sebaiknya menghindari mata menjadi bengkak. Pertama, menarik kedua alis ke arah dahi. Kedua, memijat lembut pada area sekitar mata, kelopak mata dan pada dahi dengan gerakan memutar. Selanjutnya, meletakkan jari telunjuk dan jari tengah pada bagian hidung. Terakhir, usaplah dari mata sampai ke telinga.

4. Cara Memijat Rahang, Dagu Dan Dahi

Pijatan pada daerah dagu, rahang dan dahi merupakan bagian dari pijatan wajah. Manfaatnya adalah untuk menjadikan wajah terlihat lebih segar, kencang dan hilangkan kusam. Memijat pada dagu dan rahang, cukup dengan memijat pada dagu sampai daerah telinga dengan pijatan memutar. Kemudian saat Anda memijat dahi, perlu adanya tekanan pelan dengan jari telunjuk dan jari tengah pada bagian atas alis. Setelah itu, Anda lakukan pijatan dengan memutar ke arah garis rambut Anda.

Demikianlah cara memijat wajah agar kencang, awet muda dan segar. Semoga info ini bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Perawatan Alami Membersihkan Kulit Mati Pada Wajah

 

Loading...

Leave a Comment