Cara Memijat Wajah Sebelum Tidur Untuk Kecantikan Kulit

Cara memijat wajah sebelum tidur untuk kecantikan kulit. Apakah Kulit Anda terasa lelah dan terlihat garis kerutan wajah?. Anda bisa mengatasinya dengan cara pijat kulit wajah. Ternyata dengan memijat wajah banyak manfaatnya bagi kulit, khusunya wanita. Diantara manfaat memijat wajah sebelum tidur yaitu mampu menghilangkan kerutan atau keriput, membuat awet muda dan mengencangkannya.

Loading...

Tak pernah ada kata berhenti untuk melakukan perawatan kulit, mungkin itu ibarat yang digambarkan untuk wanita. Dari pagi hingga malam, kulit wajah mesti harus mendapatkan perawatan. Namun, sayangnya tak sedikit wanita mengabaikannya, sehingga usia yang terbilang masih muda tetapi penampilan wajahnya sudah nampak lebih tua. Waktu yang tepat untuk merawat wajah adalah malam hari sebelum tidur. Dari mulai membersihkan make-up, mencuci muka dan memakai pelembab kulit. Tidak hanya itu saja, ada hal yang sangat penting untuk wanita lakukan yaitu pijat wajah. Pada kesempatan ini, waras sehat akan membagikan tips cara memijat wajah sebelum tidur untuk awet muda.

Cara Memijat Wajah Sebelum Tidur Agar Awet Muda

Sebagian wanita pasti akan memperhatikan penampilan kulit wajahnya dan mencari tahu bagaimana agar bisa menjaga kulit wajah tetap awet muda. Hal ini sangat perlu, apalagi untuk wanita yang memasuki usia 30an, saat itu akan menemukan garis kerutan-kerutan di ujung mata, di pipi dan lainnya. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ada cara mudah agar kulit tetap muda terhindar dari kerutan yaitu dengan memijat wajah. Lalu bagaimana cara memijat wajah sebelum tidur agar tampak selalu muda?.

cara memijat wajah sebelum tidur
Cara Memijat Wajah Sebelum Tidur Untuk Kecantikan Kulit | Sumber Gambar: www.redbookmag.com

Sebelum kita bahas cara pijat wajah sebelum tidur, ada baiknya Anda mengetahui Manfaat memijat wajah sebelum tidur. Ada banyak macam cara untuk perawatan kulit wajah seperti melakukan botoks atau pergi ke dokter perawatan wajah. Untuk perawatan wajah seperti itu, Anda harus merogoh kocek yang lumayan, belum lagi jika tidak cocok dengan obatnya maka akan menanggung akibatnya yaitu kerusakan kulit wajah Anda.

 

Baca juga: Cara Memijat Wajah Yang Benar Agar Cantik Dan Awet Muda

Loading...

Penyebab kulit keriput dan nampak tua dipengaruhi oleh beberapa macam faktor. Diantaranya adalah tingkat stres yang tinggi, hal ini akan membuat kulit lebih cepat lelah dan mengalami penuaan dini seperti kulit keriput dan kendur. Oleh sebab itu perlu perawatan untuk kulit yang lelah dan keriput tadi. Anda tak perlu bayar mahal dan khawatir dampak negatif, cara ini adalah cara paling aman dan murah yaitu memijat wajah.

Selain itu, penuaan dini bisa dipengaruhi oleh paparan sinar panas matahari. Kulit akan terbakar, kusam dan hilang kekenyalannya, lagi-lagi manfaat memijat sebelum tidur bisa mengatasi hal itu. Dengan fasial message atau pijat secara teratur sebelum tidur akan membantu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah. Gerakan memutar atau melingkar dan ke atas dan ke bawah akan mencegah keriput dan garis-garis penuaan. Namun perlu diingat, untuk memaksimalkan hasilnya setelah melakukan pijatan Anda perlu memakai pelembab.

Pijat pada wajah akan memberi manfaat relaksasi pada kulit. Cara memijat wajah sebelum tidur sangat mudah Anda lakukan, Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pijatlah kulit wajah  khususnya bagian yang berkerut dengan menggunakan gerakan memutar. Utamanya menggunakan jari tengah dan jari telunjuk saja.
  • Mulailah memijat dari bagian bawah telinga, lalu berjalan menuju bagian sisi leher dan turun sampai bagian selangka.
  • Kemudian gerakan menuju ke bagian bawah dagu, lalu ke bagian bawah tulang rahang dan kembali ke arah telinga.
  • Sekarang pijat ke daerah sekitar bagian dalam mata ke arah menuju bagian luarnya.
  • Kemudian lakukan selanjutnya dengan memijat di area pelipis dan menurun ke bagian kedua sisi wajah Anda.
  • Ulangi pijatan tersebut mulai dari awal lagi sebanyak lima kali berulang-ulang supaya hasilnya lebih maksimal.

Bagaimana, cukup mudah bukan. Cara memijat wajah sebelum tidur memang simpel tapi hasilnya sangat luar biasa untuk kesehatan kulit Anda. Tidak percaya, silahkan coba saja. Demikian ulasan singkat tentang cara pijat wajah sebelum tidur dan penyebab serta manfaatnya. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua khususnya para wanita. Salam sehat!!

Baca juga: Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur Agar Awet Muda Cantik dan Menghilangkan Kerutan

Loading...

Leave a Comment