Cara Memijat Wajah Untuk Menghilangkan Kerutan Atau Keriput

Cara memijat wajah untuk menghilangkan kerutan atau keriput. Masalah keriput pada wajah memang membuat penampilan wanita dan pria menjadi kurang maksimal. Adanya keriput pada wajah seperti di dahi, dibawah mata dan dibibir membuat wajah terlihat lebih tua dan bisa menjadi gejala penuaan dini. Ternyata, ada banyak cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami, diantaranya dengan menggunakan masker tradisional bahan alami dan penggunaan krim pengencang wajah. Selain itu, cara menghilangkan keriput pada wajah bisa dilakukan dengan mudah yaitu menggunakan teknik pijat wajah yang bisa dikerjakan sendiri di rumah.

Loading...

Cara memijat wajah untuk menghilangkan kerutan ini terbukti ampuh jika dilakukan secara teratur setiap malam sebelum tidur. Memijat wajah sebelum tidur tersebut tidak hanya menghilangkan kerutan saja, namun bisa membantu menghilangkan kotoran penyumbat pori sehingga membuat wajah putih dan cerah. Nah, untuk lebih jelasnya tentang cara memijat wajah untuk menghilangkan kerutan tersebut, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Memijat Wajah Untuk Menghilangkan Kerutan yang Benar

Teknik pijat wajah tidak hanya diperuntukan bagi wanita saja, pria juga bisa melakukannya untuk mendapatkan wajah kencang dan terhindar dari masalah penuaan dini. Fungsi memijat wajah juga bisa berguna sebagai pencegahan dari keriput dan membuat wajah makin segar setiap hari. Langsung saja, berikut ini adalah cara memijat wajah untuk menghilangkan kerutan, yaitu:

Baca juga: Cara Memijat Wajah Sebelum Tidur Untuk Kecantikan Kulit

  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.
  • Pakai krim scrub yang Anda miliki dengan menggosoknya secara lembut dengan gerakan memutar searah jarum jam.
  • Bilas menggunakan air dingin dan keringkan dengan menggunakan handuk.
  • Siapkan minyak zaitun dan usapkan pada kulit wajah merata kemudian pijat dengan ringan mulai leher sampai atas dengan gerakan melingkar dan berjalan keluar keĀ  pipi dan ke area dahi atas.
  • Lakukan juga penekanan ringan dengan menggunakan ujung jari dan gosok ringan kembali selama 2 sampai 3 menit.
  • Gunakan bagian belakang telapak tangan untuk penekanan pada area pipi.
  • Angkat kulit dengan ujung jari pada bagian dagu kemudian pijat bagian dahi dan area T dengan penekanan agak kuat namun perlahan dengan menggunakan ujung jari telunjuk dan jari tengah.
  • Lakukan pijat wajah tersebut berulang yang dilakukan selama 10 hingga 15 menit.
  • Rutinkan melakukan pijat wajah dua kali seminggu untuk hasil maksimal dan dilakukan pagi atau malam hari sebelum tidur.

Demikianlah teknik dan cara memijat wajah untuk kerutan atau keriput yang benar yang bisa membuat kulit wajah makin kencang. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Loading...

Baca juga: Cara Memijat Wajah Yang Benar Agar Awet Muda Dan Kencang

Loading...

Leave a Comment