Cara Memijat Wajah yang Benar Agar Cantik dan Awet Muda

Cantik adalah kata yang sangat erat dengan wanita. Wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk mewujudkannya. Tahukah Anda ada cara alami untuk mendapatkan wajah cantik dan awet muda, yaitu dengan memijat wajah. Anda bisa lakukan pemijatan wajah sendiri di rumah. Dan hasilnya pun akan nyata Anda rasakan.

Loading...

Cara memijat wajah yang benar akan meningkatkan sirkulasi pada jaringan wajah, sehingga kulit akan menjadi lebih muda dan kulit cerah. Memijat wajah juga bermanfaat untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan mengencangkannya. Hal ini akan mengurangi munculnya garis-garis penuaan dan kerutan pada kulit wajah Anda.

Selain itu, memijat wajah yang benar, akan bermanfaat untuk mengurangi stres sehingga Anda merasakan kulit lebih rileks dan tenang. Memijat wajah merupakan kegiatan memanjakan diri anda, yang bisa dilakukan pada pagi hari atau malam sebelum tidur.

Cara Memijat Wajah Yang Benar

cara memijat wajah yang benar

Untuk mencerahkan wajah, Anda bisa mulai dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Gunakan pembersih yang lembut atau berminyak, bilas menggunakan air hangat lalu keringkan dengan menggunakan handuk.

Loading...

Setelah selesai mencuci wajah, oleskan tipis minyak wajah. Cukup gunakan minyak wajah sedikit saja. Penggunaan minyak ini untuk memudahkan jari Anda bergerak lancar saat memijat nanti. hal tersebut juga membuat wajah akan menjadi cerah dan bersinar setelah selesai melakukan pemijatan wajah.

Gunakan minyak wajah yang sesuai dengan kulit wajah. Pilihlah minyak almond, argan dan jojoba. Minyak jenis ini tidak akan menyumbat pori-pori wajah.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, pilihlah minyak almond atau argan. Untuk kulit yang normal, bisa menggunakan minyak jarak atau minyak jojoba atau campuran dari keduanya. Jika Anda tidak ada minyak tersebut, Anda bisa menggunakan pelembab yang biasa digunakan.

Baca juga: Cara pijat Wajah Agar Awet Muda, cantik Dan Menghilangkan Kerutan

Berikut langkah-langkah cara memijat wajah yang benar untuk mencerahkan wajah yaitu:

1. Memijat daerah getah bening

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa racun mengalir dari wajah ke kelenjar getah bening. Letak kelenjar getah bening yaitu terletak di bawah telinga pada sisi-sisi leher. Dengan memijat daerah tersebut akan melepaskan racun dan mencegahnya agar tidak menumpuk di wajah.

Mulailah dengan memijat menggunakan ujung jari pada daerah getah bening dengan gerakan melingkar selama satu menit. Gerakan melebar dan memutar mulai dari daerah bawah telinga menuju arah ke tenggorokan, dan naik ke sepanjang garis rahang. Sentuh dengan kencang, namun jangan pijat keras karena kulit wajah sangat sensitif.

2. Pijat sisi wajah

Pijatlah dengan gerakan memutar yang lebar, pijat sisi rahang melewati sudut mulut menuju ke lubang hidung. Jangan mendorong pijatan ke bawah, karena bisa membuat kulit wajah menjadi kendur. Lakukan pijatan ini selama satu menit.

3. Pijat bagian dahi

Seperti langkah pertama dan kedua, yaitu pijat dengan memutar dan lebar ke dua sisi dahi dengan waktu yang sama. Mulai dari arah peleipis dan bergerak berlahan ke tengah dahi, kemudian kembali lagi ke sisi dahi awal. lakukan selama satu menit.

4. Pijat area mata

Tempatkan jari pada lengkungan alis, pijat disekitar sudut mata luar, gerakkan dengan lembut ke bawah area mata. dan akhiri pijatan di bagian dalam sudut mata, lanjutkan ke sepanjang hidung dan garis alis. Ulangi selama satu menit.

Awet muda dan nampak cantik tidak harus keluar biaya mahal, karena dengan cara memijat wajah seperti diatas bisa bermanfaat besar bagi kecantikan wajah.

Loading...

Leave a comment