6 Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen Tanpa Efek Samping

Cara memutihkan gigi alami dan permanen tanpa efek samping. Gigi yang kurang dirawat dengan baik bisa menjadi penyebab gigi kuning. Masalah gigi yang kuning tentu akan sangat mengganggu penampilan Anda dan mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, perlu penanganan yang tepat untuk menghilangkan gigi kuning yang sudah lama tersebut.

Loading...

Ada banyak macam cara memutihkan gigi alami dan permanen dengan cepat, salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah ditemukan disekitar kita. Mungkin selama ini banyak dijumpai produk pemutih gigi namun harganya tidak murah, atau dengan melakukan perawatan gigi ke dokter gigi itu pun perlu biaya yang mahal. Nah, pada kesempatan ini akan dibagikan cara memutihkan gigi alami dan permanen dengan biaya yang murah. Seperti apa caranya, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen

Menggunakan bahan alami untuk pemutih gigi telah terbukti ampuh menghilangkan gigi kuning yang sudah lama. Dalam pemakaiannya pun tidak menimbulkan efek samping pada gigi karena cara yang dipakai secara tradisional. Berikut ini beberapa cara memutihkan gigi alami dan permanen yang aman, antara lain:

1. Memutihkan Gigi dengan Garam

Garam dapur merupakan bahan alami yang terkenal ampuh memutihkan gigi kuning yang sudah lama. Bahkan penggunaan garam juga efektif untuk menghilangkan karang gigi yang membandel. Selain ampuh, cara menghilangkan gigi kuning dengan garam bisa dilakukan dengan sangat mudah. Berikut ini cara memutihkan gigi alami dan permanen dengan garam, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok makan garam dapur kemudian taburkan diatas pasta gigi yang biasa Anda gunakan.
  • Gosokan pada gigi yang kuning dengan pelan dan merata.
  • Setelah itu berkumur dengan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan menghilangkan gigi kuning ini 2 kali seminggu.

Baca juga: 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Garam Secara Tradisional dan Cepat

Loading...

2. Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Menghilangkan gigi kuning yang membandel bisa dilakukan dengan mudah menggunakan baking soda. Penggunaan baking soda untuk pemutih gigi tidak akan menimbulkan efek samping jika dilakukan dengan cara yang benar. Seperti diketahui bahwa baking soda memiliki manfaat menghilangkan noda pada gigi dengan cepat. Berikut ini cara memutihkan gigi alami dan permanen dengan baking soda yaitu:

  • Siapkan baking soda secukupnya kemudian oleskan pada gigi selama 5 sampai 6 menit.
  • Setelah itu, lakukan gosok gigi seperti biasa dan berkumur untuk membilas gigi hingga bersih.
  • Selain cara tadi, bisa juga dengan menaburkan sedikit baking soda pada pasta gigi yang biasa Anda gunakan.
  • Selanjutnya lakukan gosok gigi seperti biasa, namun ingat lakukan dengan pelan pelan saja dan merata.

3. Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis terkenal dengan manfaatnya dalam memutihkan gigi secara alami. Hal ini dikarenakan pada jeruk nipis mengandung asam nitrat yang efektif untuk menghilangkan gigi kuning yang membandel. Jika Anda tidak menemukan jeruk nipis, Anda bisa menggantinya dengan jeruk lemon yang memiliki khasiat sama. Cara memutihkan gigi alami dan permanen dengan jeruk nipis adalah sebagai berikut:

  • Sediakan 1 buah lemon segar kemudian potong menjadi dua bagian.
  • Oleskan pada gigi yang kuning selama 3 sampai 5 menit.
  • Setelah itu gunakan air dengan campuran perasan jeruk nipis untuk berkumur.
  • Terakhir bilas berkumur menggunakan air hingga bersih.
  • Sebaiknya lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali seminggu.

4. Memutihkan Gigi dengan Minyak Kelapa

Bahan alami yang terkenal ampuh menghilangkan gigi kuning yang membandel dengan cepat yaitu minyak kelapa. Manfaat minyak kelapa selain efektif memutihkan gigi juga berkhasiat membuat nafas lebih segar. Cara memutihkan gigi alami dan permanen dengan minyak kelapa cukup mudah, sama dengan penggunaan bahan lain diatas tadi, yaitu:

  • Siapkan minyak kelapa dan oleskan pada gigi dengan menggunakan sikat gigi.
  • Biarkan selama 1 hingga 3 menit kemudian bersihkan dengan berkumur.
  • Lakukan secara rutin dan teratur 3 kali seminggu maka dalam 1 minggu ke depan gigi kuning akan berubah menjadi putih bersinar.

5. Memutihkan Gigi dengan Arang

Penggunaan arang untuk pemutih gigi memang terkenal, Arang yang digunakan bukan sembarang arang namun arang dari bambu. Arang bambu dapat membantu menghilangkan gigi kuning yang sudah lama dan membandel secara alami. Berikut ini cara memutihkan gigi alami dan permanen dengan arang, yaitu:

  • Siapkan beberapa arang bambu kemudian tumbuk hingga menjadi halus.
  • Tambahkan sedikit air kemudian gosokkan pada gigi kemudian lakukan gosok gigi menggunakan pasta gigi yang biasa Anda gunakan.
  • Setelah itu berkumur untuk membersihkan arang bambu hingga bersih.

6. Memutihkan Gigi dengan Apel dan Tebu

Bahan alami yang ampuh memutihkan gigi kuning yang sudah lama dan membandel yaitu apel dan tebu. Dua jenis bahan alami ini terkenal dengan manfaatnya yang ampuh membantu membuat gigi menjadi putih bersinar. Cara memutihkan gigi alami dan permanen dengan apel dan tebu sangat mudah yaitu cukup dengan memakan apel dan mengunyah tebu. Anda bisa memakan buah apel setiap selesai makan atau bisa mengunyah tebu. Lakukan secara teratur maka akan Anda lihat gigi kuning akan berubah menjadi putih kembali.

Itulah tadi beberapa cara memutihkan gigi alami dan permanen dengan tanpa efek samping. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Cepat dan Permanen

Loading...

Leave a Comment