Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Mudah Dalam Sekejap

Cara memutihkan gigi dengan cepat dan mudah dalam sekejap. Memiliki gigi putih bersih merupakan keinginan semua orang, baik itu pria maupun wanita. Namun karena pola hidup yang kurang sehat, seperti merokok, ngopi, ngeteh dan malas menggosok gigi menjadi penyebab gigi berubah. Dari warna alami gigi yang putih bersih maka menjadi warna kuning atau kekuningan. Bahkan pada kasus yang parah gigi nampak berwarna hitam dengan karang gigi yang tebal dan keras. Untuk mengatasi gigi kuning dengan karang gigi (karies gigi) yang membandel bisa dengan mudah dan cepat dengan menggunakan garam dan bahan alami lainnya.

Loading...

Cara memutihkan gigi dengan cepat dan mudah menggunakan bahan alami diyakini ampuh. Hal tersebut banyak orang yang membuktikannya sendiri. Ada yang mampu membersihkan gigi kuning dalam 2 hari dan bahkan ada yang membutuhkan waktu 1 minggu. Semua tergantung pada pada parahnya kondisi warna kuning dan ketekunan dalam perawatan membersihkan gigi kuningnya. Agar lebih jelasnya tentang cara memutihkan gigi dengan cepat dan ampuh, simak di bawah ini.

Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Alami yang Ampuh

cara memutihkan gigi dengan cepat

Gigi kuning memang membuat penampilan menjadi kurang mempesona. Bahkan untuk wanita, gigi kuning akan sangat menakutkan karena akan membuat dirinya menjadi minder, kurang percaya diri dan senyum menjadi kurang manis. Namun jika Anda sekarang memiliki gigi kuning yang membandel, ada cara yang ampuh untuk mengatasinya. Bahan-bahan alami yang mudah ditemukan seperti garam, baking soda (soda kue), belimbing wuluh dan kulit pisang adalah pemutih gigi alami yang cepat. Nah, berikut ini cara memutihkan gigi dengan cepat dan ampuh dengan bahan alami, adalah sebagai berikut:

1. Garam

Loading...

Seperti yang sudah sering dibahas dalam artikel lain tentang cara memutihkan gigi. Penggunaan garam merupakan cara yang ampuh dan alami. Gigi yang menguning karena kebiasaan merokok, minum kopi dan teh bisa dibersihkan dengan garam dapur. Bahkan garam mampu menghilangkan kuning dalam 2 hari saja. Bagaimana caranya?. Berikut ini cara memutihkan gigi dengan cepat menggunakan garam, yaitu:

  • Siapkan mangkuk ukuran sedan, dan tuangkan secukupnya 1 sampai 2 sendok makan garam dapur halus
  • Basahi sikat gigi dengan air kemudian celupkan bulunya pada garam tersebut
  • Lakukan sikat gigi seperti biasa dan bilas setelahnya
  • Untuk menghilangkan dalam waktu cepat yaitu 2 hari, maka lakukan 2 kali sehari dan lakukan berturut-turut selama 2 hari.

2. Belimbing Wuluh

Cara memutihkan gigi dengan cepat dan alami selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan belimbing wuluh. Belimbing wuluh dikenal juga dengan nama belimbing asam karena memang rasanya sangat asam. Kandungan peroksida dan Asam oksalatnya membantu membersihkan gigi kuning dengan alami dan super cepat. Selain itu, manfaat belimbing wuluh untuk gigi yaitu bisa membasmi bakteri dan kuman penyebab plak dan karang gigi. Berikut ini cara memutihkan gigi dengan belimbing wuluh dalam 2 hari, yaitu:

  • Siapkan 2 buah belimbing wuluh muda, haluskan dengan di tumbuk atau diparut
  • Campurkan sesendok garam dapur kemudian aduk agar tercampur rata
  • Oleskan campuran belimbing wuluh dan garam di atas sikat gigi
  • Gosok gigi kuning dengan pasta belimbing wuluh dan garam, setelah itu bilas dengan berkumur sampai bersih
  • Lakukan dengan rutin dua kali sehari dalam 2 hari secara berturut-turut.

Baca juga: 4 Cara Agar Karang Gigi Lepas Sendiri dengan Mudah dan Aman

3. Soda kue (Baking Soda)

Soda kue merupakan bahan yang digunakan dalam membuat jajanan. Ternyata selain untuk olahan makanan, manfaat soda kue untuk gigi dapat membantu memutihkan gigi kuning secara alami. Soda kue untuk gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi yang tebal dan membandel. Cukup dengan menggosok gigi dengan soda kue maka gigi Anda akan putih dan bebas dari karang gigi. Berikut ini cara memutihkan gigi dengan cepat menggunakan soda kue, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok bubuk soda kue dan 1 sendok air perasan lemon (jika tidak ada lemon bisa diganti jeruk nipis)
  • Campurkan bubuk soda kue dengan perasan lemon dan aduk, tambahkan air secukupnya hingga menjadi pasta
  • Oleskan pasta soda kue tersebut pada gigi, diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian gosok gigi dengan sikat gigi yang lembut dan berkumur sampai bersih
  • Menggunakan soda kue bisa menjadi cara memutihkan gigi dalam 1 minggu yaitu dengan melakukan perawatan ini 1 kali sehari selama 7 hari berturut-turut.

4. Kulit Pisang

Kulit pisang yang selama ini dianggap sampah dan dibuang ternyata memiliki manfaat untuk gigi. Kulit pisang dapat membantu membersihkan gigi kuning secara alami dan cepat. Cara memutihkan gigi dengan cepat menggunakan kulit pisang sangat mudah, yaitu kerok kulit pisang dan pisahkan kulitnya, oleskan pada gigi kuning dan diamkan beberapa menit. Setelah 10 sampai 15 menit kemudian gosok gigi dengan pasta gigi seperti biasa dan kumur hingga bersih. Lakukan secara teratur dan rutin setiap hari selama 7 hari.

Demikianlah pembahasan mengenai cara memutihkan gigi dengan cepat dan ampuh secara alami. Semoga informasi tadiĀ  bisa berguna bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Agar Sehat dengan Kebiasaan Sederhana

Loading...

Leave a Comment