3 Cara Memutihkan Gigi dengan Cuka Apel Hanya 2 Menit Saja

Cara memutihkan gigi dengan cuka apel hanya butuh waktu 2 menit saja. Memiliki gigi putih bersih dan sehat adalah keinginan semua orang. Namun, karena kurang menjaga kebersihan gigi dan kebiasaan kurang baik seperti merokok dan minum teh dan kopi membuat gigi kuning. Bahkan ada pula yang kemudian warnanya berubah menjadi hitam, kondisi tersebut tentunya akan membuat penampilan Anda kurang menarik. Selain itu gigi kuning sering membuat seseorang kurang percaya diri. Jika Anda sekarang memiliki gigi kuning maka tak perlu khawatir ada cara mudah dan cepat untuk membuat gigi putih kembali yaitu dengan cuka apel.

Cara memutihkan gigi dengan cuka apel terbukti membersihkan noda pada gigi yang menjadi penyebab gigi kuning. Tidak hanya itu saja, manfaat cuka apel untuk gigi juga bisa membantu membunuh bakteri penyebab gigi kuning dan penyebab bau tak sedap dengan cukup kumur dengan cuka apel ini. Bahkan noda nikotin karena asap rokok dan kafein dari minum kopi hilang dalam sekejap. Nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara memutihkan gigi dengan cuka apel yang paling ampuh, silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Memutihkan Gigi dengan Cuka Apel yang Paling Ampuh

Tak butuh waktu lama untuk mendapatkan gigi putih kembali, Anda hanya butuh 1 sampai 2 menit saja dengan memanfaatkan cuka apel. Disamping itu penggunaan cuka apel juga membantu membersihkan karang gigi yang membandel. Lantas, dimana untuk mendapatkan cuka apel ini?. Jika Anda membuat sendiri cuka apel maka akan repot maka disarankan untuk membeli saja. Ada beberapa merk cuka apel yang bagus untuk memutihkan gigi diantaranya cuka apel bragg (Bragg Apple Cider Vinegar), cuka apel tahesta, dan merk heinz. Harga cuka apel untuk gigi tersebut kisaran Rp.50 ribu hingga 145 ribu tergantung ukuran dan merknya. Setelah cuka apel telah siap, berikut ini beberapa cara memutihkan gigi dengan cuka apel yang ampuh dalam 2 menit saja, yaitu:

1. Berkumur dengan Cuka Apel

Kumur dengan cuka apel setiap hari dapat membantu memutihkan gigi. Cara memutihkan gigi dengan cuka apel ini tergolong paling mudah, dengan berkumur cuka apel ampuh mengikis endapan di permukaan gigi yang menjadikan warna gigi berubah kuning. Caranya, siapkan 5 ml cuka apel dan campurkan dengan 1 gelas ukuran 200 ml atau gelas belimbing. Aduk hingga tercampur rata dan gunakan larutan cuka apel tersebut untuk berkumur. Lakukan 1 kali sehari pagi dan malam hari.

Baca juga: Cara Memutihkan Gigi dengan Mentega Secara Alami dan Cepat

2. Mengoleskan Cuka Apel

Cara memutihkan gigi dengan cuka apel selanjutnya yaitu dengan cara mengoleskannya pada gigi langsung. Manfaat cuka apel dengan dioleskan langsung pada gigi tidak hanya mampu memutihkan saja, namun bisa menghilangkan plak dan karang gigi. Untuk memudahkan mengoles cuka apel maka gunakan kapas, berikut ini caranya:

  • Siapkan cuka apel kemudian tuangkan dalam wadah.
  • Celupkan atau basahi kapas lalu oleskan pada bagian gigi yang kuning.
  • Untuk menghilangkan plak oleskan dan gosok perlahan sedikit lama.
  • Terakhir berkumur sampai bersih menggunakan air.
  • Lakukan perawatan ini 2 hari sekali untuk mencegah efek samping cuka apel pada gigi.

3. Menyikat Gigi dengan Cuka dan Odol

Cuka apel juga bisa dicampur dengan pasta gigi untuk memutihkan gigi dengan cepat. Namun perlu diperhatikan untuk odol yang digunakan yang tidak mengandung flouride. Cara memutihkan gigi dengan cuka apel dengan menggosok gigi ini dilakukan dengan 2 tahap, seperti ini caranya:

  • Pertama, tuangkan cuka apel ke dalam wadah dan celupkan sikat gigi yang lembut.
  • Gosok gigi dengan pelan dengan cara yang benar lalu kumur dengan air hingga bersih.
  • Terakhir, lakukan menyikat gigi dengan cara biasa menggunakan pasta gigi yang tidak berflouride.
  • Untuk hasil yang maksimal agar gigi putih dan hilang plaknya lakukan 2 hari sekali saja.

Sangat penting untuk Anda melakukan cara yang benar, baik takaran dan berapa3 kali sebaiknya dilakukan. Dengan terlalu sering menggunakan cuka apel untuk gigi maka berisiko menimbulkan efek samping yaitu terkikisnya lapisan luar gigi. Selain tak boleh terlalu sering, pasta gigi yang digunakan jangan yang mengandung flouride karena jika tidak maka dikhawatirkan menimbulkan bahaya juga.

Demikianlah beberapa cara memutihkan gigi dengan cuka apel secara cepat hanya 2 menit saja. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat dan selamat mencoba. Salam sehat!!

Baca juga: Cara Memutihkan Gigi Palsu yang Kuning dan Hitam Untuk Kembali Putih

Loading...

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali