Cara Memutihkan Gigi dengan Daun Sirih Secara Alami dan Cepat

Cara memutihkan gigi dengan daun sirih secara alami dan cepat. Diantara jenis daun yang bisa memutihkan gigi dengan cepat adalah daun sirih. Selain itu, manfaat daun sirih untuk gigi yaitu dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau mulut. Sifat anti bakteri yang terkandung pada daun sirih terbukti tidak hanya untuk gigi saja, namun bermanfaat lain juga seperti mengatasi bau di daerah kewanitaan dan keputihan. Biasanya untuk membersihkan gigi dengan cepat yaitu dengan membeli pemutih gigi yang ada di apotik atau dengan melakukan perawatan dokter yang tidak sedikit biayanya. Dengan memanfaatkan daun sirih saja sebenarnya sudah cukup membuat gigi kembali putih dan bersih dari kuman penyebab bau mulut.

Loading...

Sebelum membahas lebih lengkap cara memutihkan gigi dengan daun sirih yang ampuh dan cepat ada baiknya Anda tahu penyebab gigi kuning. Ada banyak pemicu gigi menjadi kuning seperti jarang menyikat gigi, minum kopi dan minum minuman beralkohol. Selain itu, penyebab lain yang bisa membuat gigi kuning dan bau mulut tak sedap adalah merokok. Setelah Anda mengetahui beberapa pemicu gigi kuning maka berikut ini adalah cara memutihkan gigi dengan daun sirih yang terbukti ampuh.

Cara Memutihkan Gigi dengan Daun sirih Secara Cepat di Rumah.

Cara membersihkan gigi dengan daun sirih terbilang cukup mudah karena tak perlu meramunya dengan bahan alami untuk pemutih. Cukup dengan menyiapkan daun sirih saja kemudian diaplikasikan langsung pada gigi yang kuning maka akan putih seperti sediakala. Nah, berikut adalah cara memutihkan gigi dengan daun sirih paling ampuh yaitu:

Cara memutihkan gigi dengan daun sirih yang pertama adalah dengan mengunyah daun sirih. Siapkan beberapa daun sirih kemudian dicuci bersih dan langsung dikunyah. Mengunyah daun sirih dalam waktu yang tidak lama akan membantu memutihkan gigi kuning dengan cepat. Manfaat lain mengunyah daun sirih tidak hanya ampuh membuat gigi kuning yang membandel hilang namun juga menyehatkan rongga mulut. Anda akan mendapatkan manfaatnya dalam mengatasi gusi bengkak dan berdarah, dan juga menghilangkan bau mulut yang tak sedap.

Baca juga: 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Garam Secara Tradisional dan Cepat

Loading...

Agar khasiatnya lebih cepat dan efektif mengunyah daun sirih diskhiri dengan menyikat gigi seperti biasa. Lakukan dua kali dalam sehari yaitu pagi dan malam sebelum tidur hingga gigi menjadi putih. Tidak dibenarkan mengunyah gigi dalam waktu yang lama atau terlalu sering untuk menghindari efek sampingnya. Efek samping menguyah daun sirih terlalu lama atau keseringan dapat menyebabkan tenggorokan menjadi kering.

Cara memutihkan gigi dengan daun sirih juga dapat dilakukan dengan membuatnya menjadi obat kumur alami. Berkumur rebusan daun sirih akan membersihkan gigi dari bakteri penyebab bau mulut. Disamping itu kumur-kumur dengan air rebusan daun sirih akan menanggalkan warna kuning gigi yang sudah lama kembali putih. Berikut ini cara membuat ramuan kumur daun sirih untuk pemutih gigi alami dan obat penghilang bau mulut menyengat.

  • Pertama, siapkan beberapa daun sirih yang tidak tua atau yang masih terlalu muda.
  • Cuci bersih kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih.
  • Diamkan beberapa menit agar menjadi dingin kemudian kumur dengan air tersebut.
  • Lakukan secara teratur pagi dan malam hari sebelum tidur atau sesudah menggosok gigi.

Demikianlah pembahasan tentang cara memutihkan gigi dengan daun sirih. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat. Untuk info lebih lengkapnya silahkan baca artikel tentang daun-daun yang berkhasiat memutihkan gigi dengan cepat dan aman dibawah ini.

Baca juga: 3 Cara Memutihkan Gigi dengan Daun Terbukti Cepat dan Mudah

 

Loading...

Leave a comment