3 Cara Memutihkan Gigi dengan Daun Terbukti Cepat dan Mudah

Cara memutihkan gigi dengan daun terbukti cepat dan mudah. Semua wanita dan pria tentu menginginkan memiliki gigi yang putih dan sehat. Dengan gigi putih maka penampilan Anda menjadi lebih menarik dan menambah percaya diri. Namun karena suatu hal gigi yang awalnya putih bisa saja menjadi kuning, atau hitam bahkan kotor dan hal itu membuat tidak nyaman. Nah, jika Anda terlanjur mempunyai gigi yang kuning dan kotor maka tak perlu berkecil hati, ada cara ampuh untuk memutihkannya. Ternyata tak harus mengeluarkan banyak biaya untuk membuat gigi kuning menjadi putih kembali. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan alami  seperti garam, baking soda, air lemon dan lainnya kemudian diaplikasikan pada gigi.

Pada kesempatan ini warassehat akan membagikan tips tentang cara memutihkan gigi dengan daun. Mungkin selama ini bahan alami yang sering digunakan seperti garam atau kulit jeruk dan semacamnya namun siapa sangka ada pula jenis daun yang bisa menjadi pemutih alami. Daun-daunan yang bisa memutihkan gigi secara alami dan ampuh diantaranya yaitu daun sirih, daun jambu biji dan daun salam. Nah, supaya lebih jelasnya tentang bagaimana cara memutihkan gigi dengan daun-daunan tersebut, yuk simak lebih lanjut dibawah ini.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Daun (Salam, Jambu Biji, dan Sirih)

Memakai daun-daunan untuk memutihkan gigi selain aman tidak ada efek samping, pemutih alami dengan daun-daunan juga ampuh. Tidak butuh lama untuk membuat gigi kuning menjadi putih kembali, dengan hanya dalam hitungan menit maka gigi menjadi lebih putih. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa cara memutihkan gigi dengan daun-daunan, yaitu:

1. Cara Memutihkan Gigi dengan Daun Sirih

Anda pasti mengenal daun yang satu ini, ya daun sirih. Daun yang selama ini cukup dikenal untuk menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaan ini ternyata memiliki manfaat untuk gigi. Daun sirih dipercaya mampu memutihkan gigi secara alami dalam waktu yang singkat. Tidak hanya itu, dengan memanfaatkan daun sirih untuk gigi juga akan membantu gigi menjadi lebih kuat.

Memakai daun sirih untuk memutihkan gigi tidak hanya murah namun juga mudah untuk dilakukan. Dan berikut ini adalah cara memutihkan gigi dengan daun sirih, yaitu:

  • Siapkan beberapa lembar daun sirih kemudian cuci sampai bersih.
  • Kunyah daun sirih tersebut hingga menjadi lembut.
  • Diamkan beberapa menit didalam mulut kemudian bilas menggunakan air hingga bersih dengan cara berkumur berulang-ulang.
  • Setelah itu, lakukan gosok gigi seperti biasa, lakukan pada pagi atau sore hari secara teratur.

Mengunyah daun sirih selain ampuh memutihkan gigi, manfaat lainnya seperti dapat membantu menghilangkan plak dan flek hitam karena nikotin dan kafein karena minum kopi.

Baca juga: Efek Samping Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis, Apa Saja?

2. Cara Memutihkan Gigi dengan Daun Jambu Biji

Selain daun sirih termasuk daun pemutih gigi yang ampuh dan cepat lainnya yaitu daun jambu biji. Selama ini daun jambu biji banyak dimanfaatkan untuk obat diare atau mencret tradisional. Ternyata manfaat daun jambu biji tidak hanya itu saja, khasiat daun ini juga dapat berguna untuk kesehatan gigi dan gusi. Beberapa manfaat daun jambu biji untuk gigi antara lain dapat memutihkan gigi, menghilangkan plak dan menyembuhkan infeksi serta inflamasi gusi.

Cara memutihkan gigi dengan daun jambu biji sangat mudah dan Anda bisa langsung praktek sendiri di rumah. Berikut ini caranya:

  • Siapkan 2 sampai 3 lembar daun jambu biji kemudian cuci hingga benar-benar bersih.
  • Haluskan daun jambu biji sampai halus dengan ditumbuk.
  • Setelah benar-benar halus lalu gunakan daun jambu biji tersebut sebagai pasta gigi.
  • Gosok gigi dengan menggunakan pasta gigi dari daun jambu biji dan diamka selama 2 sampai 3 menit.
  • Bilas hingga bersih dengan cara berkumur.
  • Untuk hasil yang lebih baik Anda bisa mengulanginya sekali lagi kemudian bilas kembali.

3. Cara Memutihkan Gigi dengan Daun Salam

Tak hanya daun jambu biji dan daun sirih saja, daun yang satu ini juga berkhasiat membuat putih kembali gigi yang kuning. Memakai daun salam selain mudah, Anda juga tak sulit untuk mendapatkan daun ini. Nah, biar tidak makin penasaran, berikut ini adalah cara membuat putih gigi yang kuning dengan daun salam, yaitu:

  • Siapkan 5 sampai 6 lembar daun salam lalu bersihkan dengan air.
  • Jemur hingga benar-benar kering kemudian tumbuk hingga halus.
  • Tambahkan 1 sendok makan air jeruk nipis atau lemon dan aduk agar tercampur rata.
  • Ambil sikat gigi dan basahi terlebih dahulu, oleskan campuran daun salam dan air jeruk pada bulu sikatnya.
  • Lakukan gosok gigi seperti biasa.
  • Diamkan sebentar setelah selesai menyikat dan akhiri dengan berkumur sampai bersih.

Demikianlah beberapa tips tentang cara memutihkan gigi dengan daun salam, daun jambu biji dan daun sirih. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Efek Samping Memutihkan Gigi dengan Garam yang Sebaiknya Anda Tahu

Loading...

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali