4 Cara Memutihkan Gigi dengan Garam Secara Tradisional dan Cepat

Cara memutihkan gigi dengan garamĀ  secara tradisional dan cepat. Gigi putih berkilau membuat penampilan kita makin menawan, senyum pun terlihat manis dengan memiliki gigi yang putih bersih. Gigi yang putih bisa jadi kuning karena kebiasaan seperti merokok, sering mengkonsumsi teh atau kopi dan lainnya. Jika Anda memiliki gigi kuning ada cara tradisional untuk membersihkan gigi yang kuning , yaitu dengan menggunakan garam dapur yang terbukti ampuh memutihkan gigi secara alami dan permanen.

Loading...

Cara memutihkan gigi dengan garam bisa dijadikan obat memutihkan gigi alami. Cara membuatnya ramuan alami pemutih gigi sangat mudah dan cara mengaplikasikannya pun gampang. Untuk lebih ampuh membersihkan gigi kuning, garam dicampur dengan bahan lain. Bahan tambahan tersebut antara lain, seperti jeruk nipis, baking soda, lemon dan odol atau pasta gigi. Agar lebih jelasnya tentang cara memutihkan gigi dengan garam, simak berikut ini.

Cara memutihkan Gigi dengan garam secara alami dalam waktu 1 minggu

cara memutihkan gigi dengan garam

Ternyata garam dapur yang selama ini digunakan sebagai pelengkap masakan memiliki manfaat untuk gigi. Garam bisa membantu menghilangkan karang gigi dan membersihkan gigi yang terlanjur kuning dan membandel. Berikut ini ada beberapa cara memutihkan gigi dengan garam dapur yaitu:

1. Garam dan Jeruk nipis

Loading...

Cara memutihkan gigi dengan garam dan jeruk nipis akan menghilangkan gigi kuning secara alami dan permanen. Jeruk nipis akan memaksimalkan hasilnya, karena di dalamnya mengandung vitamin C tinggi yang sangat baik untuk kesehatan gigi. Berikut ini tips sederhana cara memutihkan gigi secara tradisional dengan garam dapur dan jeruk nipis, yaitu:

  • Sediakan 1 buah jeruk nipis dan 1 sendok makan garam dapur
  • haluskan garam dapur dengan ditumbuk, atau bisa gunakan bubuk garam yang sudah jadi
  • Belah jeruk nipis dan peras, lalu ambil airnya
  • Campur dalam 1 wadah dan aduk hingga tercampur rata
  • Gosok gigi dengan menggunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi alami
  • lakukan sehari 2 kali dalam seminggu secara berturut-turut, maka gigi kuning jadi putih dan cerah

Cara memutihkan gigi dengan garam dan jeruk nipis selain memutihkan gigi kuning, juga akan menghilangkan karang gigi atau plak yang tebal yang membandel untuk dihilangkan. Dengan menggunakan campuran garam dan jeruk nipis selama seminggu juga bisa mengatasi bau mulut yang tak sedap.

Baca juga: 8 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning dengan Mudah dan Cepat Secara Alami

2. Garam dan Baking Soda

Cara memutihkan gigi dengan garam secara alami dalam seminggu berikutnya yaitu dengan menambahkan baking soda, atau soda kue. Baking soda merupakan salah satu bahan alami yang terkenal ampuh memutihkan gigi yang kuning dan membersihkan karang gigi yang berkarat dengan cepat. Berikut ini cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan garam dan baking soda, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok makan garam dan 1 sendok makan baking soda
  • Campurkan kedua bahan tersebut dengan menambahkan beberapa tetes air, lalu aduk hingga tercampur rata
  • Anda bisa menambahkan pasta gigi rasa mint lalu aduk hingga membentuk pasta
  • Letakkan campuran tersebut di atas sikat gigi lalu gosok gigi dengan berlahan
  • Diamkan 2 menit kemudian kumur hingga bersih
  • Lakukan 1 kali sehari selama seminggu maka kotoran gigi kuning akan hilang dan hasilnya permanen.

Cara memutihkan gigi dengan baking soda dan garam terbukti ampuh mengatasi gigi kuning yang membandel, selain itu kerak dan plak gigi akan lepas sendiri dengan sering menyikat gigi dengan pasta gigi alami setiap hari selama seminggu berturut-turut.

3. Garam dan Lemon

Cara memutihkan gigi secara alami dan permanen berikutnya dengan menggunakan bubuk garam dapur dan perasan lemon. Campuran garam dan lemon adalah perpaduan mujarab untuk menghilangkan gigi yang kuning. Garam terkenal kegunaannya sebagai bahan alami pengelupas noda pada gigi, sementara buah lemon dengan kandungan asamnya mampu membantu membersihkan gigi yang kuning dengan cepat. Berikut ini cara memutihkan gigi dengan garam dan lemon, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok makan garam dan 1 buah lemon yang diambil airnya
  • Campur dan aduk hingga rata, kemudian gosok pada gigi yang kuning dan diamkan beberapa menit
  • Bersihkan dengan berkumur air hangat
  • lakukan cara memutihkan gigi secara alami dan permanen ini 2 kali seminggu
  • Dengan teratur melakukan perawatan ini gigi kembali putih bersih dengan alami dan cepat.

4. Garam dan Odol (Pasta gigi)

Pasta gigi atau odol yang sering digunakan memang mampu mencegah gigi menjadi kuning. Namun jika gigi terlanjur kuning dan sulit untuk dihilangkan maka bisa digunakan sebagai obat memutihkan gigi alami yang ampuh. Cara memutihkan gigi dengan garam dan odol tak kalah mujarab dengan cara-cara di atas, dengan rutin menggunakan garam dan pasta gigi untuk menggosok gigi terbukti memutihkan gigi secara alami dan permanen hasilnya. Berikut ini cara memutihkan gigi dengan garam dan odol yaitu:

  • Siapkan 1 sendok makan bubuk garam yang lembut dan odol secukupnya
  • Aduk hingga menyatu dan merata
  • Gunakan campuran tersebut untuk menyikat gigi seperti biasa
  • Diamkan 2 menit dan kumur dengan air hangat
  • Lakukan secara teratur dan rutin 1 kali sehari selama seminggu berturut-turut, maka gigi kuning akan kembali putih bersih.

Demikianlah pembahasan tips sederhana cara memutihkan gigi dengan garam secara alami dan cepat dengan hasil permanen. Semoga info ini bisa berguna buat Anda semua, khususnya bagi yang ingin memutihkan gigi alami. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dalam Sekejap

Loading...

2 thoughts on “4 Cara Memutihkan Gigi dengan Garam Secara Tradisional dan Cepat”

  1. Di tulis lepas guna garam dan toothpaste, mmg kna kumur air panas ja ka?xleh ka
    guna air sejuk?

Leave a Comment